Wirausaha Sukses Mandiri

Motivational and Inspirational

 - 

Join now: 

Register

 | 

Login

logo

3 Langkah Sederhana Untuk Mencapai Impian

3 Langkah Sederhana Untuk Mencapai Impian

Tanggal 10 November ini diperingati sebagai Hari Pahlawan, mengingat perjuangan dahsyat para pahlawan dalam melawan agresi penjajah saat itu. Inilah bentuk impian para pahlawan agar terbebas dari penjajahan. Sebuah impian besar, yang benar-benar diupayakan untuk diraihnya. Dan, BERHASIL!

Sahabat…
Sebelum beban tanggung jawab dan masalah duniawi dipikul di pundak Anda, dulu di masa kanak-kanak, Anda pasti pernah memimpikan bintang-bintang, dunia besar yang hebat, membuat perbedaan.

Anda bisa tahu ketika seseorang berbicara tentang impian mereka yang belum diraihnya, akan selalu terlihat api yang tidak puas di mata mereka. Itu adalah sesuatu yang tidak bisa disembunyikan.

Berbeda dengan masa dewasa sekarang. Ada sebuah penyakit di dunia, yang disebut biasa-biasa saja. Saya tahu, karena saya pernah sakit dengan itu untuk waktu yang sangat lama.

Ketika saya masih kecil, saya senang menulis. Di sekolah, saya menikmati setiap kesempatan untuk menulis, dan saya ingat ketika saya memberi tahu teman-teman saya, guru saya, dan orang tua saya bahwa saya ingin menulis, mereka semua mengatakan hal yang sama: “Lakukan!”

Mereka mengatakan kepada saya untuk tumbuh dewasa. Mereka juga mengatakan kepada saya bahwa menulis tidak akan pernah memberi makan keluarga saya atau membayar tagihan saya. Ketika bertambah dewasa, mereka bertanya apa yang saya inginkan, kemudian memberi tahu apa yang tidak.

Saya diberi tahu bahwa harus menjadi orang sukses, meskipun menjadi apa yang bukan keinginan saya, mengorbankan jati diri untuk merangkul identitas yang ingin diberikan masyarakat nantinya.

“Beranilah menjalani hidup yang kamu impikan untuk dirimu sendiri. Majulah dan wujudkan impian Anda.” - Ralph Waldo Emerson

Ketika tumbuh dewasa, impian kita kembali ke Bumi dan ketika kita berkata bahwa kita ingin menjelajahi bintang-bintang sebagai astronot atau bintang film, mereka akan memberi tahu kita: “Pilih sesuatu yang realistis saja.”

Kapan kita menyerah pada impian kita?

Ada beberapa langkah sederhana dan efektif, yang dapat membantu Anda agar tidak jatuh ke jalan yang salah seperti saya alami dan dialami oleh banyak orang lain.

1. Sadarilah apa yang harus Anda lakukan.

Apa impian Anda?
Renungkan sejenak apa yang ingin Anda bangun dan lakukan, di setiap pagi.

2. Cari tahu bagaimana Anda bisa mengubahnya menjadi nyata.

Apa pun yang Anda sukai, ada peluang bagus untuk menjadi kenyataan, dan menghasilkan uang.

Anda harus mengejar impian Anda karena hidup Anda bergantung padanya, karena memang demikian adanya. Kebanyakan orang tidak menyadari bagaimana mengejar impian mereka, atau mereka terlalu takut untuk mengejarnya.

Jangan sampai menjadi seperti kebanyakan orang ini.

3. Ambil langkah pertama.

Lakukan langkah yang akan membawa Anda lebih dekat ke impian Anda. Baik itu membaca buku baru tentang cara memulai bisnis baru, atau mengikuti kelas yang akan membuat Anda semakin dekat ke tingkat impian yang Anda butuhkan.

Anda perlu menjadikan setiap hari itu sebagai hari tindakan yang efektif.

“Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi diri Anda yang sebenarnya.” - George Eliot

Tuliskan tiga langkah tadi. Lihatlah itu setiap hari. Ingat-ingatlah itu, dan jalankan. Apa pun impian Anda, Anda dapat memilikinya.

Saya akan menceritakan sebuah kisah pendek yang memberikan contoh semua ini.

Saya punya teman, dan dia memiliki posisi dalam manajemen ritel. Dia mendaki tangga perusahaan, meskipun lambat, menuju penghasilan enam digit, dan rumah yang lebih besar dari yang pernah dia butuhkan dalam hidupnya. Tapi ini bukan impiannya.

Dia orang yang gila kebugaran. Dia senang berlatih di gym, dan dia bercita-cita untuk membuka gym sendiri suatu hari, dan membantu orang lain mencapai tujuan kebugaran mereka sendiri. Itu salah satu dari ide-idenya, tetapi ketika dia membicarakannya terlihat api tidak puas di matanya.

Bagian yang membuat saya sedih adalah dia akan naik ke atas rantai perusahaan, kemungkinan besar akan menikah, punya anak, dan membuang idenya itu ke dalam kubur.

Berapa banyak ide lain yang belum direalisasi, penemuan setengah jadi, dan karya-karya besar terbengkelai di dalam kubur, sebelum mereka sepenuhnya dikejar?

Anda punya satu peluang. Anda memiliki satu kesempatan di dunia ini, dan saya memberi tahu Anda, apa pun impian yang Anda miliki, Anda dapat mencapainya. Ketika Anda bermimpi besar, kebanyakan orang akan bereaksi negatif, karena kemungkinan mereka tidak berani mengejar impian mereka sendiri.

Ingat ini, jika tidak ada yang lain, jika Anda mencoba dan gagal, Anda akan menjalani hidup Anda, mengetahui bahwa Anda sudah memberikan segalanya. Jika Anda tidak pernah mencoba, itu akan menjadi kesalahan yang akan menggantung di udara, menjadi penyesalan selama sisa hidup Anda

Saya mengejar impian saya. Bagaimana dengan impian Anda?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Comments

Comments are disallowed for this post.

Type in your comments to post to the forum
Name  required
E-Mail  required
Website

Comments


You must be logged in to post a
video comment.

Search

Video