1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (249 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 28 October, 2008 - 7:00 AM

5 Hasil Tak Terduga yang Diperoleh Dengan Mencapai Tujuan

Tujuan menunjukkan kepada Anda, apa yang mungkin. Dalam perjalanan kita menuju tujuan, bukan hanya tujuan yang kita capai, namun perjalanan ini juga memberi Anda kesempatan untuk menemukan apa yang tersembunyi jika Anda tetap berada di zona nyaman. Sebagai Life Coach, saya telah membimbing ribuan klien untuk mencapai tujuan besar mereka, jadi saya telah melihat bagaimana Pengusaha mendapatkan lebih dari yang mereka inginkan.

Berikut adalah 5 Hasil Tak Terduga, yang diperoleh Pengusaha dengan mencapai tujuan mereka:

1. Dari Kebingungan, Anda bisa menemukan kejelasan dan keberanian

Seorang pengusaha dalam menjalankan bisnisnya, kadangkala bisa terjadi kebingungan, namun dengan mengklarifikasi tujuannya, seorang pengusaha bisa cepat tersadar. Kebingungannya didasarkan pada rasa takut. Misalnya, saat mencari investor, dia mendengarkan orang-orang yang gagal mendapatkan investor. Sebab itulah pentingnya memiliki Mentor Bisnis, sehingga dia bisa bertanya kepada mentor yang lebih berpengalaman, bagaimana cara untuk memperoleh dana dari investor.

Dengan memeriksa apa yang menahannya, seorang pengusaha bisa mengembangkan kejelasan dan keberanian untuk mencapai tujuannya.

2. Dari Tujuan, Anda bisa melepaskan jiwa kreativitas Anda

Tujuan. Tidak ada yang tahu apa yang dapat Anda lakukan jika Anda terinspirasi oleh Tujuan. Tidak ada yang tahu apa yang dapat Anda lakukan jika Anda mempercayainya. Dan tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi ketika Anda menindaklanjutinya. Satu hal pasti yang saya ketahui adalah dengan memiliki tujuan dan mengeksekusinya, secara otomatis, Anda akan memunculkan daya kreativitas Anda, guna mencapai tujuan Anda.

3. Dari Mengembangkan bisnis, Anda dapat menemukan harga diri Anda

Saya pernah membimbing seorang pengusaha muda, ia mendirikan startup teknologi. Dia merasakan tekanan untuk menghasilkan hasil, guna mendapatkan pendanaan dari investor, namun itu menjadi melelahkan.

Pengejarannya untuk pencapaian hasil, menciptakan ketegangan pada hubungan kerja. Dia benci ditanyai, dan ketika investor menanyakan pertanyaan yang tidak bisa dia jawab, dia akan berbohong hanya untuk terlihat seolah dia lebih tahu.

Melalui pembinaan, dia menjelaskan tujuan dan motivasinya. Dia menggali lebih dalam dan menemukan keyakinan mendalam bahwa dia “tidak cukup”. Itu berasal dari pengalaman masa kecil di mana pengasuhnya pernah menamparnya dengan sepatu. Ketika dia menyadari bagaimana pengalaman itu memengaruhinya bahkan di masa dewasa, akhirnya dia bisa melepaskan dan mau memaafkan.

Sejak saat itu dia menjadi lebih tenang, lebih mudah dihadapi, dan dia tidak perlu lagi membuktikan dirinya benar, atau membenarkan keberadaannya. Dia menemukan kembali harga dirinya.

4. Dari Ketidaktahuan, Anda dapat menemukan kekuatan Anda

Saat saya ketemu pengusaha muda ini, dia hampir menutup bisnis baru, karena merasa tidak sesuai dengan keahliannya.

Ketika dia memulai pencapaian tujuannya, dia tidak tahu apa tujuan yang ingin dia capai, tetapi melalui pelatihan, dia mengidentifikasi SATU hal yang sangat dia sukai:Kopi. Semua teman dan keluarganya tahu bahwa dia sangat menyukai kopi.

Akhirnya dia menetapkan tujuan untuk membangun bisnis dari kecintaannya pada kopi. Mulai dari nol, dia mendaftarkan bisnisnya, membangun merek dan logonya, membuat varian produknya langsung di rumahnya. Dipasarkan melalui media sosial dan mengirimkan produknya, dan… semuanya itu hanya dalam 30 hari pertama! Sekarang dia menemukan dirinya sendiri, menemukan hasratnya, dan menemukan kekuatannya.

Seorang motivator bisnis, pernah berkata, “Salah satu cara untuk menjaga momentum adalah dengan memiliki tujuan yang lebih besar secara konstan.”

5. Dari Keinginan yang kuat, Anda bisa melepaskan potensi terbaik Anda

Pengalaman saya sebagai Life Coach memang sungguh unik dan menarik, bahkan hampir seperti seorang Psikolog, padahal saya ini seorang Dokter Hewan… Hehehe…

Suatu saat saya bertenu dengan seseorang yang akhirnya menjadi klien saya, sebut saja namanya Yana, dan dia memiliki masalah mendalam dengan ayah, ibu, dan saudaranya. Yana ini sudah beristri, seorang teman wanitanya di kantor tempatnya bekerja. Di kantornya itu, Yana sangat mudah terpicu amarahnya. Amarahnya di kantor merupakan indikator emosi yang terpendam. Setelah saya coba mendalaminya, ternyata beberapa masalah itu berkaitan dengan masa lalunya, hubungannya dengan ayah, ibu dan saudaranya yang tidak harmonis. Yana dan istrinya ini ingin segera memiliki anak.

Dengan mengejar tujuannya, cita-cita memiliki bayi, Yana dan istrinya menemukan masalah yang belum terselesaikan, yang membuat mereka tidak selaras. Saya membimbingnya untuk menyelesaikan masalah masa lalunya dengan pihak keluarga orangtuanya. Saya memberikan tantangan kepada mereka berdua. Ketika mereka berdua menghadapi masalah itu dan menyelesaikannya, mereka bisa menyelaraskan pola pikir dan keyakinan mereka dengan keinginan mereka untuk memiliki bayi.

Dalam beberapa bulan, Yana dan istrinya mengumumkan bahwa istrinya hamil! Yana keluar dari perusahaan tempat kerjanya dulu, dan telah mendirikan bisnisnya sendiri, yang membuat Yana melakukan apa yang dia sukai di perusahaan impian, dan istrinya murni menjadi seorang ibu rumah tangga. Mereka bisa menghabiskan waktu berkualitas bersama-sama dengan bayi mereka yang saat ini sudah berusia 2 tahun.

Dengan komitmen dan konsisten mengejar tujuan Anda, Anda bisa mendapatkan lebih banyak. Oleh karena itu, tuliskan tujuan Anda. Lalu lakukanlah. Anda tidak akan tahu apa lagi yang akan Anda dapatkan, sampai Anda mencapai tujuan Anda!

Nah Sahabat. Apa kejutan yang tidak terduga bagi Anda dalam upaya mencapai tujuan Anda?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (249 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

2 thoughts on “5 Hasil Tak Terduga yang Diperoleh Dengan Mencapai Tujuan”

  1. Pingback: berita jawa timur

  2. Pingback: Motivation and Inspirational Quotes

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *