1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (281 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 26 June, 2007 - 9:10 PM

7 Hal Penting Tentang Motivasi

Apakah Anda memiliki 50 ide hebat setiap hari? Rencana bisnis baru? Blog baru untuk memulai? Buku baru untuk ditulis? Kursus baru untuk dibuat? Pidato baru untuk diberikan? Penemuan baru untuk diluncurkan?

Anda bahkan dapat memulai beberapa proyek ini tetapi kehilangan motivasi dengan sangat cepat. Sepertinya ide-ide muncul dan terbang, tanpa Anda mengambil tindakan terhadapnya. Anda bertanya-tanya, mengapa beberapa orang dapat memulai proyek dan terus maju, sementara Anda cenderung kehilangan minat setelah Anda memulai sesuatu.

Nah, inilah masalahnya. Motivasi bukanlah sesuatu yang Anda miliki sejak lahir. Ini bukan berarti beberapa orang termotivasi secara alami dan yang lainnya tidak termotivasi sama sekali. Rahasia besarnya adalah motivasi dapat dipupuk, yang berarti Anda juga dapat melakukan sesuatu untuk meningkatkan motivasi dalam hidup Anda. Saat Anda merasa ingin membatalkan ide karena kehilangan minat, lihat motivasi Anda.

Berikut adalah 7 Hal Penting Tentang Motivasi, yang akan membantu Anda bergerak maju untuk mencapai impian Anda:

1. Memulai dari hal kecil akan membantu Anda termotivasi

Jika Anda suka menggigit lebih besar dari yang bisa Anda kunyah, perhatikan prinsip ini. Jika Anda mengejar tugas besar dan tujuan besar, tanpa memecahkannya menjadi bagian-bagian kecil, Anda tidak akan merasa termotivasi. Daripada melakukan demotivasi setiap hari, yamg melumpuhkan mental, ambil langkah kecil untuk mencapai tujuan hidup Anda. Langkah kecil berarti mengambil langkah terkecil. Apa langkah tindakan terkecil yang dapat Anda uraikan? Buat program untuk segera mengeksekusi langkah-langkah kecil ini. Ambil tundakan untuk langkah itu sekarang ini.

2. Memiliki alasan “MENGAPA”, akan membantu Anda tetap termotivasi

Anda memulai sesuatu tetapi kemudian tiba-tiba merasa seperti Anda tidak punya alasan untuk mengejarnya. Jika Anda ingin mengejar sesuatu, jelaskan dengan sangat jelas dan tegas, MENGAPA hal ini penting bagi hidup Anda. Buat daftar alasan mengapa mimpi itu penting atau mengapa tujuan itu penting. Pertahankan daftar ini di atas pikiran Anda dan lihatlah setiap hari. Pastikan Anda memiliki alasan emosional, psikologis, dan penuh tujuan untuk mengejar apa pun yang Anda inginkan.

“Sebuah mimpi tidak menjadi kenyataan melalui sihir; itu membutuhkan keringat, tekad, dan kerja keras.” – Colin Powell

3. Visi Anda tentang apa yang mungkin, akan membantu Anda terus maju

Seringkali, kita memulai dan berhenti, karena kita tidak dapat melihat hasil akhirnya. Jika Anda ingin tetap termotivasi, Anda harus menjaga visi tentang apa yang mungkin di depan Anda. Luangkan beberapa menit untuk membayangkan pencapaian tujuan atau impian Anda. Seperti apa rasanya. Bagaimana Anda memandang diri Anda sendiri setelah Anda mencapainya? Rasakan manisnya telah melakukan apa yang ingin Anda lakukan.

4. Kebiasaan baik adalah bahan bakar untuk motivasi

Ya, Anda harus mengambil langkah kecil, tidak hanya sesekali, juga tidak hanya saat Anda menginginkannya. Cara untuk memastikan Anda tetap termotivasi, terutama di awal, adalah dengan mengubah impian Anda menjadi langkah-langkah yang dapat Anda lakukan secara konsisten. Tulislah selama lima menit sehari. Jalankan selama lima menit sehari. Kerjakan rencana bisnis Anda selama lima menit sehari. Ini bukan soal berapa lama Anda melakukan sesuatu, tetapi seberapa konsisten Anda melakukan sesuatu. Gunakan kebiasaan baik, untuk membuat Anda terus maju.

5. Mengakui kemajuan Anda, itu sangat penting

Anda mungkin bergerak maju tetapi merasa lebih tertinggal. Saat Anda tidak merasa sedang maju, Anda mulai merasa tersesat. Cara untuk membantu Anda tetap termotivasi adalah dengan secara teratur mengingatkan diri sendiri, seberapa jauh pencapaian Anda. Untuk melakukan itu, akui kemajuan Anda. Lacak kemajuan Anda dan rayakan pencapaian. Lihat ke belakang dan tunjukkan pada diri sendiri, seberapa jauh Anda sekarang.

6. Lingkaran dalam Anda memengaruhi motivasi Anda

Jika menurut Anda, teman, mentor, dan lingkaran dalam Anda tidak penting, maka Anda salah. Anda akan melakukan apa yang dilakukan oleh lingkaran pengaruh Anda. Jika lingkaran dalam Anda bermalas-malasan dan tak termotivasi, Anda akan melakukan hal yang sama. Jika Anda sering bergaul dengan orang-orang yang mengejar impian mereka, Anda juga akan melakukannya. Orang-orang di sekitar Anda dapat menjadi matahari yang membantu Anda berkembang, atau rumput liar yang akan melumpuhkan kemajuan Anda. Tambahkan lebih banyak sinar matahari dalam hidup Anda, dan potong rumput liar. Sadari dengan siapa Anda berada di sekitar Anda, karena mereka memiliki efek langsung pada motivasi Anda.

Sebuah nasihat bijak mengatakan, “Kelilingi diri Anda dengan para pemimpi dan pemikir masa depan. Terpenting adalah kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang melihat kehebatan di dalam diri Anda, bahkan ketika Anda sendiri tidak melihatnya.”

7. Kegagalan itu dapat melancarkan motivasi Anda

Anda mungkin merasa itu berakhir ketika Anda gagal, tetapi itu bukan masalahnya. Semua kisah sukses, pengubah dunia, ada satu kesamaan, yaitu kegagalan. Semua yang hebat, pernah gagal sebelumnya. Anda harus menggunakan pelajaran kegagalan sebagai kesempatan untuk maju. Gunakan kegagalan Anda untuk mempelajari apa yang tidak berhasil, lalu mulai lagi. Lebih kuat dan lebih berani dari yang pernah Anda lakukan sebelumnya. Kegagalan adalah motivator yang bagus untuk melakukannya dengan benar, dan melampaui upaya sebelumnya.

Nah Sahabat.Bagaimana Anda memanfaatkan motivasi Anda untuk mewujudkan impian masa depan Anda?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (281 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *