1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (83 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...
Published on: February 1, 2021 - 5:00 AM

3 RAHASIA Kembangkan Pikiran BERKINERJA Tinggi

Pada Buku Pertama Saya, diterbitkan oleh Elex Media Komputindo tahun 2006, “The Touch Of SUPER MIND“, saya coba mengulas, bahwa setiap orang diberi karunia Tuhan, berupa Pikiran Super, ada Sentuhan Pikiran Super dalam menjalani kehidupan kita.

Para ilmuwan pernah mengira bahwa otak bawaan sejak lahir, sepenuhnya menentukan kecerdasan dan potensi mental kita.

Dalam beberapa kasus hal ini tentunya dapat dikatakan benar. Tetapi ketika berbicara tentang otak rata-rata dan di atas rata-rata, tampaknya kita semua dilahirkan dengan setidaknya satu potensi yang sangat kuat.

Potensi apa itu? Potensi untuk mengembangkan pikiran berkinerja tinggi, yang lebih mewakili kemampuan kita sebenarnya.

Secara harfiah, segala sesuatu yang Anda pikirkan atau lakukan, itu dimulai di dalam pikiran Anda sebagai gelombang otak yang sangat nyata!

Kita sekarang tahu bahwa otak kita sangat mudah berubah, sehingga istilah ilmiah baru harus dikembangkan: “Plastisitas Otak“.

Secara fisiologis, Plastisitas Otak (neuroplasticity) adalah kemampuan otak melakukan reorganisasi dalam bentuk adanya interkoneksi baru pada saraf. Plastisitas merupakan sifat yang menunjukkan kapasitas otak untuk berubah dan beradaptasi terhadap kebutuhan fungsional.

Mekanisme ini termasuk perubahan kimia saraf (neurochemical), penerimaan saraf (neuroreceptive) , perubahan struktur neuron saraf dan organisasi otak. Plastisitas juga terjadi pada proses perkembangan dan kematangan sistem saraf.

Dan bukti ilmiah dalam 15 tahun terakhir telah membuktikan tanpa keraguan, bahwa kejeniusan bukanlah kualitas lahir, itu dikembangkan dan dapat dipelajari. Hal sama juga berlaku untuk pemikir berkinerja tinggi. Jadi, bagaimana ini bisa dicapai dengan baik?

Pada dasarnya ada 3 Rahasia untuk Mengembangkan Pikiran Berkinerja Tinggi.

Rahasia 1

Kejeniusan adalah faktor kepadatan koneksi antar neuron (sel otak) Anda. Kepadatan seperti itu tercipta melalui tantangan dan stimulasi mental. Jadi, meskipun sebagian besar otak dapat dikatakan berpotensi setara saat lahir, setelah itu, sesuatu yang baru, akan ikut bermain. Kita ini jauh lebih unik dari sekadar susunan genetik.

Albert Einstein, misalnya, menderita disleksia parah saat masih muda. Dia benar-benar memiliki masalah besar dalam belajar berbicara, dan bahkan berjalan. Namun dia menjadi salah satu jenius terbesar di dunia. Setelah kematiannya, ditemukan bahwa otaknya pada dasarnya berbeda dari otak normal hanya dalam satu cara, yaitu kepadatan koneksi yang dia buat di antara neuron-neuronnya.

Rahasia pertama untuk pikiran berkinerja tinggi adalah mengadopsi perluasan kepadatan koneksi saraf Anda. Ini mengembangkan potensi Anda untuk berpikir setingkat jenius

Rahasia 2

Isi pikiran Anda bergantung pada apa yang berhasil Anda pelajari dan ingat. Ini menentukan apa yang dapat Anda pikirkan. Beberapa psikolog menyatakan bahwa kita sebenarnya adalah ingatan kita. Mereka memang ada benarnya, karena kombinasi konten dari ingatan sadar dan bawah sadar Anda, yang membuat Anda unik.

Keadaan otak Anda mengacu pada realitas fisik tentang cara kerja otak Anda. Artinya, bagaimana gelombang otak Anda bergabung untuk membuat dan menggunakan isi pikiran Anda. Misalnya, jika isi mental Anda saat ini difokuskan pada pemecahan masalah, tetapi keadaan otak Anda terkunci dalam gelombang otak Gamma stres tinggi, kemungkinan Anda akan memecahkan masalah itu memang sangat rendah, karena keadaan otak Anda TIDAK mendukung tujuan Anda!

Rahasia 3

Terlepas dari IQ Anda, keadaan otak Anda menciptakan dan mengontrol apa yang akan berhasil, atau tidak berhasil Anda capai dalam hidup Anda. Dan, stres BUKAN satu-satunya faktor pembatas. Ketika kemauan untuk benar-benar mencapai apa yang Anda inginkan dalam hidup, kemampuan Anda untuk menghasilkan kondisi otak berkinerja tinggi adalah faktor pembatas yang BENAR.

Sampai Anda mau belajar untuk mempertahankan kondisi gelombang otak orang-orang berprestasi tinggi, Anda hanya akan memiliki batasan bawaan. Ini adalah kenyataan fisik, yang tidak dapat diatasi hanya oleh pemikiran positif, atau penetapan tujuan sebanyak apa pun.

Apakah Orang Berprestasi Tinggi Memiliki Otak Spesial?

Sejumlah penelitian telah membuktikan bahwa semua orang yang super sukses memiliki ciri dan kebiasaan kepribadian tertentu. Tetapi apakah otak orang-orang super sukses ini juga berbeda? Jawabannya YA – tentu saja.

Para Orang Super Sukses di dunia ini, tampaknya memiliki konfigurasi gelombang otak yang sama. Sangat terlihat, jika ditinjau dari cara mereka berpikir, dan mengambil keputusan serta mengeksekusi rencana-rencananya, mereka melakukannya secara berbeda dari kebanyakan orang biasa.

Nah Sahabat. Bagaimana Anda mengatur otak dan mental Anda, untuk mencapai kesuksesan Anda?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (83 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *