1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (257 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 15 May, 2007 - 4:00 PM

Kalau JODOH, Takkan Lari Kemana

Puluhan tahun menjalani kehidupan sebagai Entrepreneur, ternyata memang sangat mengasyikkan bagi saya dan keluarga saya. Percayalah, bahwa jauh lebih banyak suka-cita nya jadi Entrepreneur, daripada duka nya. Lebih banyak untung nya daripada rugi nya. Dan yang penting, selalu bisa ketemu keluarga di setiap saat. Bahagia deh pokoknya.

Beberapa macam bisnis sudah saya jalankan… ada yang bisa langsung berkembang membesar, tanpa kendala berarti, tapi ada pula bisnis yang hanya bertahan dalam hitungan bulan. Ada beberapa macam bisnis saya yang seolah-olah tanpa memerlukan upaya kerja keras, sudah bisa begitu saja jalan dengan sendirinya … sehingga saya bisa santai nggak terlalu banyak mikirin bisnisnya.

Tetapi ada juga yang sudah saya pikirkan dan usahakan sampai setengah hidup, eh…seenaknya saja mereka (bisnis itu) tidak mau berkembang juga… bahkan harus saya “bunuh”, karena kalau saya biarkan… maka mereka (bisnis itu) mungkin yang akan “membunuh” saya …hehehe…

Saya jadi ingat petuah orang bijak dulu, “Kalau Jodoh Takkan Lari Kemana” Itu memang sangat terbukti kebenarannya dalam bisnis-bisnis yang saya jalankan. Dari catatan perjalanan bisnis saya, beberapa bisnis yang langsung jalan dan membesar dengan cepat, saya anggap sebagai JODOH saya, sehingga memang TIDAK MEMERLUKAN kerja keras dan pemikiran berat … misalnya Bidang Peternakan, Lembaga Pendidikan Profesi, sebagai Franchisee Minimarket, Garment-Boutique Fashion Wear, Bestselling Writer, Trainer, Resto-Cafe, Percetakan-Desain Grafis, Tempat Kos-Kos-an Mahasiswa & Pegawai, Lembaga Pelatihan Pengusaha & Calon Pengusaha…dan yang terbaru adalah Rumah Herbal & Spa. Bisnis-bisnis tersebut boleh dikatakan ringan sekali bagi saya untuk menjalankannya, bahkan sangat hemat dari sisi promosi iklannya… karena sudah dipercaya oleh banyak orang. Alhamdulillah.

Meskipun demikian, saya juga punya perasaan TIDAK BERJODOH dengan bisnis-bisnis saya lainnya seperti berikut ini, souvenir & gift, merchandising, cd & cassette, dan kue camilan. Bisnis saya yang ini ternyata siklus hidupnya sangat pendek, sehingga mereka gampang sekali “mati”… oleh karena itu saya juga nggak punya “mood” lagi untuk “menghidupkannya” kembali. Biarlah bisnis saya yang semacam ini tetap berada di “alam baka” dunia bisnis ….hahaha…

Tapi point penting yang saya sampaikan kepada Anda di sini adalah, “Anda Tidak Akan Pernah Tahu Siapa Jodoh Anda … Jika Anda Tidak Pernah Mencoba Mendekati Lebih Dulu!” Ini sama halnya dengan perjodohan di dunia asmara. Anda juga tidak akan pernah tahu, jika Anda tidak berani mencoba melakukan pendekatan kepada calon pasangan hidup Anda. Masak sih, Anda diam..cuek saja, lalu jodoh Anda langsung datang mengejar Anda? Wah…kalau yang model begini memang ada perkecualian…mungkin saja bisa terjadi pada orang tertentu. Tapi pada umumnya… ya kita sendirilah yang harus berusaha lebih dulu dengan berani mencoba mendekati calon pasangan hidup kita. Iya apa iya? Hehehe…

Yaa, dunia bisnis entrepreneur juga demikian, Anda harus ada upaya pendekatan lebih dulu ke bisnisnya, kemudian berusaha menjalin hubungan lebih akrab lagi dengan cara menjalankan bisnisnya…maka setelahnya Anda akan tahu, apakah bisnis yang sedang Anda lakukan ini merupakan JODOH BISNIS Anda atau BUKAN JODOH BISNIS Anda. Tapi jika Anda tidak pernah mencoba, maka Anda tidak akan pernah tahu… siapakah jodoh Anda?

Nah, kalau ternyata Anda merasakan bahwa bisnisnya ternyata bukan jodoh Anda, maka memang lebih baik Anda tinggalkan atau Anda “bunuh” saja deh bisnisnya. Tetapi jika Anda merasakan bahwa bisnis itu adalah jodoh Anda, maka sikap Anda harus semakin menyayangi dengan sepenuh hati pada bisnis Anda itu.

Semoga Anda cepat menemukan JODOH BISNIS Anda, kemudian bisa menjalani kehidupan dunia entrepreneur dengan penuh keberlimpahan dan keberkahan Ilahi, serta bisa langgeng sampai akhir dunia. Bagi Anda yang sudah menemukan jodoh bisnisnya, berikanlah kasih sayang Anda sepenuh hati… maka bisnis Anda akan jalan dengan sendirinya. “Kalau Jodoh, Takkan Lari Kemana…”

Salam Sukses Penuh Berkah!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (257 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

1 thought on “Kalau JODOH, Takkan Lari Kemana”

  1. Benar! karena JODOH itu tadi. Saya pernah mencoba mengais berlian dikapal pesiar. Mencoba di advertising, Biro perjalanan haji dan yang lainnya. Semuanya seumur jagung. Hasilnya saya tetep cinta mati dengan dunia broadcast. Sudah berjalan 15 tahun dan melahirkan generasi2 baru yang akhirnya menjadi orang2 Hebat.

    Bagaimana dengan keberhasilan saya menekuni profesi ini, sangat menarik. Padahal dulu saya tidak pernah bermimpi bisa bekerja di dunia briadcast. Cita2 saya pengen jadi Pilot. Memang sih kesampaian pak. meskipun pilot ruang siaran.

    Berawal dari profesi inilah. lambat laun koq saya jadi pengen punya radio sendiri. Ya akhirnya. alhamdulillah.

    Saya belum sehebat Om Nano. Apa pun yang saya bisa, ini hanya anugerah dan Karunia dari yang di atas. Kalaupun ada pujuan. Saya kembalikan pada NYA.

    Dah itu aja dulu.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *