1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (192 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 01 December, 2006 - 10:00 AM

Memasarkan BISNIS dengan Pantang Menyerah

Ketika Anda mentransformasikan diri, dari sekedar tahu ide untuk TIDAK PERNAH MENYERAH, menjadi benar-benar menjadikannya bagian dari Anda, sebagai sebuah gaya hidup, bahwa hal itu bukan berarti Anda bersikap kaku, tidak fleksibel, tidak berperasaan, atau tidak peduli.

TIDAK PERNAH MENYERAH ini bukan tentang menghancurkan orang lain, meninggalkan orang lain, atau berhati kejam, melainkan tentang MEMILIKI PENDIRIAN KUAT, sehingga Anda akan terus bergerak maju, tak peduli adanya rintangan menghadang jalan Anda.

Sikap PANTANG MENYERAH ini sangat penting, atau lebih tepatnya sangat esensial sifatnya. Sikap ini esensial karena kesuksesan di semua usaha, dan bisnis secara khusus, kerap kali diraih oleh mereka yang tetap berdiri di saat semua orang telah jatuh.

Pernahkah Anda bertanya-tanya, bagaimana sebagian orang dapat meraih sesuatu di setiap hari, yang tampaknya mustahil; sementara itu sebagian lainnya bahkan tidak dapat menutup satu transaksi TANPA kerepotan dan bersusah payah?

Pernahkah Anda bertanya-tanya, bagaimana sebagian orang tampak menjalani hidup yang bebas dari stres, selalu tersenyum, dan berbagai peluang datang begitu saja kepadanya secara terus menerus?

Apakah orang-orang itu memiliki sesuatu yang tidak Anda miliki? Apakah mereka itu benar-benar memiliki bakat atau kelebihan khusus? Jawabannya adalah YA, mereka memilikinya! Kalau begitu, apa yang membedakan mereka ini dengan sebagian yang lainnya? Jawabannya: ada satu kualitas yang membedakan para juara ini dengan yang lainnya, yaitu naluri yang tajam untuk TIDAK PERNAH MENYERAH.

Orang-orang itu yakin, bahwa misi mereka benar, dan harus dituntaskan. Mereka benar-benar TIDAK MAU BERHENTI sebelum mereka mencapai tujuannya. Pada kenyataannya, hal yang benar-benar membedakan para juara ini adalah, mereka memiliki kebiasaan untuk tidak pernah menyerah.

Memiliki kebiasaan untuk tidak pernah menyerah, menciptakan berbagai PELUANG TERSEMBUNYI. Jika Anda dikenal sebagai orang yang tidak pernah menyerah, para lawan Anda jarang memilih untuk menantang Anda. Jika kompetitor mendapati bahwa Andalah yang berada dalam situasi kompetitif, Anda akan kerap kali menang, bahkan sebelum memperlihatkan diri Anda. Yang lain tahu, untuk tidak membuang-buang waktu dengan mencoba bersaing melawan Anda. Sebaliknya, kompetitor Anda lebih memilih situasi dengan lawan yang lemah.

Memiliki kebiasaan untuk tidak menyerah, memberi Anda rasa percaya diri, yang akan mengangkat prestasi pribadi Anda. Ketika Anda sudah memiliki kebiasaan untuk tidak menyerah ini, hal yang mengerikan dan sulit, akan menjadi sangat mudah dan wajar untuk dilakukan. Saat Anda masuk ke dalam situasi yang sudah pernah Anda lihat, rasakan, cium. dan meneguk kesuksesan darinya, Anda tidak takut; karena Anda sudah tahu bagaimana rasanya untuk tidak pernah menyerah. Hal itu mudah dan wajar saja bagi Anda, itu adalah hal yang biasa Anda lakukan. Anda tidak pernah menyerah dalam situasi yang bagaimana pun.

Kebiasaan pantang menyerah ini sangat berdampak pada PEMASARAN BISNIS yang Anda lakukan. Pemasaran adalah aktivitas untuk membawa barang atau jasa Anda ke pasar, menggerakkannya secara efisien ke ruang tempat terbesar dari konsumen , yang akan memiliki kesempatan untuk memandang penawaran Anda, sebagai bagian dari semua penawaran di pasar … dan diharapkan memilih penawaran Anda.

Memasarkan suatu bisnis, terutama di skala kecil atau UKM, yang mana harus bekerja ekstra keras untuk mendefinisikan diri di beragam ruang pasar, merupakan proses dengan perubahan tiada akhir, bahkan dapat dikatakan sebagai peperangan, yang tersusun atas beragam kampanye, pertarungan, pertempuran, yang berlangsung sepanjang waktu. Dan… saya anjurkan agar Anda TIDAK PERNAH MENYERAH di dalamnya.

Tidak ada yang menang atau kalah di perang pemasaran, hanya bertahan hidup! Tidak ada satu unsur yang berdiri sendiri setelah semuanya berakhir, dan efeknya mereda. Karena sebenarnya itu tidak pernah berakhir, dan selalu ada banyak pemain. Agar dapat bertahan hidup, dan berkembang pesat, Anda harus terus maju dalam setiap pertarungan dengan penuh tenaga, antusiasme, dan dedikasi penuh. Anda harus menjadi pebisnis yang TIDAK PERNAH MENYERAH dalam perang pemasaran.

Setiap tindakan, setiap diskusi, setiap langkah bisnis yang Anda buat, HARUS dilakukan dengan pertimbangan bahwa itu merupakan AKTIVITAS PEMASARAN, tidak peduli betapa sepele kelihatannya. Hal kecil memiliki arti yang besar. Dan, mengurus hal-hal kecil secara positif ini akan membawa Anda ke berbagai kebiasaan yang menguntungkan. Biasakanlah dalam kehidupan Anda, memperhatikan hal-hal kecil, yang terlihat sepele, namun pada waktunya, hal-hal kecil itu dapat berdampak besar bagi hidup Anda. Uruslah hal-hal kecil dengan sebaik-baiknya secara positif dan bersemangat. Jangan menyepelekan hal-hal yang terlihat kecil.

Di setiap hari, setiap momen, Anda memiliki ribuan kesempatan untuk memasarkan diri Anda sendiri, dan bisnis Anda, kepada orang-orang potensial yang penting bagi Anda, bahkan meskipun Anda tidak selalu menyadarinya. Sebagai Pebisnis, Anda harus menjadi Mesin Pemasaran yang Tidak Pernah menyerah, karena kompetitor Anda selalu siap mengintai kekuatan Anda … sekiranya Anda mulai melemah, dan… mereka dapat dengan mudah menggeser atau bahkan membunuh bisnis Anda. Tetaplah menjaga kebiasaan untuk tidak pernah menyerah dalam hidup Anda!

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (192 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

2 thoughts on “Memasarkan BISNIS dengan Pantang Menyerah”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *