1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (328 votes, average: 4.99 out of 5)

Loading...

Published on: 09 June, 2007 - 12:10 PM

Sikap yang BENAR untuk Memulai BISNIS

Seberapa banyak Anda tahu, kapan Anda mulai merasa kurang penting pada kemauan Anda untuk terus belajar? Memulai bisnis adalah sebuah perjalanan sekaligus pembelajaran. Ini adalah perjalanan yang sulit dan kebanyakan orang gagal karena mereka tidak memiliki seorang mentor.

Saya akan menunjukkan kepada Anda, pelajaran terbesar tentang memulai bisnis. Saya telah mempelajarinya melalui pengalaman dan kegagalan saya, dan sekarang saya akan menyampaikannya kepada Anda sehingga Anda tidak harus melalui tantangan yang sama seperti yang saya lakukan.

Cari pendidikan.

Saya percaya bahwa pendidikan adalah segalanya. Pendidikan datang dalam berbagai bentuk, termasuk melalui pengalaman dan melalui mentor. Saya melihat dalam memulai bisnis ini, betapa pentingnya mencari seorang mentor.

Bersedia belajar.

Cukup banyak jumlah pengusaha sombong yang berpikir mereka tahu semuanya. Jangan melewati jalan yang sama. Rendah hatilah Anda dan bersedia belajar, tidak peduli seberapa sukses Anda dan berapa banyak uang yang sudah Anda peroleh.

Ketahui tujuan Anda.

Jangan terjun ke bisnis baru tanpa tujuan. Ketahuilah apa yang Anda inginkan, dan rencanakan cara menuju ke sana. Saya sarankan menuliskan ini dan memperbaruinya saat situasi bisnis Anda berubah. Anda akan terkejut dengan kekuatan sederhana menuliskan tujuan Anda dan merujuk kembali ke sana.

Ukur kekuatan dan kelemahan Anda.

Dengan mempelajari kekuatan dan kelemahan Anda, Anda tahu cara memanfaatkan waktu Anda sebaik-baiknya. Jika Anda seorang pemasar, berkonsentrasilah pada sisi pemasaran. Jika Anda tidak pandai menggunakan angka, ajak orang lain untuk membantu Anda, bahkan jika itu berarti melakukan investasi. Jangan mencoba melakukan semuanya, jika tidak, Anda akan segera merasa kewalahan.

Terus tingkatkan.

Berbahagialah dengan kemajuan yang Anda buat. Saya tahu dari pengalaman bahwa terus-menerus mengincar kemenangan besar dan pengembalian cepat, tidak akan membantu Anda dalam jangka panjang. Konsistensi dalam bisnis jauh lebih efektif daripada mencoba semuanya sekaligus dalam beberapa bulan pertama.

Jaringan adalah teman Anda.

Benar atau salah, bisnis adalah tentang siapa yang Anda kenal. Mengenal seseorang yang dapat memberi saran kepada Anda, mengenal seorang investor, atau hanya mengenal seseorang yang dapat memberi Anda dukungan emosional dapat sangat berharga. Saya berharap, Anda sudah mulai berjejaring sejak hari pertama bisnis. Setiap hari Anda tidak berjejaring, akan ada mitra potensial yang hilang. Mulailah berjejaring, tidak peduli seberapa besar atau kecil bisnis Anda.

Cintai apa yang Anda lakukan.

Salah satu tips penting adalah mencintai apa yang Anda lakukan. Ini satu-satunya cara Anda akan melewati masa-masa sulit. Passion sangat penting, jika Anda tidak melakukan apa yang ingin Anda lakukan dalam hidup … apa gunanya? Tidak peduli apa industri itu, jika Anda menyukainya dan bekerja sangat keras, Anda akan unggul pada akhirnya, dan uang akan ada di sana setelah Anda menjadi seorang ahli.

Mulai sekarang.

Akhirnya, cara terbaik untuk menjalankan bisnis adalah menghindari penundaan. Mulailah sekarang juga dan mulailah bekerja menuju tujuan Anda. Bisnis yang sukses adalah bisnis yang dikerjakan, bukan hanya sekedar dipelajari.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

Twitter: @Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (328 votes, average: 4.99 out of 5)

Loading...

«
»

2 thoughts on “Sikap yang BENAR untuk Memulai BISNIS”

  1. wah..terima kasih banget atas artikelnya, sangat memberi inspirasi kepada saya. Saat ini saya masih bekerja dan belum berani untuk ber-usaha sendiri. Dengan adanya artikel ini saya akan bersikap lebih bijaksana lagi melihat peluang yang ada. thanks Pak

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *