1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (146 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 18 May, 2006 - 2:30 PM

Sebarkanlah Virus ANTUSIASME Anda!

Sikap antusias atau bersemangat adalah syarat umum bagi seseorang yang menginginkan kesuksesan dalam hidupnya. Seseorang boleh saja mempunyai tujuan, keinginan, sasaran atau rencana yang sudah terjadwal dengan bagus, untuk segera dilaksanakan; tetapi jika dalam pelaksanaannya tersebut tanpa ada “antusiasme” di dalamnya, maka hal itu tidak akan ada manfaatnya. Jika pada saat melakukan suatu tindakan, tidak dilandasi dengan sikap semangat atau antusiasme; maka bisa dipastikan tindakan itu tidak akan memberikan hasil sesuai yang diinginkan, hasilnya pasti di luar harapan yang ada.

Orang mencapai apa yang diinginkannya, berbanding langsung dengan seberapa besar antusiasme yang dimilikinya untuk melakukan tindakan keinginannya tersebut.


Sukses besar selalu disertai dengan antusiasme besar. Sebaliknya kegagalan selalu didampingi oleh kecilnya antusiasme atau mungkin, bahkan tidak ada pendampingan antusiasme dalam setiap kegagalan. Sebenarnya di dalam diri kita mempunyai jumlah antusiasme secara potensial yang tidak terbatas. Anda bebas untuk menggunakan antusiasme sebanyak yang Anda kehendaki. Jika Anda hanya sedikit menggunakannya, sedikit pula hasil yang Anda peroleh. Kalau seluruh kekuatan antusiasme itu Anda pakai, maka kesuksesan besar pasti sudah menanti Anda.

Dengan selalu bersemangat dalam melakukan setiap usaha yang direncanakan dengan baik, pasti akan memberikan hasil yang sesuai dengan seberapa besar rasa antusias atau semangat itu adanya. Selalu mempunyai semangat atau antusiasme di dalam setiap hal yang kita lakukan, itu akan semakin mendekatkan diri kita kepada sukses yang kita impikan. Dengan sikap antusias, Anda bisa bertindak secara efisien dan efektif dalam setiap aktivitas Anda. Sikap antusias atau semangat membara bisa mencegah Anda dari terjadinya pemborosan energi diri Anda secara sia-sia. Karena jika Anda bersemangat dalam segala hal, maka Anda tidak akan mengulur-ulur waktu untuk menyelesaikan apapun kegiatan yang menjadi tugas hidup Anda.

Yang perlu Anda ketahui adalah: “semangat atau antusiasme itu bisa menular seperti halnya virus”. Kalau di dalam diri Anda menyimpan banyak sekali semangat, itu akan terlihat pada sisi luar Anda, yang ditandai dengan sikap yang energik, sigap dan giat dalam setiap aktivitas sehari-hari Anda.

Jika Anda perhatikan dengan seksama, lingkungan sekitar tempat Anda melakukan kegiatan itu; maka Anda akan melihat kenyataan menakjubkan, bahwa orang-orang yang berada di sekitar Anda juga terlihat sangat bersemangat dalam kegiatannya, orang-orang itu terlihat giat dan energik seperti diri Anda. Perhatikanlah terus aktivitas mereka, pasti terlihat pancaran semangat di wajahnya seperti Anda.

Paling mudah, amatilah istri / suami Anda, dan anak-anak Anda; apakah mereka juga bersemangat jika Anda sendiri bersemangat? Apakah mereka senang, jika Anda senang? Apakah mereka ikut bahagia jika Anda merasakan bahagia? Saya 100 % yakin, jawabannya adalah: Ya! Mereka semua ikut merasakan semangat dan kebahagiaan Anda.

Hal sama juga bisa Anda amati di lingkungan kerja Anda. Pasti rekan-rekan kerja Anda, bahkan pimpinan Anda pun akan terpengaruh dengan sikap antusias atau semangat yang Anda perlihatkan dalam aktivitas Anda. Mereka pasti akan ikut terbawa arus semangat yang keluar dari diri Anda. Sikap semangat atau antusiasme Anda telah menulari mereka secara tidak mereka sadari; sehingga mereka menjadi bersikap seperti Anda; sama halnya dengan sifat virus yang begitu mudah menyebar, menulari setiap orang yang berada di dekatnya.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (146 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *