1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (214 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...
Published on: November 10, 2018 - 10:00 AM

Siapakah PENGUSAHA Sukses?

Penting untuk memahami sejak awal bahwa tidak ada mantra ajaib yang dapat mengubah Anda menjadi pengusaha sukses dan kaya raya dalam semalam.

Namun, bagi yang siap bekerja keras untuk sukses, ada keterampilan bisnis yang dapat membedakan pengusaha sukses dari yang lainnya.

Keterampilan Manajemen adalah Sangat Penting

Menjadi seorang pengusaha, berarti Anda adalah manajer diri sendiri, serta manajer orang lain. Keterampilan Anda harus ekstensif agar bisa sukses. Seorang pengusaha harus mampu secara efektif mengelola orang, anggaran, operasional, dan bahkan investor. Ini membutuhkan gaya kerja multi-tasking, perencanaan untuk tujuan jangka pendek dan jangka panjang bisnis mereka.

Seorang pengusaha sukses harus dapat membuat keputusan bijak tentang bagaimana dia menggunakan waktunya, terus mengevaluasi dan memprioritaskan tugas, sesuai dengan relevansi dan kepentingannya. Ini berarti termasuk perencanaan jangka pendek dan jangka panjang, serta kemampuan untuk berpartisipasi dalam prediksi ekonomi dan riset pasar.

Faktor penting lainnya dengan berbagai alasan adalah cukup tidur. Saat Anda tidur, otak Anda memberi sinyal pada tubuh Anda untuk melepaskan hormon. Ini membantu Anda fokus, dan melindungi serta memperkuat ingatan Anda. Ini, pada gilirannya, berkontribusi pada pemikiran kreatif, pemrosesan memori, dan kepositifan.

Seseorang terbangun dengan perasaan dominasi, mempertahankan gaya hidup aktif dan sehat adalah suatu keharusan! Berolahragalah secara teratur, karena hal itu juga mendorong tidur yang lebih nyenyak. Ini juga memberikan kesempatan untuk menghilangkan stres dan masalah yang dihadapi pengusaha sukses dalam kehidupan.

Menemukan dan mempertahankan pelanggan adalah salah satu upaya manajemen terpenting pengusaha, karena pendapatan dari pelanggan membuat bisnis tetap hidup. Pengusaha harus memiliki kemampuan manajemen untuk menangani klien, memecahkan masalah, melihat interaksi pelanggan dengan karyawan, dan memastikan bahwa pelanggan puas. Pengusaha sukses juga terus mencari bisnis baru, dan mengembangkan jaringan bisnis baru.

Pahami Relevansi Media Sosial

Di era sekarang, pentingnya media sosial dalam bisnis tumbuh dengan kecepatan yang sangat tinggi. Semakin banyaknya orang bergabung dengan situs media sosial dan menggunakannya secara teratur, industri media sosial berkembang pesat. Dan bisnis Anda harus memanfaatkannya, jika Anda ingin bertahan.

Dengan pertumbuhan luar biasa seperti itu, setiap bisnis saat ini perlu memanfaatkan saluran media sosial yang tepat dengan cara terbaik, karena target audiens mereka berkeliaran di jejaring sosial populer ini. Mereka terlibat dengan merek favorit mereka dan terhubung dengannya di berbagai tingkatan.

Dengan memberikan sentuhan media sosial pada merek bisnis Anda, Anda tidak hanya menghasilkan lebih banyak bisnis, tetapi juga terhubung dengan pelanggan Anda secara lebih baik, dan melayani mereka di tingkat yang lebih tinggi. Itu sebenarnya membuat pemasaran digital Anda lebih mudah.

Berikut adalah beberapa pengamatan, yang membuktikan pentingnya media sosial dalam bisnis:

  • Mencari dan mem-posting, minimal 45 postingan dalam sebulan
  • Waktu paling populer untuk Traffic Instagram dan Facebook adalah pukul 12:00 – 18:00 dan 21:00
  • Story Instagram menjadi fokus utama, karena telah membuktikan lebih banyak dampak bisnisnya, daripada posting statis.

Media Sosial telah terbukti menjadi alat yang ampuh dalam hal menumbuhkan kesadaran MEREK. Mengikuti media sosial bukan lagi masalah pilihan, jika Anda ingin sukses. Bisnis Anda memang membutuhkannya, untuk menonjol di era sekarang dari pada sebelumnya.

Salah satu ciri utama pengusaha yang sangat sukses adalah mereka kokoh tidak tergoyahkan. Mereka tidak memerlukan motivasi eksternal untuk percaya bahwa apa yang mereka lakukan akan berhasil untuk mereka.

Ketika Anda mulai mengharapkan motivasi dari luar, dalam segala hal yang Anda lakukan, percaya atau tidak, itu adalah pertanda Anda mulai gagal. Sebagai seorang pengusaha, Anda bertanggung jawab atas segala sesuatu di sekitar Anda dan karenanya, mengawasi diri sendiri secara total sangatlah penting.

Nah Sahabat. Bagaimana Anda menggunakan waktu, terus mengevaluasi dan memprioritaskan tugas sesuai dengan relevansi dan kepentingan sukses bisnis Anda?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (214 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *