1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (207 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...
Published on: March 9, 2022 - 5:00 AM

4 Pelajaran Penting dari RICH DAD, POOR DAD

Saya pikir, RICH DAD, POOR DAD adalah buku yang wajib dibaca oleh siapa saja yang ingin menciptakan kekayaan, tidak hanya untuk diri mereka sendiri, tetapi juga kekayaan untuk keluarga mereka.

Setiap poin yang dibuat dalam buku ini adalah bagian dari cetak biru yang lebih besar untuk mencapai kebebasan finansial dalam hidup Anda.

“Di sekolah kita belajar bahwa kesalahan itu buruk, dan kita dihukum karena melakukannya. Namun, jika Anda melihat cara manusia dirancang untuk belajar, kita belajar dengan membuat kesalahan. Kita belajar berjalan dengan jatuh. Jika kita tidak pernah jatuh, kita tidak akan pernah berjalan.”Robert T. Kiyosaki

Berikut adalah 4 Pelajaran Penting dari RICH DAD, POOR DAD, yang menurut saya harus diambil oleh semua orang.

1. Belajar secara Benar tentang Uang sejak Usia Muda

Banyak orang tua membiarkan anak-anak mereka belajar tentang kehidupan dengan cara yang sulit, dan tidak secara aktif mengajari mereka keterampilan yang dibutuhkan untuk unggul dalam masyarakat. Sangat mudah untuk menjadi seperti orang pada umumnya.

Namun, untuk unggul dan mencapai tidak hanya kebebasan finansial, tetapi kebebasan dalam semua aspek kehidupan, dibutuhkan apa yang saya sebut “Pengasuhan Sadar“. Itu adalah sesuatu yang dilakukan oleh “Ayah Kaya” dalam buku itu. Dia memastikan untuk memasukkan pelajaran berharga di hampir semua yang dia lakukan dengan putranya. Dia tidak pernah membiarkan situasi berlalu di mana dia tidak mengajari putranya cara berpikir untuk dirinya sendiri dan menemukan solusi.

Terlalu banyak orang tua yang melewatkan langkah penting ini. Butuh lebih banyak orang untuk memahami bahwa belajar tentang cara dunia bekerja, bagaimana dunia memberi penghargaan kepada orang-orang, dan bagaimana sistem keuangan bekerja akan menyiapkan anak-anak Anda untuk generasi mendatang. Itu hanya harus dimasukkan ke dalam kehidupan mereka, mulai dari usia muda!

2. Real Estate

Ini adalah salah satu kendaraan investasi yang paling kuat di sekitar. Ayah Kaya, Ayah Miskin hanya berbicara banyak tentang perjalanannya dalam mencapai kekayaan finansial.

Saya tidak mengatakan Anda harus berkarier di real estate, tetapi ini adalah salah satu cara paling umum untuk menciptakan kekayaan generasi. Sebuah survey mengejutkan adalah 90% dari Milyarder dikatakan memiliki beberapa bentuk real estate. Real Estate adalah sesuatu yang harus diperhatikan setiap orang jika mereka ingin menghasilkan pendapatan dan kekayaan bersih yang besar.

“Jika Anda ingin menjadi kaya, Anda perlu mengembangkan visi Anda. Anda harus berdiri di tepi waktu menatap ke masa depan.” – Robert T. Kiyosaki

3. Bertanya dan Belajar

Terlalu banyak orang gagal menggunakan sumber daya mereka ketika mencoba untuk naik di dunia.

Dalam buku itu, penulis mengingat sebuah cerita yang “Ayah Kaya” -nya katakan kepadanya, tentang orang-orang yang tidak tertarik untuk belajar bagaimana menciptakan kekayaan untuk diri mereka sendiri. Ayahnya yang kaya selalu mengatakan bahwa karyawannya tidak keberatan meminta kenaikan gaji. Namun, mereka tidak pernah berpikir untuk bertanya kepadanya, bagaimana dia membangun kekayaan dan mengumpulkan kesuksesan yang dia lakukan. Mereka itu bahagia dengan kehidupan rata-rata.

Ketika saya pertama kali memulai perusahaan saya, saya sangat buruk dalam mendapatkan klien baru. Klien-klien yang datang kepada saya adalah bisnis-bisnis yang dirujuk kepada saya oleh klien yang bahagia saat ini dan sebelumnya.

Saya akhirnya berpikir, tidak ada alasan saya tidak memiliki klien yang lebih besar, karena saya mengenal begitu banyak pemilik bisnis yang sangat sukses. Suatu hari saya bertanya kepada setiap klien saya, apakah mereka bisa memikirkan siapa saja yang membutuhkan layanan saya. Pada hari yang sama, saya mendapatkan banyak prospek dan beberapa di antaranya menjadi klien bulanan saya!

Pelajaran yang sama berlaku untuk mencari nasihat, seperti di Rich Dad, Poor Dad, tanya saja! Jangan pernah berasumsi bahwa orang akan secara otomatis “menyerahkan” sesuatu kepada Anda. Jangan jadi orang yang tidak bertanya!

4. Perspektif itu Penting

Dasar pemikiran dari Ayah Kaya, Ayah Miskin adalah pelajaran yang dia pelajari dari kedua ayahnya. Ayahnya yang kaya memiliki nasihat yang lebih baik untuk kemajuan. Namun, dia masih mau menerima nasihat dari ayahnya yang miskin, tidak masalah dia mau mengikutinya atau tidak.

Mendengar pendapat individu yang memiliki perspektif berbeda tentang kehidupan, dapat mengajari Anda dalam dua cara pandang.

Ini dapat membantu Anda menjadi orang yang lebih baik karena Anda memahami orang lebih baik: mereka yang tidak sejalan dengan nilai-nilai Anda. Anda juga mempelajari apa yang tidak ingin Anda lakukan, yang sama pentingnya dengan mempelajari apa yang harus Anda lakukan dalam hidup untuk maju.

Mendengar perspektif yang tidak Anda setujui, tidak akan menyakiti Anda, jika Anda sadar bahwa itu bukanlah nasihat yang Anda cari. Itu hanya akan membantu Anda belajar dan tumbuh sebagai pribadi. Ingatlah, Perspektif itu penting.

Bukan rahasia lagi Rich Dad, Poor Dad adalah buku yang bertahan dalam ujian waktu dan akan terus mendidik dan memotivasi generasi yang akan datang. Sementara poin-poin yang disebutkan di atas hanya menggores permukaan dari limpahan pengetahuan yang dibagikan dalam buku, ini adalah beberapa poin paling vital yang dapat mengubah lintasan hidup Anda.

“Anda hanya miskin jika Anda menyerah. Yang paling penting adalah Anda melakukan sesuatu. Kebanyakan orang hanya berbicara dan bermimpi menjadi kaya. Anda telah melakukan sesuatu.”Robert T. Kiyosaki

Nah Sahabat. Ambil Intisari dan Manfaatkan sebaik-baiknya isi tulisannya. Saya yakin Anda akan melihat perubahan drastis dalam hidup Anda menjadi lebih baik!

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (207 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Leave a Comment

Your email address will not be published.