1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (250 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 01 November, 2008 - 8:00 PM

3 Cara Menciptakan Hubungan Tepat untuk Bisnis Anda

Jika Anda seorang pengusaha, saya yakin salah satu hal yang paling dipikirkan tentang strategi yang Anda pelajari setiap hari adalah bagaimana membuat bisnis Anda sukses. Ini adalah penyebut umum yang menghubungkan kita semua, tidak peduli ceruk apa yang Anda pilih, atau apa audiens target Anda. Kita semua berjuang untuk sukses. Mengetahui hal ini, meski ada banyak strategi yang membuat kita berbeda, yang menghubungkan kita semua dalam bisnis adalah kekuatan membangun hubungan.

Hubungan hebat yang dibangun atas nama perusahaan Anda dapat berarti memicu minat pada merek, jembatan ke grup klien baru, atau rekomendasi yang dahsyat. Potensi untuk membangun hubungan adalah sangat besar bagi setiap pengusaha.

Tapi yang mungkin tidak Anda ketahui adalah ada hubungan “BENAR” yang bisa Anda bangun untuk merek Anda. Apakah Anda memahami perbedaannya? Pemasaran relasional adalah tradisi lama yang telah dimanfaatkan oleh banyak pengusaha cerdas. Orang yang berhasil, mengerti bagaimana menentukan hubungan mana yang merupakan hubungan “BENAR”, untuk dikejar.

Membangun hubungan yang “BENAR” memungkinkan Anda untuk berbagi keahlian dengan teman baru dan membangun kesan pertama yang luar biasa untuk bisnis Anda.

Berikut adalah 3 Cara agar Anda dapat menciptakan lingkungan yang tepat, untuk membangun hubungan yang kuat bagi bisnis Anda:

1. Sering Berkomunikasi

Salah satu prinsip dasar yang harus dipahami setiap pemilik bisnis adalah kekuatan komunikasi dalam membangun hubungan.

Ketika Anda berada di puncak pikiran calon orang yang ingin Anda bangun hubungan dengannya, mereka lebih mungkin mengingat Anda, karena Anda sering berkomunikasi dengannya. Akibatnya, membangun hubungan yang terbaik tidak terjadi dalam semalam.

Salah satu alasan kebanyakan orang tidak melakukannya adalah karena mereka merasa tidak mengenal terlalu akrab, kurang menyukai, atau memercayai orang ini. Komunikasi yang sering di mana orang ini berkumpul adalah pilihan terbaik Anda. Meskipun Anda mungkin tidak berbicara dengan mereka secara langsung, mungkin seseorang telah mengajukan pertanyaan di postingan media sosial mereka, yang dapat Anda jawab.

Hal-hal kecil seperti inilah yang memungkinkan orang bersangkutan untuk mengingat siapa Anda, ketika saatnya tiba untuk menjangkau dan membuat perkenalan, atau tawaran untuk membantu mereka secara pribadi.

“Jadilah benar-benar tertarik pada semua orang yang Anda temui dan semua orang yang Anda temui akan benar-benar tertarik pada Anda.” – Rasheed Ogunlaru

2. Kembangkan Sikap Saling Menghargai

Sebagai pemilik bisnis, mudah untuk jatuh ke dalam perangkap, yang selalu menginginkan orang melakukan sesuatu untuk Anda. Tentu saja, Anda ingin bisnis Anda sukses dan jika Anda tidak bergerak maju, Anda akan tergelincir ke belakang.

Dalam skenario ini, untuk menciptakan hubungan bisnis yang hebat, Anda harus memiliki rasa saling menghormati kolega Anda. Kecuali jika seseorang dirujuk kepada Anda oleh rekan bisnis terpercaya, bagian dari pembangunan hubungan ini membutuhkan waktu untuk berkembang.

Agar mereka memiliki kepercayaan dan rasa hormat kepada Anda, dan Anda hormat untuk mereka, perlu waktu untuk membuktikan diri terus menerus di dunia bisnis. Bagaimana pun, jika Anda mencoba membangun hubungan untuk alasan yang tepat dalam bisnis Anda, Anda akan belajar bahwa konsistensi adalah satu-satunya alat yang Anda perlukan untuk mencapai aspek ini.

Berikan uluran tangan yang tidak ada hubungannya dengan kesuksesan bisnis Anda. Apa yang terjadi ketika seseorang mengembangkan kepercayaan pada Anda? Kemungkinan besar, Anda telah membuktikan diri Anda dapat dipercaya berulang kali. Untuk membangun ini, Anda harus bersedia membantu orang lain membangun bisnisnya.

Ini juga termasuk dalam Teori Timbal Balik, berbagi melakukan kebaikan untuk orang lain, pada gilirannya, akan menciptakan kebaikan untuk bisnis Anda karena orang tersebut merasa terdorong untuk membalas budi kepada Anda.

Untuk mengembangkan rasa saling menghormati berarti Anda harus belajar memberi banyak, dan mengambil sedikit dari waktu ke waktu. Ini bahkan bisa berarti Anda mengenal seseorang yang akan cocok dengan kolega Anda yang lain. Buat rujukan dan berbagi hubungan. Anda tidak pernah tahu siapa yang berteman dengan seseorang, yang dapat mendorong bisnis Anda lebih cepat daripada yang pernah Anda lakukan sendiri.

3. Melayani adalah Menjual

Bagian ini menjelaskan tentang bagaimana pemilik bisnis seharusnya melayani pelanggan dan kolega mereka. Jika Anda ingin memberi pengaruh pada kehidupan seseorang dan mendekatkan mereka dengan bisnis Anda, layani mereka. Saat Anda mendidik, membantu, dan menginspirasi orang lain dengan keahlian atau pengetahuan Anda, Anda perlahan-lahan membangun jembatan bagi mereka untuk terhubung dengan merek bisnis, dan layanan Anda.

Bagaimana bisnis Anda dapat melayani calon klien dan pelanggannya hari ini? Mendengarkan di komunitas sosial adalah alat canggih yang dapat Anda gunakan untuk membantu Anda memantau kata kunci dan memberi tahu Anda saat layanan Anda dibutuhkan di platform bisnis apa pun. Layani orang lain melalui keterlibatan dan percakapan yang Anda lakukan setiap hari. Jangan menyimpan rahasia Anda, bagikan bagaimana Anda telah melakukannya dan langkah-langkah yang mereka butuhkan untuk berhasil.

Ada sebuah nasihat inspiratif dari seorang mentor bisnis, “Jika Anda cukup beruntung untuk berhasil, itu adalah tanggung jawab Anda untuk menurunkan lift kembali.”

Membangun hubungan akan menjadi strategi sempurna yang harus diterapkan untuk bisnis Anda, dan berkembang seiring waktu. Akan selalu ada kesempatan bagi Anda untuk bersinar dan menciptakan kesan yang berharga pada seseorang yang membutuhkannya saat ini. Persis seperti pohon besar, satu-satunya cara pohon itu akan tumbang adalah jika Anda menebangnya setahap demi setahap.

Nah Sahabat. Bagaimana Anda membuat klien Anda kembali lagi ke bisnis Anda berkali-kali?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (250 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *