1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (217 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 20 June, 2009 - 12:00 PM

Gebyar UKM Jatim: 2 Hari Spektakuler

Alhamdulillah, di tengah banyak keluhan lesunya bisnis sektor UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah), setelah sukses mengelar Show Off UKM Jawa Timur 2009 pada 12 – 14 Maret 2009, maka The Wuryanano Foundation, melalui salah satu agendanya, yaitu Komunitas UKM Jawa Timur kembali meraih sukses dengan menggelar GEBYAR UKM Jawa Timur selama 2 hari, mulai Sabtu, 20 Juni s/d Minggu, 21 Juni 2009 di Royal Plaza Surabaya.

Pameran Bisnis, diikuti oleh 30 stan bisnis UKM dari berbagai macam produk/jasa, seperti garmen, kue-kue, cupcakes, coklat, snack, minuman herbal, CD pembelajaran, Buku-buku pelajaran, dan alas kaki lukis (sandal/sepatu).

Talkshow Business pada Sabtu siang, sesi pertama dimulai pada pk.11:00 s/d 13:30 menampilkan 2 pembicara, yaitu: Mr. Wuryanano (Pengusaha Holding Company, Pembicara Publik, Penulis Buku-Buku Laris Nasional, Trainer, Business Coach) dan Mr. Samurai (Pengusaha, Pembicara Publik)… mengupas bagaimana Cara Cerdas Menjadi Pengusaha Sukses! Moderator Talkshow ini adalah Ms. Christine Wu (istri dari Wu Yang Niu… nama Mandarin dari Mr. Wuryanano…hehehe).

dscn0420

Pada sesi kedua mulai pk.14:00 s/d 16:00, Talkshow menampilkan 2 pebisnis muda usia, yaitu: Rony Orysu (Pengusaha Design & Garment Orysu) dan Mahar Ayu KD (Pengusaha Minuman Herbal J-Rols)… mengulas Berani Bisnis di Usia Muda! Moderator Talkshow ini adalah Mr. Samurai.

Talkshow Business ini dihadiri sekitar 100 orang di setiap sesinya, terlihat dari jumlah 100 kursi yang disediakan panitia selalu penuh, belum dihitung para pengunjung Royal Plaza yang ikutan mendengarkan sambil berdiri, mulai lantai LG, lantai UG, lantai G, dan lantai 1. Sambutan peserta Talkshow di semua sesi ternyata sangat antusias, terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang bersemangat menggali pengalaman praktis dari para pembicara, yang sudah tidak asing lagi di dunia bisnis, dan terbukti sanggup bertahan ditengah isu krisis global, bahkan cenderung semakin berkembang bisnisnya.

Pada hari pertama Gebyar UKM Jawa Timur ini, acara pun semakin semarak dengan adanya School Perform, yang menampilkan kebolehan para siswa-siwi SMA se Gerbangkertosusila, dengan berbagai atraksi seperti fashion show, sulap, vokal grup, dance, yang berlangsung sampai pk.21:00.

Pada hari kedua, Minggu, 21 Juni, acara dimulai dengan Lomba Mewarna yang diikuti oleh siswa-siswi TK se Surabaya. Senang sekali melihat anak-anak TK begitu ceria, penuh canda, meskipun sedang mengikuti lomba, tidak tampak ambisi persaingan di wajah polos mereka, nggak tahu deh kalau orang tua yang mendampinginya… hehehehe…

Pada hari kedua ini setelah Lomba Mewarna yang berlangsung sampai pk.14:00, digelar Dance Competition, yang diikuti oleh siswa-siswi SMA dan SMK se Gerbangkertosusila, sampai selesai pada pk.21:00…sekaligus menandai berakhirnya perhelatan Gebyar UKM Jawa Timur selama 2 hari yang spektakuler ini.

Perhelatan GEBYAR UKM Jawa Timur ini sebenarnya untuk merayakan Satu Tahun berdirinya Komunitas UKM Jawa Timur, dan Ulang Tahun ke Sembilan SWASTIKA PRIMA Entrepreneur Campus, yang telah berhasil mencetak ribuan profesional muda, dan ratusan pengusaha muda.

Semoga dengan aktivitas perhelatan akbar dari Komunitas UKM Jawa Timur ini, bisa turut memotivasi dan menginspirasi setiap orang, khususnya para pebisnis UKM, maupun mereka yang ingin memulai bisnisnya sendiri, untuk selalu bersemangat meraih sukses dalam bisnis. Tidak peduli kondisi ekonomi yang bagaimana pun, kita para pelaku bisnis harus tetap bersemangat dan terus maju ke depan meraih sukses yang diidamkan. Lanjutkan!

Salam Sukses UKM Jatim!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (217 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

1 thought on “Gebyar UKM Jatim: 2 Hari Spektakuler”

  1. Pingback: jaket, bikin jaket

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *