1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (104 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 28 November, 2018 - 6:30 AM

Mengapa Daftar JANGAN DILAKUKAN Lebih Penting Daripada Daftar HARUS DILAKUKAN

Semua orang sukses, selalu membuat Daftar Yang HARUS DILAKUKAN, yang menjadi bagian penting untuk pencapaian sukses. Itu adalah daftar tentang hal-hal taktis yang perlu diselesaikan pada waktu tertentu.

Membuat Daftar Yang TIDAK BOLEH DILAKUKAN, adalah tentang hal-hal strategis yang akan Anda HENTIKAN dari hidup Anda. Daftar ini akan memiliki manfaat lebih panjang, dan menjangkau lebih jauh untuk kesuksesan Anda. Dengan daftar tersebut, Anda memiliki ruang untuk menyelesaikan tugas terpenting.

Setelah secara spesifik menyebutkan hal-hal yang tidak akan dilakukan, itu otomatis menyaring tugas-tugas yang mendesak tetapi tidak penting, yang berpotensi menghabiskan sebagian besar waktu kita. Daftar JANGAN DILAKUKAN, membantu memastikan bahwa kita memiliki Komitmen TIDAK, dari begitu banyak tindakan dengan komitmen yang dibutuhkan untuk tugas-tugas penting kita.

Jika Anda ingin lebih sukses dengan membuat Daftar JANGAN DILAKUKAN, jawablah 3 Pertanyaan untuk diri sendiri, berikut ini:

1. Apa yang menghabiskan energi Anda?

Hal pertama untuk memulai menyusun Daftar LARANGAN adalah mencari tahu apa yang menghabiskan energi Anda pada hari itu. Jika memeriksa email, itu membunuh produktivitas Anda, maka tambahkan TIDAK ada email ke dalam Daftar JANGAN DILAKUKAN.

Jika pertemuan pagi atau morning briefing, atau menulis, atau panggilan telepon secara teratur menggagalkan pekerjaan Anda pada proyek paling penting dalam hidup Anda, cepat hentikan itu. Itu berarti Anda tidak melakukannya di hari itu, dan mungkin baru menjadwalkannya pada esok hari.

Jika Anda dapat mengurangi tugas-tugas yang menguras energi dari bagian-bagian paling produktif hari ini, sekarang Anda akan bebas menyelesaikan tugas terpenting Anda tanpa gangguan.

Kemudian, ketika energi Anda berkurang, jika tetap menginginkan, Anda dapat melakukan tugas-tugas yang tidak begitu penting. Donald Trump, pernah memberikan nasihat, “Tanpa GAIRAH, Anda tidak memiliki apa-apa, Tanpa ENERGI Anda tidak memiliki apa-apa.”

2. Apakah benar-benar ide menarik, atau hanya sekedar untuk penundaan?

Banyak dari kita memiliki ide hebat secara teratur. Ide yang ingin dikejar dan akan meraih sukses besar. Masalahnya adalah bahwa ide-ide ini secara teratur muncul di tengah-tengah proyek saat ini, tepat pada titik di mana kita berada di tengah-tengah kerja keras untuk mengerjakan dan menyelesaikan sebuah proyek.

Misalnya Anda sedang menulis BUKU dan muncul banyak ide tentang hal-hal lain, di luar isi buku yang Anda tulis. Saat ide-ide baru ini muncul, masukkanlah itu ke dalam Daftar JANGAN DILAKUKAN.

Contoh lainnya. Ketika Anda memutuskan bahwa menulis adalah ide yang cukup baik, namun Anda ada proyek yang harus segera diselesaikan, maka itu bukan waktu tepat untuk membuang-buang energi dengan menulis. Hentikan itu. Setelah Anda selesai dengan target proyek yang lebih penting, kembalilah melihat Daftar JANGAN DILAKUKAN, dan ambil satu, terus selesaikan itu hingga tuntas.

3. Apa yang dianggap orang lain sebagai NORMAL?

Sangat banyak orang di sekitar Anda, yang berpikir bahwa tidak masalah, dan sangat normal, jika disela oleh telepon masuk setiap 5 menit? Mereka pun menyempatkan waktu untuk menjawab Tweet atau memeriksa Facebook, dan dalam prosesnya, mereka akan terus-menerus teralihkan dari pekerjaan pentingnya.

Banyak hal yang dilihat orang sebagai hal biasa, harus masuk ke dalam daftar hal-hal yang tidak akan pernah Anda lakukan. Jika Anda dapat menghilangkan begitu banyak masalah yang dilakukan orang setiap hari, Anda akan memiliki waktu lebih banyak, untuk menyelesaikan proyek yang penting.

Apa yang dianggap ‘NORMAL’ itu adalah juga rata-rata. Dan tidak ada seorang pun yang bangun dengan harapan menjadi rata-rata. Jika Anda tidak ingin menjadi biasa-biasa saja, masukkan sebagian besar dari apa yang orang-orang di sekitar Anda menganggapnya NORMAL, ke dalam daftar larangan Anda, Daftar JANGAN DILAKUKAN.

Jika Anda dapat menggunakan 3 pertanyaan di atas untuk membuat daftar yang tidak boleh dilakukan, dan kemudian mematuhinya, maka Anda akan memiliki lebih banyak waktu dalam hidup Anda. Waktu untuk meningkatkan diri Anda dengan membaca, waktu untuk ikut pelatihan pengembangan diri, untuk membangun hubungan lebih baik dengan orang yang Anda sayangi. Dan waktu untuk membangun bisnis sukses yang Anda inginkan.

“Jika Anda selalu berusaha menjadi normal, Anda tidak akan pernah tahu betapa menakjubkannya diri Anda.” – Maya Angelou

Nah Sahabat. Sudahkah Anda membuat Daftar JANGAN DILAKUKAN sebelumnya? Bagaimana daftar itu dapat membantu Anda?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (104 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *