1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (191 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 17 March, 2008 - 5:00 PM

Kekuatan Ajaib: IMAJINASI Kreatif

Tuhan memberikan karunia kepada manusia dengan suatu perlengkapan unggul untuk hidup di dunia ini, agar bisa mencapai kesuksesan. Perlengkapan itu adalah Imajinasi Kreatif, kekuatan yang bisa membuat suatu keajaiban di dunia; suatu kekuatan yang tidak dimiliki makhluk lain. Manusia diciptakan oleh Sang Maha Pencipta, sehingga manusia lebih dari sekedar ciptaan Tuhan; manusia juga bisa menjadi seorang pencipta.

Setiap manusia sesungguhnya sudah dibekali oleh Tuhan dengan kekuatan imajinasi kreatif. Saya tambahkan dengan kata kreatif, oleh karena dengan kekuatan imajinasinya, manusia bisa bebas membuat gambaran apa pun di dalam pikirannya, hal apapun yang diinginkan manusia itu pasti bisa digambarkan di dalam pikirannya. Itulah kenapa saya sebut imajinasi kreatif.

Dengan kemampuan menggambarkan yang dilakukan oleh kekuatan imajinasi kreatifnya, manusia bisa menetapkan sasaran yang akan dicapai. Manusia bisa memilih sasaran, membidik dengan cermat, kemudian mengerahkan seluruh energinya hingga bidikannya tepat pada sasaran. Jadi sebenarnya Anda sudah memiliki mekanisme otomatis dan ajaib ini di dalam diri Anda. Anda tinggal menjalankannya saja menuju ke arah yang positif.

Sukses adalah suatu hal bersifat individual. Sukses mempunyai arti berbeda untuk masing-masing orang. Karena itu tanyakan kepada diri Anda, apa yang ingin Anda capai, apa yang membuat Anda merasa paling senang, paling hidup — pikirkan menurut pertimbangan Anda sendiri.

Ada satu hal pasti dimiliki oleh semua orang sukses, yaitu: keyakinan bahwa mereka layak untuk berbahagia menjalani hidup di dunia ini. Bahwa kebahagiaan itu adalah karunia Tuhan yang di berikan kepada setiap manusia sejak lahir.

Namun perlu saya ingatkan, bahwa jalan menuju sukses jarang sekali yang mulus dan lurus. Banyak sekali belokan-belokan tajam dan terjal yang harus dilewati, bahkan halangan dan rintangan akan sering kali ditemui sepanjang perjalanan menuju sukses.

Jalan yang akan Anda lalui tidaklah mudah, tidak ada lampu penerangan jalan, tidak ada rambu lalu lintas yang menyebutkan misalnya: BELOK KANAN SUKSES, 10 KILOMETER! Jadi Anda harus bisa dan mau menjadi navigator perjalanan Anda sendiri dan pikiran Anda adalah peta jalannya.

Anda harus menanami pikiran Anda dengan benih-benih sukses, dan disirami oleh tekad membara untuk menang, serta diberi pupuk semangat yang menggebu-nggebu. Anda juga punya hak sebanding dengan orang lain yang telah sukses, tidak peduli betapa berhasilnya orang itu. Anda harus menyelami pikiran dan hati Anda, dan juga harus tahu benar apa yang Anda inginkan; maka Anda sudah berada dalam rel perjalanan menuju sukses sejati.

Yang perlu dipahami adalah: sukses tidak selalu datang dengan mudah. Sering kali untuk merebut kesuksesan dalam hidup, memerlukan tekad dan keberanian sangat besar. Kita hidup ini pasti banyak sekali menghadapi masalah; dan kalau Anda ingin sukses, Anda harus berani hidup bersama masalah, mengatasi masalah itu — bukan menghindarinya.

Banyak orang menginginkan sukses, tetapi hanya sedikit orang yang punya tekad dan keberanian sangat besar untuk meraih sukses itu. Kebanyakan orang hanya punya keinginan untuk sukses, bisa hidup makmur sejahtera, tapi tidak mau berbuat banyak untuk meraih keinginannya tersebut.

Ingatlah pepatah lama yang bijak ini: suatu perjalanan panjang nan jauh, selalu diawali dengan satu langkah. Saya ingat seorang pengarang Romawi, Publilius Syriuspernah menulis, “Kalau kau ingin mencapai yang tertinggi, mulailah dari yang terendah”. Pepatah ini sungguh-sungguh masuk akal. Secara harfiah, memang orang tidak mungkin bisa berada di tempat yang jauh, kalau dia tidak pernah melangkah — satu langkah awal.

Dan kita juga tidak mungkin sampai ke atas puncak gunung, misalnya; jika kita tidak mendakinya mulai dari bawah. Kita selalu harus memulainya dengan satu langkah tindakan awal untuk bisa meneruskan perjalanan ke tujuan kita. Satu langkah awal, yang dilanjutkan dengan langkah-langkah berikutnya. Yang penting adalah Anda harus tetap dan terus melangkah. Jangan berhenti — sampai Anda tiba di tempat tujuan.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (191 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *