1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (231 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 01 December, 2008 - 8:20 PM

7 Hal Tidak Nyaman, namun Penting Dilakukan untuk Sukses

Kita semua tahu bahwa yang membedakan orang sukses dari yang tidak begitu sukses sebagian besar adalah pola pikir dan tindakan yang mereka ambil; itu sudah dibuktikan berulang kali. Namun, pola pikir dan tindakan apa yang mereka ambil, yang begitu berbeda?

Hal pertama yang perlu diketahui adalah bahwa kesuksesan dan kenyamanan tidak benar-benar sesuai, dan di sinilah sebagian besar orang yang ‘tidak begitu sukses’ gagal paham. Untuk menjalani kehidupan yang lebih hebat dari Anda saat ini, Anda perlu merasa tidak nyaman. Masalahnya sederhana, kebanyakan orang lari dari apa pun yang membuat mereka tidak nyaman, dan ini adalah paradoks.

Jika Anda mulai memperluas ‘dunia’ Anda dengan melakukan hal-hal yang tidak nyaman, Anda akan melihat kenyataan, Anda berubah dan mengalami kesuksesan pada tingkat yang sama sekali berbeda dari yang pernah Anda alami.

Berikut adalah 7 Hal Tidak Nyaman, namun Penting Dilakukan jika Ingin Sukses:

1. Singkirkan orang-orang beracun dari hidup Anda

Orang-orang dalam hidup Anda harus mendukung dan memberi semangat, dan tentu saja, jangan pernah membuat Anda merasa kurang. Selain itu, pola pikir mereka memengaruhi Anda untuk meraih tingkat kesuksesan.

Anda adalah produk dari lingkungan Anda, kelilingi diri Anda dengan yang terbaik dan Anda akan menjadi lebih baik. Begitu Anda melepaskan dan menjauhi orang negatif, maka orang positif akan muncul. Sama seperti Anda, mungkin telah mengembangkan keyakinan yang membatasi dari lingkungan Anda, ketika sebagai seorang anak, dan hal yang sama terjadi dengan lingkungan Anda di saat Anda dewasa.

Motivator dunia, Jim Rohn, pernah berkata, “Anda adalah rata-rata dari lima orang yang paling banyak menghabiskan waktu bersama Anda.”

2. Buatlah ketakutan Anda cepat menyingkir

Rasa takut akan selalu menjadi bagian dari hidup. Itu tidak hilang seiring waktu atau dengan pertumbuhan, itu akan selalu ada. Satu-satunya hal yang dapat Anda tingkatkan adalah hubungan Anda dengan rasa takut, dan cara Anda mengelolanya. Orang membiarkan rasa takut menghentikan mereka setiap saat. Itulah mengapa mereka tidak mengambil tindakan, meskipun mereka tahu itu adalah tindakan yang benar.

Rasa takut bisa terasa sangat nyata secara fisik, akibat pikiran Anda tidak dapat membedakan antara ‘ketakutan’ yang nyata atau imajiner. Jadi, Anda perlu memahami bahwa ketakutan itu normal, tetapi sekali lagi, Anda perlu merasa tidak nyaman, tetap maju dan mempersiapkan diri untuk tantangan dan kemudian bangkit dengan semangat membara. KETAKUTAN Adalah Bukti Palsu yang Tampak Nyata. Jadi mengapa membiarkannya mengendalikan Anda?

3. Seriuslah dengan manajemen waktu

Banyak orang berpikir bahwa cara mereka menghabiskan waktu dan hasil yang mereka peroleh dalam hidup tidak berhubungan. Faktanya, itu segalanya! Cara Anda menghabiskan waktu Anda, menentukan apakah Anda akan mencapai tujuan Anda. Mungkin tidak menyenangkan untuk merencanakan, memprioritaskan, dan menyusun strategi waktu Anda. Anda mungkin merasa tidak nyaman memikirkannya, kecuali jika Anda menganggapnya lebih serius, dan Anda dapat mengharapkan hasil yang luar biasa.

Maksimalkan waktu Anda untuk memaksimalkan hasil Anda. Jika Anda tidak mengatur waktu secara efektif, Anda tidak mengelola hidup dan kesuksesan Anda seefektif mungkin. Semua orang sukses menghargai waktu, mereka tidak menyia-nyiakannya!

4. Pengorbanan itu sangat penting

Kemungkinan besar ada beberapa hal yang perlu Anda tinggalkan untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan. Hal-hal seperti bangun lebih awal untuk menyelesaikan lebih banyak, bertahan menyelesaikan sesuatu untuk bisnis Anda, menginvestasikan uang Anda untuk pertumbuhan, dan mengorbankan hal-hal lain yang dapat Anda beli.

Ini tentang memprioritaskan hasil yang Anda inginkan, daripada apa yang saat ini menghalanginya. Pengorbanan ini tidak buruk, dan itu penting untuk mencapai apa pun. Jika Anda tidak rela melepaskan beberapa hal untuk mendapatkan sesuatu yang lebih besar, Anda tidak akan mencapai tingkat kesuksesan tertinggi Anda.

Anda harus berjuang untuk mencapai impian Anda. Anda harus berkorban dan bekerja keras untuk itu.

5. Rencanakan kehidupan Anda, jangan berjudi dengan kehidupan

Setiap kali seseorang berjudi, berisiko kehilangan dengan mudah. Kadi, lebih baik Anda buat perencanaan untuk diri Anda sendiri dalam hidup. Jika kita bisa memprediksi, merencanakan, dan tetap berada di jalur yang akan memastikan kesuksesan – itu bagus; tapi itu dunia lain dan bukan dunia yang kita tinggali.

Jika Anda tidak berani mengambil risiko, Anda tidak akan melangkah terlalu jauh. Hasil Anda mungkin perlahan-lahan menjadi lebih baik, tetapi Anda tidak akan mengalami perubahan besar atau kemenangan yang dapat melontarkan Anda ke tahap lanjut kesuksesan Anda. Jadi, buatlah Rencana Besar! Ingat, semakin besar risikonya, semakin besar hasinya. Cepat ambil kesempatan saja!

6. Harus selalu konsisten dalam tindakan

Orang-orang sukses mengutamakan hasil sebelum kenyamanan. Mereka tidak melakukan sedikit upaya minggu ini; kemudian mundur, lalu minggu berikutnya mereka kembali ke jalur yang benar. Tidak. Mereka juga tidak berjalan dari tinggi ke rendah. Mereka ‘mengelola diri mereka sendiri’ dan mengambil tindakan harian yang konsisten untuk mencapai tujuan mereka. Jika mereka tidak menyukai tugas tersebut, mereka mendelegasikan atau mereka tetap melakukannya, itu saja. Mereka tahu bahwa rutinitas dan konsistensi adalah kunci untuk menciptakan pondasi kesuksesan.

7. Dengarkan intuisi Anda lebih dari fakta

Ini kedengarannya tidak benar, saya tahu, sebenarnya ini terdengar sangat ‘tidak berbisnis’. Yang benar adalah otak Anda bisa dibodohi, tetapi intuisi Anda tidak tahu bagaimana berbohong. Fakta-fakta mungkin terlihat bagus di atas kertas, tetapi ketika Anda merasa ada sesuatu yang salah, intuisi Anda mengetahui hal-hal yang tidak dapat dijelaskan oleh logika pikiran Anda.

Mulailah lebih mendengarkan intuisi Anda. Ikuti apa yang terasa benar, dan lihat bagaimana intuisi Anda selalu benar. Saya yakin Anda bisa mengingat saat-saat ketika Anda berharap Anda mendengarkan intuisi Anda, dan saat itu Anda tidak melakukannya.

Ingat, ketidaknyamanan perlu menjadi kenyamanan baru bagi Anda. Semakin tidak nyaman, semakin besar pertumbuhannya. Jangan hanya membaca cerita sukses orang lain, mulailah menulis cerita sukses Anda sendiri.

Nah Sahabat. Manakah dari tips dinatas tersebut, yang akan Anda terapkan segera?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

Twitter: @Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (231 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *