1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (217 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 08 February, 2009 - 8:00 AM

5 Langkah Membuat Afirmasi Bekerja

AFIRMASI adalah teknik ampuh PENEGASAN, yang telah membantu jutaan orang mencapai apa yang mereka inginkan dalam hidup. Banyak orang mempraktikkan afirmasi, tetapi tidak semua dari mereka berhasil menikmati buahnya.

Scott Adams, kartunis terkenal di belakang Dilbert mengatakan bahwa dia biasa menuliskan tujuan dan afirmasi. Setiap hari, dia menulis, “Aku, Scott Adams akan menjadi kartunis yang sukses”, 15 kali sehari. Dan teknik penegasan ini telah membantunya mewujudkan mimpinya dan mengubahnya menjadi kartunis yang sukses.

Afirmasi bekerja, sama seperti penetapan tujuan dan visualisasi. Jika Anda mempraktikkannya, tetapi Anda tidak melihat hasilnya dalam hidup Anda, Anda mungkin melakukan sesuatu yang salah.

Berikut adalah 5 Langkah untuk memastikan Afirmasi Anda berhasil untuk Anda:

1. Anda Harus Merasakannya

Anda harus ‘merasakan’ penegasan Anda. Kebanyakan orang salah, karena mereka melakukannya begitu saja, bahkan hanya berteriak-teriak, namun tanpa merasakannya. Mereka tidak mengasosiasikan perasaan atau emosi apa pun ke dalam penegasan mereka. Inilah mengapa penegasan mereka tidak berhasil untuk mereka.

Karena itu, sertakan kata-kata perasaan positif ke dalam afirmasi Anda. Misalnya, daripada mengatakan, “Saya menghasilkan milyaran rupiah setiap tahun”, katakan saja, “Saya dengan senang hati menghasilkan milyaran rupiah setiap tahun”, kemudian rasakan kegembiraan di dalam diri Anda.

Anda dapat mengepalkan tangan, mengatakannya dengan kekuatan dan sesuka Anda, dan merasakan energi mengalir di dalam diri Anda. Saat Anda merasakan emosi, afirmasi Anda akan menjadi lebih kuat dan efektif. Anda akan dapat memprogram dengan lebih baik apa yang Anda inginkan ke dalam pikiran bawah sadar Anda.

Tidak peduli afirmasi apa yang Anda latih, ketika Anda memasukkan perasaan ke dalamnya, Anda dapat mewujudkannya dengan lebih baik. Jadi ingat ungkapan dari seorang motivator, “Saya adalah pembangkit tenaga listrik; Saya tidak bisa dihancurkan.” Hehehe…

2. Pengulangan Adalah Induk Keterampilan

Sukses tidak akan pernah datang kepada Anda dalam sekejap dan Anda juga tidak akan mencapai hasil besar hanya dengan mengambil satu langkah. Prinsip yang sama berlaku untuk afirmasi, Anda harus mempraktikkannya setiap hari untuk membuatnya nyata.

Jangan hanya melakukannya sekali dan kemudian melupakannya. Scott Adams menuliskan afirmasi 15 kali sehari dan dia melakukannya setiap hari, secara konsisten. Anda harus melakukan hal yang sama.

Bagaimana Anda menjadi ahli dalam sesuatu? Sederhana, Anda berlatih setiap hari. Anda melakukannya setiap hari hingga menjadi kebiasaan Anda. Dan ketika afirmasi Anda menjadi kebiasaan Anda yang mengakar, inilah saat Anda akan mulai melihat hasil yang Anda inginkan.

Kebanyakan orang tidak memiliki komitmen, dan mereka hanya mempraktikkannya selama beberapa hari dengan harapan akan melihat hasilnya. Jika Anda serius untuk mencapai hasil yang luar biasa dalam hidup Anda, Anda harus berkomitmen untuk melakukannya setiap hari.

Orang-orang sukses seperti Michael Jackson, Michael Jordan, Warren Buffett, dan Michael Phelps, selalu berlatih untuk menyempurnakan keterampilan mereka setiap hari, dan inilah yang juga perlu Anda lakukan dengan afirmasi Anda.

3. Ubahlah Menjadi Kebiasaan Anda

Jika Anda ingin memaksimalkan efek afirmasi, Anda harus mengubahnya menjadi kebiasaan Anda. Artinya, Anda harus berlatih di waktu yang sama setiap hari. Ini seperti menyikat gigi setiap pagi, Anda melakukannya dengan cara yang sama dan Anda tidak akan pernah ketinggalan melakukannya.

Waktu terbaik untuk melatih afirmasi Anda adalah satu kali di pagi hari setelah Anda bangun, dan satu kali sebelum Anda tidur di malam hari. Atur kecepatan Anda dengan benar dan mulailah setiap hari dengan kuat.

Ingat, jangan lupa untuk melakukan afirmasi sebelum Anda tidur di malam hari. Saat tidur, pikiran bawah sadar kita tetap terjaga. Tentunya Anda ingin pikiran bawah sadar Anda terus bekerja dengan apa yang Anda inginkan dalam hidup.

4. Percaya Bahwa Itu Akan Terjadi

Di sinilah kebanyakan orang salah. Mereka melakukan afirmasi, tetapi tidak benar-benar percaya bahwa mereka akan mendapatkan apa yang mereka tegaskan. Jika Anda tidak percaya pada sesuatu, Anda tidak akan pernah berusaha keras untuk melakukannya. Anda tidak akan pernah mengambil tindakan. Ketika Anda yakin bahwa Anda benar-benar akan mencapainya, Anda akan melakukan apa pun untuk mendapatkannya.

Keyakinan Anda menentukan tindakan Anda. Jika Anda mempraktikkan afirmasi, tetapi tindakan Anda tidak sesuai dengan keinginan Anda, Anda tahu bahwa ada sesuatu yang tidak benar. Dan sebagian besar waktu, itu ada hubungannya dengan sistem kepercayaan Anda.

Jadi pilihlah untuk percaya pada penegasan Anda. Terkadang segala sesuatunya akan terlihat suram, tetapi jika Anda memilih untuk mempercayainya, segalanya akan berubah menjadi berbeda.

5. Komitmen Dan Tindakan

Terakhir, jangan hanya melatih afirmasi Anda dengan sekedar melakukannya. Anda harus berkomitmen untuk mencapai apa yang Anda inginkan.

Jika penegasan Anda adalah memiliki tubuh sehat langsing, berkomitmenlah dan lakukan tindakan untuk berolahraga teratur, dan manyantap makanan bergizi seimbang. Jangan hanya mengatakannya, Anda harus melakukannya untuk menunjukkan komitmen Anda dan bahwa Anda benar-benar percaya padanya.

Tentukan afirmasi Anda, karena itu berhasil. Berlatihlah setiap hari. Lakukan minimal satu kali di pagi hari dan satu kali di malam hari sebelum Anda tidur. Anda juga bisa memasukkan afirmasi Anda di tengah hari untuk membuat diri Anda tetap termotivasi, penuh energi, dan memiliki tujuan lagi.

Nah Sahabat. Bagaimana afirmasi dapat mengubah kualitas hidup Anda?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (217 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *