1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (150 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 15 July, 2011 - 6:30 AM

Cobalah Lakukan PENDEKATAN Lebih Dulu

Begitu banyak di antara kita, yang bertahan pada rasa tidak suka, yang mungkin menjadi awal dari pertengkaran, kesalahpahaman, pemicu kemarahan, atau saat-saat menyakitkan lainnya. Kebanyakan orang menunggu orang lain untuk mendekatinya … percaya bahwa itu satu-satunya cara agar dapat memaafkan atau menghidupkan kembali suatu persahabatan, atau hubungan keluarga.

Setiap kali memendam amarah, kita sering mengubah masalah kecil menjadi masalah besar dalam pikiran kita. Kita mulai percaya bahwa posisi kita lebih penting daripada kebahagiaan kita. Ternyata tidak demikian. Bila Anda ingin menjadi orang yang lebih tenang, Anda harus memahami bahwa menjadi yang benar, hampir tak pernah lebih penting daripada membuat diri Anda bahagia. Cara untuk menjadi bahagia adalah membiarkan masalah itu berlalu, dan mulailah berbicara lebih dulu. Biarkan orang lain menjadi yang benar. Ini tidak berarti Anda salah. Semua akan baik-baik saja.

Dengan memulai pendekatan lebih dulu, Anda akan menikmati pengalaman membiarkan masalah berlalu, juga nikmatnya membiarkan orang lain menjadi yang benar. Mereka akan menjadi tidak defensif dan lebih menyukai Anda. Mereka biasanya akan mendekati Anda kembali. Tetapi, bila karena berbagai alasan mereka tidak melakukannya; itu tidak menjadi soal bagi Anda. Anda akan mendapatkan kepuasan batin dari memahami bahwa Anda telah mengerjakan tugas Anda, untuk menciptakan dunia yang penuh kasih sayang, dan tentu saja Anda sendiri akan menjadi tenteram, damai dan sejahtera.

Menjadi sabar dengan menjadi pihak yang lebih dulu melakukan pendekatan, membuat Anda dapat menjaga perspektif. Anda dapat mengingat, bahkan di tengah-tengah situasi yang sulit, apa yang ada di hadapan Anda … tantangan saat ini, bukanlah persoalan hidup atau mati; tetapi semata-mata hanyalah hambatan kecil yang harus dipecahkan.

Tanpa kesabaran, kemauan untuk melakukan pendekatan lebih dulu, tak kan pernah terjadi, bahkan dapat menjadi keadaan gawat darurat yang penuh dengan teriakan, hati yang luka, frustasi, dan tekanan darah tinggi. Ini tak berguna sama sekali. Apakah Anda sedang harus kembali berhubungan dengan seseorang, dengan anak, dengan orang tua, bos Anda, atau orang yang sulit … bila Anda tidak ingin memusingkan hal-hal kecil, memperbaiki tingkat kesabaran Anda adalah sebuah langkah besar untuk berkomunikasi lebih baik dan menyenangkan.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (150 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *