Wirausaha Sukses Mandiri

Motivational and Inspirational

 - 

Join now: 

Register

 | 

Login

logo

4 Kesalahan Besar Pemilik Bisnis Selama Pertumbuhan & Ekspansi

4 Kesalahan Besar Pemilik Bisnis Selama Pertumbuhan & Ekspansi

Memulai bisnis sendiri, ibarat sedang naik roller coaster. Tidak ada yang akan menempatkan diri mereka melalui roller coaster bisnis, jika mereka tidak ambisius, atau memiliki impian besar tentang pertumbuhan, otoritas, dan kesuksesan. Tempat Anda berada hari ini mungkin saja sudah hebat, tetapi itu bukan tempat yang Anda inginkan untuk bulan depan, tahun depan, atau lima tahun ke depan?

Dan ini adalah pola pikir yang hebat untuk dimiliki, karena ini adalah satu-satunya cara untuk berkembang di dunia yang serba cepat ini. Namun, pertumbuhan dan ekspansi bukanlah pelangi dan kebahagiaan. Itu dapat menimbulkan masalah nyata.

Masalah dengan pertumbuhan adalah, ketika Anda tumbuh, semuanya diperbesar melewati Anda dalam sekejap. Anda membuat keputusan cepat, Anda merencanakan dengan cepat, dan Anda meningkatkan dengan cepat (sehingga Anda dapat melanjutkan perjalanan pertumbuhan Anda). Ini posisi yang bagus untuk berada, karena itu membuktikan Anda melakukan sesuatu dengan benar.

Meskipun demikian, Anda meningkatkan risiko Anda. Kesalahan, kegagalan, dan kesulitan menjadi masalah nyata. Banyak bisnis yang terlupakan selama periode pertumbuhan.

Jika Anda ingin bisnis tumbuh dan berkembang secara baik, hindari 4 kesalahan ini.

1. Jangan Membeli Pilihan Paling Mahal

Selama masa pertumbuhan, Anda sering memiliki lebih banyak uang untuk dibelanjakan. Anda ingin melakukan outsourcing dan mengotomatisasi, dan meningkatkan setiap aspek bisnis Anda. Ini dapat dilakukan melalui alat, perangkat keras, perangkat lunak, atau orang, namun ada hal-hal lain yang harus Anda hemat.

Sangat mudah untuk jatuh ke dalam perangkap membeli apa yang dibeli orang lain di tempat Anda. Mudah melupakan apa yang Anda butuhkan, dan alih-alih membeli yang Anda inginkan. Bagaimana pun, Anda dapat membelinya, dan dapatkan yang terbaik dari yang terbaik?

Jika Anda tidak perlu menghabiskan uang Anda, jangan membelanjakannya. Misalnya menghabiskan milyaran rupiah untuk perangkat lunak, yang ternyata tidak banyak manfaatnya untuk bisnis Anda. Bisa saja Anda masuk pada tingkat yang lebih rendah atau menggunakan sistem yang berbeda sama sekali. Pada akhirnya, Anda harus membangun sistem sendiri untuk memenuhi kebutuhan sesuai dengan bisnisnya. Jadi, hanya karena Anda dapat membeli pilihan yang paling mahal, bukan berarti Anda harus melakukannya.

2. Jangan Dengarkan si YES MEN

Tidak peduli apa bisnis Anda, saat Anda tumbuh dan berkembang adalah saat orang mulai mengetuk pintu Anda. Setiap orang menawarkan bantuan, dukungan, dan pendapat mereka. Sangat mudah untuk kehilangan diri Anda dalam ego Anda, akibat senang dengan perhatian yang baru ditemukan ini. Beberapa dari orang-orang ini (dan saran yang mereka tawarkan) dapat membantu Anda melanjutkan pertumbuhan dan ekspansi bisnis Anda. Namun, sebagian besar dari itu akan menjadi gangguan yang hanya menghentikan Anda di tempat Anda.

Orang-orang ini akan memberi kesan bahwa semua YA, tetapi tidak ada yang membantu ketika kesulitan bisnis melanda. Jadi, jika Anda dikelilingi oleh YES MEN, mundur selangkah dan tanyakan pada diri sendiri apakah mereka orang yang tepat untuk mendukung pertumbuhan dan kesuksesan Anda.

3. Jangan Lari Sebelum Siap Berjalan

Setelah Anda membangun momentum, mudah terbawa suasana. Satu kemenangan mengarah ke yang lain, jadi penting untuk menjaga bola tetap bergulir. Tidak ada istirahat bagi mereka yang berada dalam mode pertumbuhan tinggi, tetapi ada perbedaan antara bergerak cepat dan memilih untuk berlari, sebelum Anda siap untuk berjalan.

Misalnya pada peluncuran produk di bawah standar dan tidak dapat diandalkan di acara, di mana semua calon pembeli potensial hadir. Itu adalah kesempatan bagi pers dan gengsi yang hebat, tetapi alih-alih sebuah ledakan, mereka justru menemukan rengekan. Tentu saja, mereka juga belajar dan tumbuh dari hal semacam ini.

Mereka akan meningkatkan produk mereka, memperbaiki target pasar mereka, dan terus tumbuh dan berkembang. Hanya gundukan kecil di jalan, tetapi yang sebenarnya tidak harus terjadi, seandainya mereka memilih untuk tumbuh tahap demi tahap dari awal, bukannya langsung lari secepat kilat.

4. Jangan Mengambil Pilihan “Mudah”

Masalah terbesar yang Anda hadapi selama pertumbuhan dan ekspansi bisnis, adalah keputusan yang harus Anda buat. Anda mencari pilihan yang mudah. Ini sama halnya ketika Anda harus membangun tim Anda karena Anda membutuhkan orang untuk membantu Anda. Anda kekurangan waktu, stres tinggi, dan tim ini akan membantu Anda melewati semuanya. Masalahnya, butuh waktu untuk membangun tim tangguh.

Jadi, Anda membutuhkan bantuan, dan umumnya Anda akan menoleh ke orang-orang yang Anda kenal seperti teman-teman Anda.

Bukan untuk mengatakan bahwa Anda tidak boleh mempekerjakan seorang teman, karena teman Anda mungkin kandidat yang ideal. Tetapi ada kuncinya: mereka harus menjadi kandidat yang tepat, bukan yang mudah.

Sampai batas tertentu, ini adalah kesalahan yang bisa dimengerti. Apa pun tujuan Anda sebagai wirausaha adalah membuat keputusan yang “tepat”, bukan yang mudah. Menumbuhkan dan memperluas bisnis Anda adalah tujuan dari semua tujuan, namun itu adalah periode yang bisa digagalkan dengan hal-hal semacam ini.

Bagaimana Anda mengatur bisnis dan kehidupan Anda?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Comments

Comments are disallowed for this post.

Type in your comments to post to the forum
Name  required
E-Mail  required
Website

Comments


You must be logged in to post a
video comment.

Search

Video