1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (205 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 19 March, 2019 - 6:00 AM

4 Cara Membuat Fokus Abadi pada Tujuan Anda

Kita dapat mencoba memunculkan sejuta ide untuk masa depan, atau berbicara tentang impian kita selama berjam-jam, tetapi apa manfaatnya, ketika kita tidak berkomitmen untuk menindaklanjuti ide-ide itu? Kita hanyalah membuang-buang waktu saja.

Bertahun-tahun saya telah belajar bahwa pengabdian mental pada visi adalah sesuatu yang harus saya lakukan sebelum hal lain. Tujuan itu harus diubah menjadi kenyataan. Tujuan harus menjadi bagian dari identitas saya dan siapa saya. Hanya jika Anda bisa benar-benar setia dan bertanggung jawab pada apa yang Anda inginkan, Anda dapat mengatasi tantangan, hambatan, dan kemunduran di sepanjang jalan.

Karena kita semua memulai dengan harapan tinggi, bersemangat, dan siap untuk mewujudkannya; saya punya 4 Cara, bagaimana Anda bisa tetap di jalur dan menciptakan fokus abadi untuk setiap tujuan:

1. Hargai tujuan Anda

Ini adalah langkah mendasar dan salah satu yang paling penting menuju masa depan Anda. Jika Anda tidak menjadikan impian Anda hal terpenting dalam hidup Anda, siapa lagi? Adalah tanggung jawab Anda untuk mengetahui apa arti visi Anda bagi Anda, dan belajar bagaimana memprioritaskan apa yang Anda inginkan sekarang, dan apa yang Anda inginkan selamanya.

Jika Anda bersedia menerima pekerjaan yang Anda benci dan merasa sedih, maka saya percaya itu adalah kewajiban Anda untuk benar-benar setia pada impian dan masa depan Anda.

“Langkah pertama untuk mencapai tujuan Anda, adalah mengambil waktu sejenak untuk menghargai tujuan Anda. Ketahuilah apa artinya bagi Anda untuk mencapainya.” – Dwayne Johnson

2. Ciptakan komitmen yang menghancurkan setiap halangan

Salah satu trik mental terbaik yang saya terapkan pada diri saya adalah menciptakan hubungan mendalam dengan tujuan saya. Hanya ada dua cara hubungan ini akan berakhir; saya bisa mencapainya, atau saya mati. Saya tahu itu terlihat sulit, tetapi tidak.

Sebutan “mati” di sini mengacu pada situasi di mana Anda tidak akan berhenti sampai mencapai tujuan akhir. Dan ini adalah cara harus melihat tujuan utama dan jangka panjang yang Anda tahu, yang secara mental akan memberi Anda kepuasan dan merasa terpenuhi.

Tidak ada yang lebih kuat dari komitmen mutlak. Keadaan pikiran ini akan menarik Anda melalui masa-masa tersulit dan tidak membuat Anda berhenti, tidak peduli seberapa lelah, takut, atau patah semangat yang Anda rasakan.

3. Berapa banyak kehidupan yang dapat Anda pengaruhi?

Pernahkah Anda berpikir tentang berapa banyak kehidupan yang dapat Anda ubah atau terdampak oleh tujuan Anda? Berapa banyak pekerjaan yang bisa Anda buat. Berapa banyak keluarga yang bisa Anda beri makan atau seberapa besar dampak yang Anda miliki terhadap anak-anak Anda?

Saya percaya, ketika Anda membaca ini, kerendahan hati adalah bagian dari karakter Anda, merupakan alasan yang cukup baik untuk terus berjalan. Adalah umum bagi orang-orang yang berada di atas untuk membantu orang lain di sepanjang jalan, dan itulah sebabnya mereka bertujuan begitu tinggi pada kesuksesan.

4. Dengarkan kata hatimu

Jika hati Anda terlibat dalam keputusan dan rencana Anda, itu menciptakan kekuatan, karena hati membuat Anda memahami, kenapa Anda ada di sini. Mungkin Anda dapat kelelahan dan muak dengan semua kegagalan, keputusasaan, dan memiliki 1001 alasan untuk menyerah, tetapi jika hati Anda memberi tahu Anda untuk terus berjalan, Anda akan terus berjalan. Secara umum, perasaan hati jauh lebih kuat daripada pikiran, dan hati memiliki dampak yang lebih besar pada tindakan Anda.

Ketika harus memutuskan tentang masa depan dan impian Anda, lupakan dulu logika. Tidak ada yang pernah berhasil atau terus maju karena hal terlalu logis. Ikuti kata hati, dan dalam masa krisis, tanyakan pada diri, satu pertanyaan: “Jika aku menyerah sekarang, jika aku membiarkan tujuan itu hilang, apakah aku akan baik-baik saja dengan itu. Apakah orang lain ikut terdampak?” Ini akan memberi Anda jawaban yang tepat, untuk apa Anda ditakdirkan ada di sini.

Nah Sahabat. Bagaimana Anda tetap mengabdikan diri untuk fokus pada tujuan besar Anda?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (205 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *