1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (198 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 23 December, 2008 - 6:30 AM

Pecahkan Botol Parfum: Taktik Awal Penjualan ESTEE LAUDER

Tahukah Anda tentang Estee Lauder? Yah… sebuah merek parfum kenamaan, yang sangat terkenal dan menjadi kebanggaan para wanita. Ada sebuah kisah luar biasa mengenai Estee Lauder, sang pendiri kerajaan kosmetik yang memakai namanya sendiri. Kisah ini menegaskan inti keyakinan pada diri sendiri, dan produk-produknya yang mampu membuat sang pemenang ini mengatasi semua kesulitan. Kita dapat mengambil hikmah dari kisah awal perjalanan Estee Lauder, bagaimana dia memulai membangun kerajaan kosmetiknya, dengan penuh keyakinan pada dirinya sendiri dan kehebatan produk-produknya. Jalan menuju puncak kesuksesannya itu sama sekali tidak bertaburan bunga-bunga mawar indah, namun sebaliknya … jalannya dihambat oleh penolakan-penolakan yang tak terhitung jumlahnya.

Nyonya Lauder waktu itu baru saja selesai mengembangkan parfum baru bagi kaum wanita, menemukan bahwa parfum itu sungguh luar biasa dan siap untuk dibagikan ke seluruh dunia. Maka mulailah dia mengupayakan, agar keajaiban sensual baru, yang dibotolkan itu dijual di rak-rak toko-toko utama di Amerika. Tetapi, pada salah satu pertemuannya yang pertama, dia menjumpai laki-laki, manajer toko yang bekerja tanpa visi. Dengan teguh, sang manajer bertahan pada pendiriannya, dan menolak memberi peluang kepada Nyonya Lauder untuk menaruh produknya di rak-rak toko miliknya.

“Apa jadinya dunia ini, andaikata setiap orang begitu saja memasuki tokonya, lalu mulai meletakkan produk-produk di rak-rak tokonya!” demikian kata sang manajer toko. Karena tidak gampang terintimidasi, Nyonya Lauder terus memohon dengan sangat kepada manajer toko itu. Jawabannya adalah penolakan … penolakan … dan penolakan lainnya.

Manajer toko itu tetap bertekad tidak akan menaruh parfum ciptaan Nyonya Lauder di rak-rak tokonya. Dia sudah memiliki cukup banyak parfumm untuk dijual. Dan… Tidak… Dia tidak peduli meskipun parfum yang ditawarkan Nyonya Lauder itu harumnya berbeda dengan parfum-parfum kebanyakan, yang sudah ada di tokonya.

Setelah menemui jalan buntu, Nyonya Lauder memutuskan untuk BERTINDAK. Dengan satu gerakan cepat, dia mengambil botol parfum miliknya itu, dan… MEMBANTINGNYA di lantai toko! Ajaib! Gerakan yang mendadak, suara botol pecah, dan… wajah pucat-pasi sang manajer, menarik perhatian sekelompok pengunjung toko itu. Lalu… WANGI SEMERBAK PARFUM mulai menyebar ke udara. Spontan… orang-orang yang hadir serempak berseru, “WAH… Produk ini sungguh luar biasa!! Taruh produk itu di rak-rak toko!” Maka… sampailah parfum-parfum Estee Lauder itu di rak-rak toko. Dan… saat ini di seluruh dunia, siapa sih yang tidak mengenal Parfum dengan merek Estee Lauder?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (198 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *