1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (118 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 10 April, 2008 - 8:00 PM

On-Line Marketing, Pilihan Tak Terhindarkan Bagi UKM

Pada hakekatnya, pemasaran meliputi berbagai upaya untuk menumbuhkan permintaan efektif terhadap produk atau jasa layanan yang dihasilkan oleh pebisnis UKM, sehingga terjadi proses jual beli, dan kebutuhan konsumen dapat terpuaskan, serta tujuan pebisnis UKM untuk memperoleh keuntungan juga dapat tercapai.

On-Line Marketing merupakan satu jalan pemasaran dengan cara promosi yang menggunakan media komunikasi dalam dunia maya, yaitu internet. Dengan media tersebut, pebisnis UKM sekaligus sebagai marketers, dapat langsung berhubungan dengan konsumen sekaligus melayani pembelian. On-Line Marketing merupakan alat komunikasi pemasaran dengan memanfaatkan interactive media yang memungkinkan terjadinya pertukaran informasi, dimana masing -masing penggunanya tersebut dapat ikut berpartisipasi dan memodifikasi bentuk dan isi informasi yang mereka terima.

Melalui On-Line Marketing, perusahaan-perusahaan dapat menciptakan awareness, menyediakan informasi, dan mempengaruhi pasar. Selain itu, dalam beberapa hal, bentuk komunikasi pemasaran ini juga merupakan alat komunikasi pemasaran yang menimbulkan respon langsung, karena memungkinkan para pengguna internet tersebut dapat membeli dan sekaligus berjualan.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (118 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *