Wirausaha Sukses Mandiri

Motivational and Inspirational

 - 

Join now: 

Register

 | 

Login

logo

9 Pikiran Beracun yang Merintangi Kesuksesan

9 Pikiran Beracun yang Merintangi Kesuksesan

Menjadi pengusaha baru kadang-kadang bisa menakutkan, dengan begitu banyak yang harus dipelajari dan dilakukan, yang menakutkan dalam meyakinkan orang lain untuk membayar sesuatu, yang belum pernah Anda lakukan sebelumnya.

Perlu untuk dipahami adalah pola pikir Anda saat memulai perjalanan kewirausahaan sama pentingnya dengan keterampilan lain yang perlu Anda pelajari. Penting untuk mengetahui beberapa pola berpikir yang mengekang Anda dalam upaya Anda untuk meraih sukses.

Inilah 9 Pemikiran Beracun, yang akan mencoba menggagalkan Anda:

1. Saya tidak cukup baik

Ini adalah keyakinan terbatas yang umum bagi banyak orang. Akar dari banyak ketakutan dan ketidakmampuan untuk bertindak berdasarkan impian kita adalah keyakinan bahwa kita tidak cukup baik. Jika Anda ingat bahwa sebagian besar orang lain memikirkan hal yang sama, ini dapat membantu Anda membuat pilihan untuk mengabaikan pikiran itu dan melanjutkan perjalanannya. Keluar dan ambil tindakan. Semakin banyak Anda melakukannya, semakin banyak Anda benar-benar belajar (bahkan ketika melakukan kesalahan), dan Anda menjadi semakin baik.

Anda harus mulai - seperti orang lain yang berhasil sebelum Anda. Pada titik tertentu mereka harus membuat keputusan untuk memulai. Jadi ketika Anda mendapati diri Anda berpikir bahwa Anda tidak cukup baik untuk memulai bisnis, lakukan langkah-langkah yang Anda rencanakan hari itu, dan lanjutkan seolah-olah pikiran itu tidak pernah ada.

2. Kompetitor jauh lebih baik, sehingga tidak ada yang akan memilih produk atau layanan saya

Hal yang hebat tentang keberadaan kompetisi adalah bahwa itu berarti ada permintaan untuk produk atau layanan Anda. Itu pertanda baik bahwa pasar telah memutuskan bahwa ada kebutuhan untuk apa yang Anda berikan!

Bahkan jika banyak pelanggan menyukai pesaing Anda, akan ada orang lain yang tertarik pada apa yang Anda tawarkan dan keunikan yang Anda lakukan. Beberapa akan berhubungan lebih baik dengan Anda dan apa yang Anda wakili. Jadi jangan biarkan ini membuat Anda pergi.

Jangan melebih-lebihkan kompetisi dan meremehkan diri sendiri. Anda lebih baik dari yang Anda kira.” - Timothy Ferriss

3. Saya tidak akan pernah ’sampai di sana’

Ya, Anda akan sampai dan Anda bisa. Kegigihan selalu mengalahkan bakat dalam jangka panjang. Pikirkan kelinci dan kura-kura - kisah klasik tentang betapa lambat si kura-kura, tetapi tindakan gigih akhirnya menang! Anda bisa mulai dengan talenta yang kurang dari orang lain di bidang Anda, dan dengan kegigihan Anda akan menyusul mereka pada akhirnya.

4. Terlalu sulit

Saya tidak akan berbohong kepada Anda dan memberi tahu Anda bahwa itu tidak sulit untuk mencapai impian Anda. Faktanya, ini jauh lebih sulit - karena rasa sakit akibat penyesalan dan rasa sakit karena tidak menikmati banyak manfaat dari apa yang Anda lakukan, meskipun Anda merasa sudah melakukannya dengan baik.

Anda harus mencoba membuat pertumbuhan dalam diri Anda sebagai pribadi, dan itu sepenuhnya sepadan. Anda tidak akan pernah tahu apa yang bisa Anda capai, jika Anda belum mencoba.

5. Jika saya akan berhasil, saya pasti sudah berhasil. Sudah terlambat bagi saya

Ada begitu banyak contoh orang sukses yang menemukan kesuksesan ‘di kemudian hari’. Pada saat mereka mencapai impiannya, mereka sudah lebih tua, tetapi juga lebih bijaksana, tidak peduli tentang apa yang dipikirkan orang tentang mereka, dan mereka tahu, diri mereka lebih baik. Mereka juga datang ke tempat yang bagus untuk memahami apa yang sebenarnya mereka hargai. Kolonel Sanders, orang yang menjual resep ‘Kentucky Fried Chicken‘ dan hak waralaba sebesar $ 2 juta, saat berusia 65 tahun. Tetapi dia selalu bangkit dari kekalahan lagi, melalui tekad dan kerja keras, akhirnya berhasil menjual resep ayam gorengnya - dan KFC, bisnis waralaba adalah nama populer sampai hari ini.

6. Saya tidak punya cukup pengalaman / pengetahuan / bakat untuk berhasil

Setiap orang harus mulai di suatu tempat. Fokus saja untuk menjadi lebih baik daripada orang lain. Akan selalu ada seseorang yang lebih baik daripada Anda dalam hal yang Anda lakukan (dan ini bisa subjektif dari bagaimana Anda mengukurnya? Apakah dengan jumlah penjualan? Apakah dengan kualitas layanan? Dengan jumlah pelanggan yang puas? Atau dengan pendapatan yang diperoleh?).

Akan selalu ada orang yang tidak tahu apa yang Anda ketahui dan memiliki pengalaman lebih sedikit daripada Anda, yang bisa mendapatkan manfaat dari bantuan Anda dan apa yang Anda tawarkan.

7. Saya bukan tipe orang yang berhasil

Orang-orang sukses datang dalam segala bentuk dan ukuran. Di antara orang-orang sukses, tidak ada kesamaan antara latar belakang, pendidikan, koneksi atau ketampanan yang mereka miliki sebelum menjadi sukses. Pikirkan tentang hal ini - Anda bahkan akan menemukan bahwa ada banyak aktor dan aktris yang sukses dan terkenal, yang tidak tampan dan tak cantik.

Perbedaan utama antara orang sukses dan yang tidak sukses adalah cara mereka berpikir. Itulah sebabnya, bersama dengan keterampilan bisnis Anda, satu bagian sangat penting dari pengembangan pribadi Anda yang dapat Anda terus kerjakan adalah mengasah pola pikir Anda, dalam hal bisnis.

8. Apa yang akan dipikirkan teman saya?

Anda harus mengeluarkan teman Anda sepenuhnya dari persamaannya dengan Anda. Jika mereka bukan wirausaha, maka kemungkinan besar mereka hanya akan mengerti sedikit tentang apa yang Anda alami. Jadi pendapat mereka, terlepas dari apa itu, sebenarnya tidak memiliki nilai apa pun untuk membantu Anda sukses sebagai pengusaha baru. Anda tidak ingin saran mereka - Anda akan menginginkan saran dari orang lain yang telah sukses dalam perjalanan itu, dan dapat mendorong Anda di sepanjang jalan sukses Anda.

Jadi, singkatnya, untuk menjawab pertanyaan ‘Apa yang akan dipikirkan teman-teman saya?’ Jawabannya adalah: ‘Siapa yang peduli?’ Mereka tidak diragukan lagi sebagai orang-orang hebat, yang Anda nikmati menghabiskan waktu bersama, tetapi berkenaan dengan kewirausahaan, pendapat mereka benar-benar tidak relevan atau penting bagi kesuksesan bisnis Anda.

9. Ada terlalu banyak yang harus dilakukan dan saya tidak akan pernah menyelesaikan semuanya

Ada banyak hal, yang harus dilakukan sebagai pengusaha. Jadi, bagaimana kita berpikir tentang hal itu sangat penting. Jika Anda fokus pada pemberdayaan pikiran seperti, “Bagaimana saya bisa menyelesaikan semuanya?”, Otak Anda akan benar-benar bekerja untuk menemukan solusi bagi Anda. Dan selangkah demi selangkah, Anda akan menyelesaikannya.

“Rahasia untuk terus maju adalah memulai.” - Mark Twain

Nah Sahabat. Itulah pemikiran beracun yang harus Anda hilangkan, dan gantikan dengan pola pikir positif, yang memberdayakan diri untuk kesuksesan luar biasa Anda sebagai pengusaha.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Comments

Belum ada komentar untuk  “9 Pikiran Beracun yang Merintangi Kesuksesan

Type in your comments to post to the forum
Name  required
E-Mail  required
Website

Comments


You must be logged in to post a
video comment.

Search

Video