1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (216 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 10 August, 2018 - 6:00 AM

Bersabarlah dalam Bisnis untuk Sukses Jangka Panjang

Mungkin tidak ada keterampilan yang lebih besar dalam bisnis selain Kesabaran. Beberapa orang memilikinya sementara beberapa orang tidak. Namun, itu dapat dengan mudah menentukan kesuksesan Anda. Kenapa ini penting? Fakta sederhana bahwa segala sesuatu yang berharga membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk dipupuk. Sebutkan satu orang yang sukses dalam semalam. Tidak ada hal seperti itu. Apakah itu Steve Jobs atau Warren Buffett, setiap pengusaha sukses berupaya keras selama bertahun-tahun sampai mereka meraih suksesnya.

Rata-rata bisnis membutuhkan waktu tiga tahun untuk menjadi menguntungkan. Apakah Anda bersedia menunggu selama itu? Namun, jangan khawatir jika Anda sedikit tidak sabar.

Hari ini, saya akan mengajarkan bagaimana Anda menjadi lebih sabar untuk memperkuat kesuksesan masa depan Anda.

Tulis tujuan Anda dan tinjau secara teratur

Melakukan bisnis tanpa tujuan adalah seperti menembak dalam kegelapan. Anda tidak akan memiliki arahan atau target apa pun. Itulah mengapa sangat penting untuk menuliskan tujuan yang ingin Anda capai, seperti:

    • Mencapai sejumlah pendapatan tertentu
    • Memiliki sejumlah karyawan
    • Memperluas ke lokasi tertentu

Bagaimana ini dapat membantu kesabaran? Nah, memiliki tujuan yang dipetakan, memberi Anda pandangan tentang jalur bisnis Anda. Memberi jadwal dan gambaran yang masuk akal untuk dicapai, akan membantu Anda melihat berapa lama seluruh gambar akan disatukan, membuat Anda tidak terlalu cemas.

Tetapkan target untuk setiap minggu, bulan, kuartal, dan tahun

Anda tidak hanya membutuhkan tujuan menyeluruh untuk bisnis, tetapi Anda juga membutuhkan target bertahap dan terencana. Ini adalah upaya kemenangan kecil di sepanjang jalan untuk mencapai puncak, yang membuat Anda tetap termotivasi dan sabar.

Orang sering tidak menetapkan tahapan target atau indikator kinerja utama dan apa yang terjadi? Mereka menjadi tidak sabar karena mereka tidak melihat peningkatan. Jika Anda mulai menetapkan sasaran dan KPI untuk dilacak setiap minggu, bulan, kuartal, atau timeline yang diinginkan, perkembangan yang Anda alami akan terasa sangat bermanfaat.

“Suatu tujuan tidak selalu dimaksudkan untuk dicapai, itu sering berfungsi hanya sebagai sesuatu untuk dibidik.” – Bruce Lee

Tetap berada di saat ini

Terjebak di kepala Anda dan mengkhawatirkan masa depan bisa menjadi kutukan keberadaan Anda. Anda ingin penghargaan dan kesuksesan terjadi sekarang, tetapi Anda belum sampai di sana. Saya menyebutnya sebagai “disonansi kognitif”: mengetahui di mana Anda ingin berada, di mana Anda berada, dan terjebak dalam lingkaran setan.

Anda dapat keluar dari ini hanya dengan berlatih meditasi. Dan itu bukan hanya sekelompok omong kosong spiritual. Studi ilmiah telah menunjukkan bahwa orang yang bermeditasi memiliki lebih banyak keseimbangan emosional, fokus, dan semangat hidup.

Anda ingin melakukan ini selama sisa hidup Anda, bukan? Apakah Anda suka kewirausahaan? Apakah Anda ingin mencari nafkah bekerja untuk diri sendiri selamanya? Maka Anda harus mulai bertindak seperti itu. Jika Anda ingin melakukan ini selama 20+ tahun ke depan, dan tidak terburu-buru; Anda memiliki seluruh hidup Anda untuk menjadi sukses dalam bisnis, bukan hanya untuk satu atau dua tahun. Selalu ingat hal ini ketika bekerja, karena mudah terjebak dalam keinginan untuk melihat hasil instan.

Jika Anda merasakan semacam ketidaksabaran atau kegelisahan, itu berarti Anda tidak menikmati perjalanannya, tetapi lebih fokus pada hasilnya. Inilah yang harus Anda lakukan berikutnya.

Nikmati perjalanan dan kemajuannya

Salah satu hal paling memuaskan sebagai wirausaha adalah menengok ke belakang dan melihat semua kemajuan yang telah Anda buat. Terkadang mudah terjebak dalam kesibukan sehari-hari, sehingga Anda lupa bahwa Anda telah menempuh perjalanan yang sangat jauh.

Luangkan waktu setiap hari untuk merenungkan, berapa banyak bisnis Anda, pendapatan, dan Anda secara keseluruhan telah meningkat selama bertahun-tahun. Kebiasaan positif ini akan membuat Anda merasa hebat dan termotivasi untuk terus bekerja, untuk melihat lebih banyak hasil.

Jangan khawatir tentang orang lain

Harga diri adalah hubungan yang Anda miliki dengan diri sendiri. Ada sebagian orang lain menyaksikan apa yang Anda lakukan tidak cukup baik. Abaikan saja pandangan atau oendapat orang lain itu. Anda hanya perlu bersaing dengan diri sendiri.

Menghabiskan waktu untuk mengkhawatirkan apa yang orang lain miliki dan lakukan hanyalah membuang waktu Anda, untuk tidak mengambil tindakan. Belajar untuk fokus murni pada kemajuan dan kegiatan Anda sendiri adalah cara pasti untuk mengembangkan kesabaran.

“Fokus pada diri sendiri, sampai fokus ada pada Anda.”

Fokus pada apa yang Anda butuhkan, bukan pada apa yang Anda inginkan

Tony Robbins pernah berkata bahwa Anda harus memvisualisasikan kehidupan impian Anda dan bertanya pada diri sendiri, “Berapa banyak yang saya perlukan untuk ini?” Angka itu harus menjadi tujuan utama Anda dalam hal pendapatan.

Terlebih lagi, apa yang Anda butuhkan untuk menjadi bahagia? Apakah Anda menginginkan kebebasan finansial? Kesehatan dan hubungan yang baik saat bekerja untuk diri sendiri? Bertujuan untuk mendapatkan apa yang Anda butuhkan, menempatkan Anda pada posisi untuk bahagia dan nyaman.

Kesabaran adalah keterampilan yang sangat diremehkan sebagian besar orang, untuk menjadi pengusaha sukses. Padahal memiliki itu seperti kekuatan super. Anda tidak terjebak dalam kesibukan sehari-hari, melainkan menikmatinya sambil tetap percaya diri,.bahwa Anda tahu Anda pasti berhasil.

Menuliskan tujuan dan target bertahap adalah cara yang bagus untuk mulai bekerja pada kesabaran Anda. Tinjau mereka secara teratur dan nikmati kemajuan yang Anda buat.

Memahami bahwa kewirausahaan adalah perjalanan seumur hidup, juga dapat menempatkan hal-hal positif ke dalam perspektif. Juga bijaksana untuk mengabaikan umpan-umpan negatif media sosial, dan mengkhawatirkan apa yang dilakukan orang lain. Anda hanya perlu bersaing melawan diri sendiri dan bekerja pada gaya hidup tujuan Anda. Melakukan semua hal ini akan membentuk kesabaran Anda bersama dengan kebahagiaan dan kesuksesan sebagai hasilnya.

Nah, bagaimana Anda memupuk kesabaran dalam melangkah di dunia kewirausahaan?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (216 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *