1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (210 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 29 August, 2019 - 6:00 AM

6 Kunci Penting Tetap Termotivasi Seumur Hidup

Tetap termotivasi adalah kombinasi dari faktor internal dan eksternal yang merangsang keinginan untuk terus tertarik dan berkomitmen dalam mencapai tujuan.

Apa pun situasi Anda, tetap termotivasi dan haus akan kesuksesan mungkin merupakan salah satu tantangan terbesar yang pernah ada. Bagi saya, motivasi itu sebagai bentuk perilaku dan dorongan untuk bereaksi terhadap situasi yang menantang.

Para pemenang adalah mereka yang memiliki kekuatan luar biasa prima, sehingga mereka memastikan bahwa mereka tidak melewatkan satu hari motivasi. Pada akhirnya Anda akan menyadari bahwa motivasi adalah rasa kebebasan yang diciptakan dengan membuat keputusan penting untuk hari esok yang lebih baik.

Di bawah ini adalah 6 Kunci untuk Tetap Termotivasi:

1. Apa alasan Anda?

Tujuan, sebab, atau kepercayaan yang menginspirasi Anda untuk melakukan apa yang Anda lakukan! Mengetahui alasan Anda adalah langkah pertama yang penting dalam menciptakan kehidupan yang Anda sukai. Itu adalah penemuan dalam mencari tahu siapa Anda sebenarnya, dengan mendapatkan wawasan yang jauh lebih dalam tentang bakat, keterampilan, hasrat, dan nilai-nilai Anda.

Pertanyaan berikut ini dapat membantu Anda menemukan alasan Anda:

Apa yang membuat Anda hidup? Apa hasrat Anda? Gairah yang begitu kuat, yang membuat Anda menyentuh dan menginspirasi orang lain, memberi Anda kepuasan?

Apa kekuatan Anda? Ini harus menjadi respons refleks; kemampuan yang membantu Anda beradaptasi dalam situasi yang menantang. Keterampilan adaptasi ini dapat dikembangkan dengan menguatkan mindset Anda.

Bagaimana Anda mengukur hidup? Semua kesuksesan yang Anda raih. Apakah ini hanya akumulasi? Bagaimana Anda memberi nilai pada kehidupan? Apakah Anda menggunakan kesuksesan Anda untuk membantu orang lain atau membantu mengubah dunia?

Lalu apa yang paling utama? Apakah itu menjadi manusia terbaik? Bagaimana Anda ingin diingat oleh generasi masa depan?

2. Visi

Visi membantu kita menciptakan apa yang tidak ada dan melihat di luar realitas saat ini. Saat kami ingin mendefinisikan visi, kami membuat pernyataan berani yang menginspirasi kami dan mendorong kami setiap hari untuk mencapainya. Banyak organisasi sukses telah dibangun di atas visi atau ide yang memungkinkan mereka memasukkan strategi untuk mencapai tujuan mereka.

Memiliki visi itu seperti kompas yang memberikan Anda inisiatif ke arah mana Anda akan pergi. Visi Anda akan membuka pintu peluang menuju masa depan yang lebih cerah. Jika Anda benar-benar menginginkan kehidupan yang lebih baik, lebih bahagia, secara intuitif itu akan membuat perubahan yang diperlukan bagi Anda untuk mencapai kehidupan itu. Tanpa kejelasan visi, Anda akan menemukan diri Anda melayang tanpa tujuan dari tugas ke tugas, tanpa pemahaman tentang apa yang mengikat tindakan individu bersama-sama, dan atau nilai yang diciptakan oleh tindakan individu.

Ketika Anda melewati masa-masa sulit, visi Anda akan membantu Anda mengatasi rintangan dalam hidup, dan dapat membantu Anda menjelaskan mengapa Anda memulainya. Oleh karena itu, sebuah visi adalah kekuatan pendorong yang hebat, yang memberi Anda momentum untuk menjauh dari faktor-faktor penolak.Tanyakan diri Anda, di mana Anda melihat diri Anda dalam 5 tahun ke depan. Seberapa yakin Anda bisa menjawab pertanyaan itu atau seberapa benar pernyataan Anda? Lalu mengapa menjadi sulit untuk menjawab pertanyaan ini?

Alasannya adalah karena kurangnya visi yang jelas dan menetapkan batas pada diri sendiri. Segalanya mungkin dalam suatu visi. Ketika Anda membangun visi Anda, mengapa visi tidak besar? Jadilah kreatif dan inventif dalam visi Anda. Semakin cepat Anda mengambil tindakan, semakin cepat Anda menjalankan visi Anda. Visi Anda mungkin kabur pada awalnya, tetapi pada waktunya, itu akan menjadi lebih jelas saat Anda bekerja untuk membuatnya menyatu dalam meraih tujuan.

3. Bersikap Positif

Persepsi kita tentang realitas, bagaimana kita berpikir tentang diri kita sendiri dan dunia di sekitar kita, apa yang kita cari dan apa yang kita anggap benar, ditentukan oleh keyakinan kita. Apa yang Anda pikirkan akan membentuk Anda menjadi apa dan siapa. Sepanjang hidup, kita semua menghadapi kemunduran dan tantangan. Sering kita menerima saran dari teman dekat, yang sering mengatakan “Tetap Positif.” Ada saat di mana saya merasa kesal karena hal-hal tidak berjalan seperti yang saya inginkan dan menjadi sulit untuk ditanggung.

Karena itu, hal pertama yang saya lakukan adalah terus-menerus mengembangan diri langkah demi langkah, yang memungkinkan saya untuk lebih percaya diri dalam mencapai tujuan saya, bahkan selama masa-masa sulit. Segala sesuatu terjadi karena suatu alasan, dan ini adalah salah satu cara paling sederhana untuk mengakui situasi negatif dan bergerak maju darinya. Tentu saja butuh waktu untuk memproses pikiran sebelum Anda bisa melanjutkan. Percayalah pada diri sendiri, dan cukup berani untuk bertanya pada diri sendiri, apa satu hal baik tentang situasi ini dan peluang apa yang diberikan situasi ini.

Ini akan memungkinkan Anda menghadapi kegagalan, dan mencari solusi, sehingga merangsang perubahan dari dalam diri. Pilih afirmasi positif seperti “Saya sanggup menangani apa pun yang saya hadapi”, “Saya menjadi lebih baik setiap hari”, dan “Saya akan pergi ke sana, apa pun yang terjadi”. Sementara semua orang berharap, dan menunggu, Anda berjuang untuk apa yang Anda inginkan. Ingatkan diri Anda akan berkah yang tak terhitung jumlahnya dari Tuhan, karena ada begitu banyak alasan indah untuk bahagia; keluarga Anda, teman-teman, pekerjaan Anda. Mengingatkan diri sendiri bahwa banyak hal baik di masa-masa sulit ini, akan membantu Anda melihat dunia dengan cara yang berbeda, dan membuat Anda terus maju.

4. Orang yang Tepat

Mengapa kita membutuhkan mereka atau apa yang kita cari ketika mengelilingi diri kita dengan “orang yang tepat?” Pada akhirnya kami mencari bimbingan dan bantuan dalam mencapai tujuan kami. Sebagai manusia, kita terus memberi dan menerima energi, jadi penting untuk bebas dari energi negatif. Menghabiskan waktu bersama keluarga, teman, dan orang-orang sukses yang berpikiran sama, akan merevitalisasi Anda dan mengisi ulang energi Anda.

Setiap kali Anda menghabiskan waktu dengan orang yang tepat, jelajahi pola pikir mereka dengan terlibat dalam percakapan yang memotivasi; ekstrak informasi berharga yang dapat Anda ambil. Ketika saya maju dalam kehidupan, saya mengambil sifat-sifat positif dari panutan saya, menjadikan saya orang yang kuat seperti sekarang ini. Saya mengagumi panutan saya karena profesionalisme dan etos kerja mereka yang memberikan nasihat. Memvisualisasikan mereka sebagai template untuk kesuksesan saya, menerjemahkan kata-kata mereka ke dalam tindakan. Jadi mulailah dengan mengajukan pertanyaan yang tepat, yang membuat Anda merasa lebih percaya diri dan termotivasi untuk melangkah lebih jauh dari yang dapat Anda bayangkan.

Tetap berkomitmen pada orang-orang yang mendukung dan mendorong kami untuk mencapai tujuan kami adalah kunci hubungan khusus untuk motivasi yang sering rusak, ketika kami merasa bahwa kami belum menghabiskan waktu dengan orang-orang yang paling berarti bagi kami. Saran untuk orang-orang yang bermimpi buruk: saring energi negatif dari orang-orang yang tampaknya tidak dapat menerima ambisi Anda. Saya hanya menjauh sejauh mungkin dari orang-orang negatif, karena saya alergi terhadap mereka. Saya tidak membenci orang yang negatif; saya hanya melihat mereka sebagai orang yang tidak saya inginkan; dan sebenarnya mereka juga memotivasi saya untuk menjadi orang yang lebih baik.

5. Rencanakan

Pada kenyataannya kita tidak dapat melihat segala sesuatu dan berusaha keras mencapai kesempurnaan dalam perencanaan untuk hasil yang diinginkan. Anda tidak dapat merencanakan untuk setiap pergantian peristiwa yang mungkin, tetapi Anda dapat mempersiapkan dengan baik untuk menangani sebagian besar dari beragam peristiwa. Karena itu, Anda harus tetap fleksibel dan bekerja untuk beradaptasi dengan situasi yang tidak terduga. Hilangkan keraguan dalam pikiran Anda, karena untuk mewujudkan visi Anda didasarkan pada rencana yang membutuhkan waktu dan kesabaran.

Tantang diri Anda dalam menerapkan pendekatan yang konsisten dan terkontrol untuk tujuan Anda, bahkan pada rutinitas sehari-hari. Ini melatih pikiran Anda dalam mencari cara untuk melakukan penyesuaian, yang pada akhirnya akan membuahkan hasil. Jika rencana itu tidak berhasil, jangan ubah tujuannya karena itu bukan berarti Anda tidak layak untuk itu, maka ubahlah rencananya tersebut. Sebuah rencana tidak berguna tanpa tindakan, jadi kembangkan motivasi untuk mendorong diri Anda secara mental, dan menggunakan semua alat yang ada guna mengembangkan strategi untuk memecah tujuan jangka pendek dan jangka panjang menjadi tugas yang dapat dikelola.

6. Janji

Tidak ada yang bisa melakukannya kecuali Anda, inilah kenyataannya sekarang. “Janji.” Melihat diri Anda di cermin dan menjadikannya tanggung jawab pribadi Anda untuk hidup sebaik mungkin dari potensi Anda. Anda harus memiliki dorongan untuk terus-menerus percaya bahwa ada sesuatu yang lebih baik di luar sana untuk Anda, dan Anda harus bekerja menuju mimpi itu. Jangan terlalu keras pada diri sendiri hanya karena Anda telah membuat keputusan yang buruk, adalah penting untuk mengajar diri sendiri guna belajar dari kesalahan dan membuat upaya untuk terus bertumbuh.

Mengejar makna baru dan berupaya meraihnya, itulah kunci untuk tetap termotivasi seumur hidup! Bagaimana menurut Anda?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (210 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *