1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (197 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...
Published on: July 1, 2017 - 5:10 AM

7 Hal Membuat Anda TAK TERHENTIKAN

“Jangan takut untuk memberikan diri Anda, semua yang Anda inginkan dalam kehidupan.” – Frank Wright

Manusia adalah makhluk sosial. Dengan demikian, kita cenderung membandingkan diri kita dengan orang lain, terutama tentang status di kehidupan, tentang kekayaan maupun kesuksesan.

Biasanya, ketika melihat diri kita tertinggal, maka kita kehilangan motivasi dan kepercayaan diri. Jangan biarkan ini terjadi pada Anda.

Berikut ini adalah hal-hal dapat Anda lakukan untuk mengubah diri Anda Menjadi Kekuatan Yang Tak Terhentikan:

1. Jangan Berpikir. Lihat Saja dan Bertindak

Daripada menganalisis dan berpikir berlebihan, buatlah langkah, ambil tindakan nyata. Karena Anda sudah terbiasa dengan indra Anda, dan Anda memiliki kepercayaan mutlak pada diri sendiri, gunakan intuisi Anda, lakukan apa yang terasa benar.

Oprah Winfrey, sehubungan dengan ini, pernah berkata: “Setiap keputusan benar yang pernah saya buat, datang dari intuisi saya. Setiap keputusan salah yang saya buat, adalah akibat dari saya tidak mendengarkan suara saya yang lebih besar.” Tepat pada saat Anda mulai menganalisis, Anda dipastikan kalah dalam “pertempuran”.

2. Jangan Termotivasi oleh Uang atau Apa Pun Dari Luar

Memiliki gadget kelas atas, pakaian berkelas, dan mobil mahal memang bagus. Namun, ini sebenarnya tidak pernah tentang level status, atau apa pun di luar. Singkirkan dulu semua pikiran prestise itu dan Anda akan tetap bahagia dan sukses. Anda masih memiliki penggerak motivasi, untuk mendorong diri Anda sendiri, guna mencapai tujuan pribadi Anda. Jika Anda akhirnya bisa memiliki hal-hal eksternal ini, juga tidak akan membuat Anda merusak diri sendiri seperti kebanyakan orang lainnya.

3. Selalu Bersyukur, namun Jangan Pernah Puas

Bagi kebanyakan orang, kepuasan sulit ditemukan, bahkan setelah mencapai tujuan. Sebenarnya, ini sama sekali bukan tentang tujuan; ini tentang perjalanan pendakian ke tujuan. Bagi Anda, pertanyaan sebenarnya adalah: “Seberapa jauh Anda bisa mendorong diri sendiri?”

Beberapa orang akan mengatakan Anda tidak berterima kasih! Kenyataannya adalah, karena hal-hal yang telah Anda capai, justru Anda merasa rendah hati dan bersyukur. Inilah mengapa Anda tidak akan pernah malas. Anda akan selalu bersemangat untuk meraih sukses berikutnya.

Sebagaimana Jim Rohn berkata, “Cara untuk menikmati hidup terbaik adalah dengan menyelesaikan satu tujuan, dan memulai tujuan berikutnya dengan benar. Jangan berlama-lama di meja kesuksesan, satu-satunya cara untuk menikmati makanan lain adalah dengan merasa lapar.”

4. Jujur pada Diri Sendiri

Studi menunjukkan, 70 persen karyawan, membenci pekerjaan mereka, dan hanya satu dari tiga orang mengatakan bahwa mereka bahagia. Orang yang tak terbendung, tak terhentikan, akan membuang semua yang mereka benci dari hidup mereka.

Dapatkan harga diri dan kepercayaan diri untuk menjalani hidup seperti yang Anda inginkan. Jika ada yang salah dalam hidup Anda, segera ubah!

5. Jangan Takut dengan Konsekuensi Kegagalan

Kebanyakan orang memilih untuk tetap dekat dengan tanah. Mengapa? Aman untuk tetap di sana. Jika mereka jatuh, tidak akan terlalu sakit. Namun, Anda memilih terbang tinggi. Hanya dengan satu kejatuhan bisa membunuh Anda. Hanya satu kali ketinggalan dan semuanya berhenti.

Kenyataannya, Anda akan baik-baik saja dengan itu. Anda melihat dunia ini dengan cara yang berbeda. Dalam pandangan radikal Anda, tidak ada langit-langit, tidak ada lantai. Anda tahu itu semua hanya ada di pikiran. Jika ada yang tidak beres, jika Anda gagal, Anda bisa membuat penyesuaian, membersihkan diri, berdiri, mencoba lagi dengan cara lain, dan terus berjalan.

6. Terus Belajar

Orang biasa mengejar hiburan. Orang fenomenal mengejar pendidikan dan pembelajaran. Anda tidak dapat berhenti belajar jika Anda ingin menjadi yang terbaik. Anda didorong untuk terus berkembang. Anda terus mengasah keterampilan Anda, dan menambah pengetahuan Anda.

Kunci Anda adalah Persiapan. Ini memberi Anda kekuatan. Ibaratnya, Anda membayar tagihan, dan tidak ada orang lain yang mau membayarnya.

7. Selalu Memegang Kendali

Tidak seperti massa yang bergantung pada zat atau faktor lain di luarnya, Anda memiliki kendali atas apa yang Anda ambil, bagaimana Anda menggunakan waktu, dan berapa banyak waktu yang Anda habiskan di zona tersebut.

Anda tidak bertindak berdasarkan emosi, namun Anda mengandalkan intuisi Anda. Anda melakukan sesuatu karena Anda suka, bukan karena Anda diwajibkan.

“Jika Anda memperlakukan diri Anda dengan benar, Anda akan berlari lebih baik dan lebih efisien. Artinya, Anda tidak perlu menempuh 100 mil per jam untuk menyelesaikan semuanya.” – Ann Curry

Nah Sahabat. Terapkan tips tersebut, dan lihat bagaimana Anda berubah menjadi dinamo yang terus berjalan dan berjalan tak terhentikan.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (197 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *