1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (231 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 17 November, 2008 - 11:00 AM

Motivasi SUKSES Ilmu MERPATI PUTIH

Minggu, 16 November 2008, saya berkesempatan menghadiri Ulang Tahun ke 25 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) PPS. BETAKO Merpati Putih, Universitas Airlangga. Pada kesempatan itu saya juga diminta untuk memberikan Motivasi Sukses berkaitan dengan latihan ilmu silat Merpati Putih, yang pernah saya jalani pada saat saya masih berstatus mahasiswa dulu. Saya sendiri pun pernah memimpin sebagai Ketua Umum UKM Merpati Putih Universitas Airlangga, periode 1984 sampai dengan 1988, jadi ini sharing kepada adik-adik seperguruan dan kakak-kakak seperguruan saya di Merpati Putih yang juga berkenan hadir saat itu.

Saya salut kepada UKM Merpati Putih Unair, dimana para pengurusnya secara bergantian di setiap periodenya, tetap punya komitmen untuk mempertahankan keberadaan Silat Merpati Putih di Universitas Airlangga, Surabaya. Sebuah komitmen yang tidak bisa dianggap enteng, mengingat saat itu UKM Merpati Putih Unair sudah merayakan Ulang tahun ke 25, yang artinya sudah 25 tahun Merpati Putih menunjukkan keberadaan dirinya di Universitas Airlangga. Salut!

Kembali ke sesi motivasi yang saya sampaikan ke para undangan, adik-adik dan kakak-kakak seperguruan Merpati Putih; saya menunjukkan bahwa di balik falsafah dan latihan olah nafas Merpati Putih, ada suatu Filosofi Sukses Luar Biasa Prima! Jika mau menerapkannya, maka sebagai anggota Perguruan Merpati Putih, kita bisa meraih KESUKSESAN HIDUP.

Misalnya, kepanjangan dari “Merpati Putih” adalah “Mersudi Patitising Tindak Pusakaning Titising Hening”…jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia, kurang lebih begini: “Mencari Sampai Mendapatkan Tindakan yang Benar dengan Ketenangan”.

Kalau dengan kalimat saya, itu artinya dengan Kekuatan FOKUS maka seseorang akan bisa meraih sukses sejati dalam kehidupannya. Karena dengan Ketenangan, kita bisa “open mind” sehingga bisa melihat situasi di dalam maupun di luar diri kita dengan lebih baik dan bijak. Jika kita sanggup Fokus kepada keinginan, cita-cita, atau impian masa depan, maka kita pasti bisa membuat Rencana-rencana yang baik, sehingga Tindakan menjalankan rencana juga baik, dan menghasilkan Hasil yang baik pula…pada gilirannya Kesuksesan pasti bisa diraih. Jika Sukses sudah berhasil diraih, maka itu akan membuat kita memiliki Fokus yang semakin baik…sehingga bisa menyusun Rencana semakin baik pula, dan seterusnya akan berputar semakin baik!

Demikian halnya dengan latihan olah nafas, ada Nafas Pengolahan dan Nafas Pembinaan tenaga dalam. Kalau Nafas Pengolahan bertujuan untuk membangkitkan dan menguatkan energi tenaga dalam diri kita…yang bisa bermanfaat untuk kesehatan dan kebugaran fisik, serta bisa digunakan untuk peragaan menghancurkan benda-benda keras seperti bis beton, es balok, kikir, besi cor, maupun besi stang pompa, sebagai bukti bahwa energi “tenaga dalam” itu memang bisa dibangkitkan melalui teknik tertentu lewat olah nafas ini…dan sangat dahsyat efeknya.

Menghancurkan Tumpukan Beton Cor dengan Kening Kepala

Hal tadi baru bukti secara fisik. Saya jelaskan, filosofi pada Nafas Pengolahan itu memberikan makna bahwa sebenarnya kita juga bisa “menghacurkan” atau “mengalahkan” diri sendiri. Kita semestinya juga sanggup KERAS pada diri sendiri…bukan keras pada orang lain. Musuh terbesar kita adalah diri sendiri, inilah yang harus kita kalahkan dengan tenaga dalam kita sendiri. Jika kita sudah sanggup mengalahkan “egocentric” diri, maka kita bisa “open mind”, dan mau menerima masukan berharga dari luar diri kita, buat kebaikan kita di masa depan.

Jika kita KERAS pada diri sendiri, maka KEHIDUPAN pasti LUNAK pada kita. Keras pada diri sendiri, artinya kita punya sikap mental baik, disiplin, komitmen, empati, suka menolong, tekun, sabar, dan hal-hal baik lainnya. Dengan begitu, kita pun akan didukung oleh segenap energi alam semesta, sehingga membuat kehidupan kita menjadi lebih baik, lebih sukses, dan memperoleh kebahagiaan sejati. ALLAH pun pasti meridhoi kita.

Kalau metode Nafas Pembinaan Merpati Putih, saya berikan penjelasan makna filosofinya yaitu, kita tidak hanya membina energi tenaga dalam, melainkan kita juga membina sikap mental, percaya diri, optimisme, pikiran positif, dan hal-hal baik lainnya yang sudah ada di dalam diri kita. Jika itu berhasil kita lakukan, maka segenap energi di alam semesta ini juga pasti mendukung kita, sehingga keselarasan dan kesimbangan diri dan alam semesta akan tercapai. Dengan demikian, kehidupan kita pun pasti selaras dan seimbang…kemudian tercapailah kesuksesan dan kebahagiaan sejati yang kita idam-idamkan.

Sebenarnya masih sangat banyak materi motivasi sukses yang saya sampaikan, termasuk ada beberapa peragaan keilmuan Merpati Putih yang sempat saya praktekkan juga dengan berhasil, meskipun sejak tahun 1988, saya tidak pernah berlatih ilmu Merpati Putih…toh tenaga dalam yang sudah saya miliki tidak pernah sirna, bahkan saya merasakan tambahan energi yang Luar Biasa Prima, pada saat saya melakukan peragaan menghancurkan benda-benda keras saat itu. Hiiiaat…!! PRAAKK…!! Alhamdulillah… berhasil. Kalau gagal… waah bisa bikin malu deh, dan bisa patah nih tulang tangan dan kaki saya… hehehehe… Alhamdulillah.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (231 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *