Wirausaha Sukses Mandiri

Motivational and Inspirational

 - 

Join now: 

Register

 | 

Login

logo

Semua Sukses ada di dalam Sikap

Semua Sukses ada di dalam Sikap

Apa yang penting bagi keberhasilan pemilik usaha atau wirausaha? Jawabannya adalah Pengetahuan, Keterampilan, dan Bakat.

Namun, banyak pesaing memiliki sifat yang sama dengan Anda. Kunci untuk mengalahkan kompetisi dan mencapai kesuksesan adalah Mental, tercermin dalam Sikap, yang sepenuhnya dikendalikan oleh individu dan tidak memerlukan uang tunai. Ini berlaku dalam sebagian besar upaya manusia selain bisnis, dalam olahraga, seni, politik, dan asmara.

Berapa kali kita melihat tim atau pemain yang diunggulkan menang atas lawan yang lebih berbakat? Perbedaannya seringkali adalah sikap.

12 Atribut Sikap ini dapat menempatkan Anda pada pola pikir yang benar untuk mencapai sukses kewirausahaan.

1. Memiliki gairah untuk bisnis Anda.

Pekerjaan harus menyenangkan. Gairah Anda akan membantu Anda mengatasi saat-saat sulit dan membujuk orang mau bekerja untuk Anda dan ingin berbisnis dengan Anda. Gairah tidak bisa diajarkan. Ketika berkurang, yang pasti akan terjadi di masa-masa sulit, ambillah waktu sejenak. Entah itu satu jam atau seminggu, lakukan inventarisasi semua alasan Anda memulai bisnis, dan mengapa Anda suka menjadi bos sendiri. Itu akan memperbarui gairah Anda.

2. Berikan contoh kepercayaan.

Orang-orang memiliki kepercayaan pada individu yang dapat dipercaya dan ingin bekerja untuk mereka dalam budaya integritas. Hal yang sama berlaku untuk pelanggan.

3. Jadilah fleksibel, kecuali pada nilai-nilai inti.

Rencana dan strategi Anda akan berubah seiring berjalannya waktu. Fleksibilitas untuk perubahan yang cepat ini merupakan keuntungan inheren dari bisnis kecil hingga besar. Namun, tidak peduli tekanan untuk keuntungan langsung, jangan pernah kompromi pada nilai-nilai inti.

4. Jangan biarkan rasa takut gagal itu menahan Anda.

Kegagalan adalah kesempatan untuk belajar. Semua hal dianggap sama, pemodal lebih suka menginvestasikan uang pada individu yang mencoba dan gagal mendirikan perusahaan, daripada pada seseorang yang tidak pernah mencoba.

5. Buat keputusan tepat waktu.

Boleh saja menggunakan intuisi Anda. Perencanaan dan pemikiran itu baik. Tetapi penundaan menyebabkan peluang akan terlewatkan.

6. Aset utama perusahaan adalah Anda.

Kesehatan Anda lebih berharga daripada mesin atau perangkat lunak komputer paling mahal untuk perusahaan. Anda tidak harus memilih antara keluarga atau perusahaan Anda, permainan atau pekerjaan. Pertahankan kesehatan Anda untuk keseimbangan dan energi, yang pada gilirannya akan meningkatkan pandangan mental Anda.

7. Jaga ego Anda di bawah kendali.

Jangan mengambil keuntungan dan membelanjakannya untuk barang mahal hanya demi mengesankan orang lain. Bangunlah persiapan untuk kebutuhan atau peluang yang tidak terduga. Ini juga berarti mendengarkan ide-ide dan saran baru tidak peduli seberapa gila terdengarnya.

8. Percaya.

Anda harus percaya pada diri sendiri, pada perusahaan Anda, dan bahwa Anda akan berhasil. Keyakinan ini menular ke karyawan, pelanggan, pemangku kepentingan, pemasok, dan semua orang yang Anda temui.

9. Terima kritik dengan positif. Akui kesalahan Anda.

Anda harus terus-menerus berupaya meyakinkan karyawan Anda bahwa tidak apa-apa - bahkan perlu - untuk menyatakan pendapat jujur mereka, meskipun itu bertentangan dengan pendapat bos.

10. Pertahankan etos kerja yang kuat.

Karyawan Anda akan mengikuti petunjuk Anda. Ini juga akan membantu Anda mengalahkan pesaing Anda, terutama ketika produk atau layanan Anda sangat mirip.

11. Rebound dengan cepat dari kemunduran.

Pasti akan ada banyak pasang surut saat Anda membangun bisnis. Belajar dari kemunduran dan lanjutkan. Anda tidak dapat mengubah masa lalu.

12. Secara berkala, keluar dari zona nyaman Anda untuk mengejar sesuatu yang penting.

Sering kali Anda akan merasa tidak nyaman dalam menerapkan perubahan yang diperlukan; teknologi, orang, misi, bersaing, dll. Agar perusahaan dan Anda tumbuh secara positif, Anda terkadang harus keluar dari zona nyaman Anda.

Buku Wirausaha

Banyak kekurangan organisasi dan kepemimpinan dapat diatasi atau dikurangi dengan sikap baik yang dijelaskan di atas. Semua bisa dipelajari kecuali gairah atau hasrat, yang datang dari dalam. Luangkan waktu dari jadwal sibuk Anda untuk secara berkala merenungkan atribut ini. Anda mungkin terinspirasi untuk bertindak.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Comments

Comments are disallowed for this post.

Type in your comments to post to the forum
Name  required
E-Mail  required
Website

Comments


You must be logged in to post a
video comment.

Search

Video