1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (158 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 05 December, 2006 - 10:00 PM

Memperoleh Kebiasaan PANTANG MENYERAH

Sir Winston Churchill pernah mengatakan soal sikap pantang menyerah seperti berikut: “Jangan pernah menyerah. Jangan pernah menyerah. Jangan pernah, jangan pernah, jangan pernah, jangan pernah … pada apa pun, luar biasa atau kecil, besar atau remeh. Jangan pernah menyerah, kecuali pada keyakinan akan kehormatan dan akal sehat. jangan pernah mengalah pada keterpaksaan. Jangan pernah mengalah pada kekuatan musuh yang tampaknya begitu besar.”

Kisah para juara, sangat kental sekali dengan fenomena sikap pantang menyerah ini. Sebuah sikap yang sangat esensial dalam semua bukti kesuksesan yang telah diraih. Jika Anda mengira tidak ada seorang pun yang menyukai ide Anda, sebenarnya banyak orang mungkin sangat menyukai ide Anda … hanya saja, bukan orang-orang yang Anda temukan saat ini. Atau, Anda belum berhasil menemukan orang yang layak Anda dapatkan. Apakah karena semua hal ini membuat alasan untuk menyerah? dan berhenti mencoba? Memutuskan bahwa hal itu benar-benar mustahil? Saran saya, JANGAN PERNAH sekali pun berpikir untuk MENYERAH. Jangan Pernah!

Sudah menjadi tugas Anda, dan hanya tugas Anda seorang, untuk membuat impian Anda menjadi kenyataan. Sebagaimana Henry Ford pernah mengatakan, “Apa yang diinginkan, atau pun yang tidak diinginkan, itu benar tidak pernah mustahil.” Berbagai kisah mengenai keberhasilan mengatasi rintangan besar, dan kesulitan yang tak tertahankan, sudah ada sejak awal zaman. Semua itu merupakan kisah dari mereka yang tidak pernah menyerah pada kesulitan yang tak tertahankan.

Ada LIMA LANGKAH sederhana untuk menjadi orang yang Pantang Menyerah, berikut ini:

1. Belajar untuk memilih pertarungan Anda.

  • Anda tidak dapat melakukan semuanya, dan Anda tidak dapat melakukan semua hal dengan baik.

2. Evaluasi setiap situasi dengan cermat dan hati-hati.

  • Anda belajar untuk mengevaluasi secara cepat dan akurat.

3. Buatlah Komitmen terlebih dulu dengan diri Anda sendiri.

  • Apa pun yang harus dilakukan, Anda harus melakukannya dan menyelesaikannya secara tuntas.

4. Tinjaulah setiap hari, Komitmen Anda yang signifikan hasilnya.

  • Komitmen Anda ini, jadikan hal terakhir yang Anda pikirkan sebelum Anda tidur, sehingga hal itu akan muncul pertama kali di saat Anda bangun.

5. Pikirkan tentang semua hal yang Anda lakukan.

  • Fokuskan kerja otak Anda. Pertimbangkan implikasi dari semua tindakan. Pertimbangkan bagaimana setiap tindakan akan memengaruhi orang lain. Bagaimana tindakan itu dapat memasarkan Anda dan bisnis Anda … sekarang dan di masa yang akan datang. Dan… lakukan sesuatu berdasarkan pemikiran itu dengan segera untuk mewujudkan impian Anda.

Jadilah seorang yang PANTANG MENYERAH dalam kehidupan, maka semua hal yang Anda impikan dalam hidup, akan diwujudkan untuk Anda. Dan, bisnis Anda pun tidak akan mengalami hambatan berarti, semuanya seakan dilancarkan oleh-NYA.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (158 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *