Wirausaha Sukses Mandiri

Motivational and Inspirational

 - 

Join now: 

Register

 | 

Login

logo

5 Sikap Kunci Pengusaha Sukses

5 Sikap Kunci Pengusaha Sukses

Mengubah sikap Anda adalah faktor terpenting untuk mengubah kegagalan Anda dan menjadi pengusaha sukses. Ini bukan hanya soal kepribadian, dan karakter. Ketika Anda berani mengambil risiko, penuh dengan ide baru dan ulet - ini semua bisa membuat perbedaan.

Saya senang menggunakan sistem DISC (Dominance, Influence, Steadiness and Compliance atau Dominant, Inspiring, Supportive, Cautious), yang menganalisis respons terhadap serangkaian pertanyaan dan menempatkan Anda di salah satu dari empat kuadran kepribadian: dominan, inspiratif, mendukung, atau berhati-hati. Namun ini hanyalah sebuah alat untuk kesadaran diri kita, bukanlah penentu keberhasilan kita.

Anda bisa menjadi wirausaha yang berhasil terlepas dari kuadran mana Anda berada. Memang benar lebih banyak wirausaha terdetwksi ke dalam kuadran dominan, tetapi bukan itu yang menentukan kesuksesan mereka. Kelahiran Anda menentukan kepribadian Anda, pengalaman Anda mengembangkan karakter Anda, tetapi sikap Anda adalah pilihan.

Ada lima sikap kunci untuk meraih sukses wirausaha:

1. Pilih untuk melihat dan melewati rasa sakit

Kewirausahaan bukan untuk menjadi lemah hati. Meskipun benar ada saat-saat kegembiraan dan kesenangan, antusiasme dan energi, namun juga ada perjalanan yang kasar, gelap dan menakutkan. Sebagian besar pengusaha berhenti melakukannya karena mereka tidak punya waktu untuk melewati masa-masa kelam itu. Jika Anda mau menjadi pengusaha sukses, Anda dapat memilih untuk melihat dan melewati rasa sakit.

2. Kejelasan Tujuan

Ketika Anda memiliki kejelasan tujuan, Anda akan selalu memiliki kepercayaan diri untuk eksekusi. Itu berarti Anda bersedia melakukan banyak ketidaknyamanan - emosional, finansial, kadang-kadang bahkan fisik - untuk melakukan apa yang Anda tahu harus Anda lakukan. Jika ada kebakaran di rumah Anda dan Anda tinggal di lantai dua, Anda tahu apa yang perlu Anda lakukan untuk bertahan hidup: Anda melompat, meskipun Anda dapat cedera patah kaki. Anda mengambil risiko karena Anda memiliki kejelasan tujuan: Saya harus selamat dari api ini. Tanpa kejelasan tujuan, Anda tidak akan menginspirasi staf, atau klien potensial, atau bahkan vendor. Mereka akan berlalu di hadapan Anda. Dan bisnis Anda akan gagal.

3. Bersedia Eksekusi

Menjadi pengusaha yang sukses berarti membuat keputusan dan bertindak tanpa harus memiliki semua fakta. Terkadang hanya punya sangat sedikit fakta. Jika Anda tipe orang yang memilih untuk tidak bergerak tanpa mengetahui semua variabel, Anda akan mengalami kesulitan untuk memajukan bisnis Anda. Dan bergerak maju adalah kuncinya: pergi ke mana pun; ke utara, atau ke selatan, itu tidak masalah. Tetapi berdiri diam tidak akan membawa Anda ke mana-mana. Mari kita ambil keputusan untuk memecat seseorang, misalnya. “Apakah mereka selaras dengan nilai-nilai Anda atau tidak? Jika tidak, mereka harus pergi. Sekarang, sebelum mereka merusak bisnis Anda.”

4. Hormati Data

Data yang relevan harus ditinjau. Setiap kali Anda mengeksekusi ada hasilnya. Jika Anda tidak memperhatikan data dalam hasil itu, dan membandingkannya dengan data dari hasil sebelumnya, lalu bagaimana Anda bisa mengukur kemajuan Anda atau membuat perubahan?

Bagi saya, Jika orang tidak memperhatikan data, saya tidak melihat bagaimana mereka bisa kompetitif. Saya tidak melihat bagaimana mereka akan menang dan saya tidak melihat bagaimana mereka akan mencapai apa yang mereka katakan ingin mereka capai.

5. Merangkul Kegagalan

Kegagalan itu sebenarnya mata uang, yang dengannya kesuksesan bisa dibeli. Jika Anda tidak gagal, Anda tidak akan belajar. Jika Anda tidak belajar, Anda tidak akan berhasil.

Mantra wirausahawan adalah “Saya makan kegagalan untuk sarapan.” Ada kegagalan yang signifikan dalam kewirausahaan, saat memulai, dalam meningkatkan bisnis, karena wirausaha selalu menemukan ide-ide baru. Inovasi hanyalah cara untuk menanyakan keberadaan masalah.

Lebih banyak tentang ini dan topik bisnis lainnya dapat ditemukan di buku terbaru saya, LANGKAH & STRATEGI MENJADI WIRAUSAHA SUKSES.

Buku Wirausaha

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Comments

Comments are disallowed for this post.

Type in your comments to post to the forum
Name  required
E-Mail  required
Website

Comments


You must be logged in to post a
video comment.

Search

Video