1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (146 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 10 March, 2008 - 10:00 PM

Merebut Pasar, Tanpa Menghancurkan Pesaing

Bertahannya sebuah bisnis, tidak melulu terletak hanya pada keuntungan semata. Tapi seutuhnya keuntungan itu hanyalah hasil utama yang diupayakan oleh pegawai. Jadi pilar utama bagi sebuah bisnis dan perusahaan adalah kerja produktif para pegawainya. Oleh karena itu, bukanlah hal bijaksana, kalau sebuah kesuksesan dipandang sebagai hasil dari memusnahkan pesaing, tanpa melibatkan dorongan untuk meningkatkan tujuan terbaik, yakni produktifitas pegawai.

Memahami bahwa pegawai adalah bagian terpenting bagi pencapaian kejayaan bisnis, sama halnya menganggap penting akan keuntungan dan surplus yang layak diraih oleh perusahaan. Tumbuhnya sebuah imperium bisnis tidak terlepas dari kepemimpinan terhadap para pegawai. Daya motivasi dan strategi serta taktik menggerakkan pegawai pada posisi yang sesuai dengan kemampuan dan keahlian mereka adalah pilar penting dalam pasar bisnis.

Seorang pengusaha harus tahu bagaimana menggerakkan pasar dengan kekuatan yang dimilikinya, yang terdiri dari potensi pegawai dan peluang pasar. Ia tidak harus menyerang pesaing, tapi cukup melakukan manuver di pasar dengan kombinasi yang baik, dan memenangkan pasar tanpa harus bertarung mati-matian dengan pesaing, melainkan cukup dengan kombinasi efektif dari kepemimpinan, kemampuan membaca pesaing, dan pengenalan produk.

Seorang pengusaha harus dapat membaca dengan tepat keunggulan pesaing dan kelemahannya, sehingga dapat melahirkan strategi dan taktik agar dapat melakukan “market share” dengan baik. Di dalam bisnis, pasti selalu dihadapkan pada perlombaan dan persaingan yang ketat untuk merebut dan memenangkan pangsa pasar. Oleh sebab itu, dalam bisnis dibutuhkan strategi dan taktik jitu untuk senantiasa menjaga kepercayaan konsumen dan pada gilirannya memenangkan pasar secara utuh.

Salam Sukses Entrepreneur Indonesia,

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (146 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *