1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (238 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...
Published on: January 28, 2015 - 10:00 AM

7 Manfaat KESADARAN DIRI Untuk Sukses

Ada begitu banyak keterampilan berbeda, yang menurut para ahli dapat membantu Anda mencapai kesuksesan. Beberapa sangat dihargai dalam beberapa bidang pekerjaan, tetapi tidak banyak berarti di bidang lain. Namun sering dilupakan, ada keterampilan paling penting dan sangat berharga dari upaya pemberdayaan diri yaitu, KESADARAN DIRI.

Kesadaran Diri adalah satu keterampilan paling penting bagi setiap profesional, terlepas dari apa yang Anda lakukan untuk mencari nafkah. Ini dapat membantu menuju kesuksesan dalam banyak hal.

1. ANDA AKAN TAHU KEKUATAN ANDA.

Ketika mengenal diri sendiri, Anda tahu kekuatan Anda. Ini memberi Anda pemahaman yang lebih baik tentang kualitas unik yang Anda bawa ke interaksi Anda, dengan orang lain dan pekerjaan Anda. Anda dapat bersandar pada kekuatan Anda selama masa-masa sulit untuk membantu Anda, dan orang lain, melewatinya.

2. ANDA AKAN MENGETAHUI KELEMAHAN ANDA.

Demikian pula, penting untuk memahami kelemahan Anda, agar dapat terus tumbuh. Ini lebih sulit daripada yang terlihat pada awalnya. Mungkin sulit untuk melihat cermin dengan baik dan jujur. Namun, kesadaran diri dapat membantu Anda menentukan apa yang perlu Anda tingkatkan.

3. ANDA AKAN TAHU ANDA HANYA MANUSIA.

Kita harus cukup sadar diri bahwa kita hanya manusia, untuk menghadapi kekuatan dan kelemahan kita dengan kedewasaan. Ketika Anda mengembangkan kesadaran diri, akan lebih mudah untuk mengambil yang baik dengan yang buruk, memaafkan diri sendiri, dan bergerak maju.

4. ANDA AKAN LEBIH BAIK MEMAHAMI BAGAIMANA ORANG LAIN MELIHAT ANDA.

Kesadaran diri dapat membantu meningkatkan karier Anda, karena membuatnya lebih mudah untuk memahami bagaimana orang lain melihat Anda. Ini kunci keberhasilan. Sangat penting untuk menyadari persepsi atasan, tentu saja, tetapi juga penting untuk mengetahui bagaimana Anda datang ketika Anda bekerja dalam kapasitas kepemimpinan. Jika Anda seorang pengusaha, Anda dapat memahami bagaimana para karyawan Anda bisa dimotivasi untuk bekerja lebih baik lagi.

5. ANDA AKAN MENJADI PEMIMPIN YANG LEBIH BAIK.

Pencarian kepemimpinan memberi sedikit perhatian pada ‘kesadaran diri’, yang seharusnya menjadi kriteria teratas. Menariknya, skor kesadaran diri yang tinggi adalah prediktor terkuat untuk kesuksesan secara keseluruhan. Ini sama sekali tidak mengejutkan, karena eksekutif yang menyadari kelemahan mereka sering kali lebih mampu merekrut bawahan yang berprestasi baik, dalam kategori di mana pemimpin tidak memiliki keterampilannya. Para pemimpin ini juga lebih mampu menerima gagasan bahwa seseorang dalam tim mereka mungkin memiliki gagasan yang bahkan lebih baik daripada gagasan mereka sendiri.

6. ANDA AKAN MEMAHAMI ORANG LAIN LEBIH BAIK.

Kesadaran diri sangat membantu meningkatkan keterampilan orang secara keseluruhan. Tanpanya, Anda akan lebih mungkin salah memahami situasi, dan salah membaca orang. Anda belajar memahami orang lain lebih baik, begitu Anda sendiri menjadi lebih sadar diri. Bagaimana pun, bagaimana Anda benar-benar memiliki pemahaman yang matang, tentang bagaimana rasanya menjadi orang lain, jika Anda tidak memiliki pemahaman yang baik tentang pengalaman Anda sendiri.

7. ANDA AKAN BEKERJA LEBIH BAIK DENGAN ORANG LAIN.

Seringkali lebih baik berfokus pada tindakan Anda sendiri daripada tindakan orang lain, terutama ketika mencoba menyelesaikan masalah. Orang yang sadar diri, mulai dengan memeriksa apa yang dapat mereka ubah, secara pribadi, untuk berhasil. Orang lain mungkin mulai dengan mengarahkan jari telunjuk ke orang lain.

Kesadaran diri mengarah pada tanggung jawab diri. Dan, itu sangat penting untuk mendukung perilaku positif dan hubungan interpersonal yang positif. Kemungkinannya adalah mengembangkan kesadaran diri yang lebih baik akan berdampak positif pada kehidupan pribadi Anda juga.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

Twitter: @Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (238 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *