1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (212 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 26 February, 2009 - 6:15 AM

Pencarian Menemukan Jati Diri

Judul artikel ini tentang upaya untuk menemukan jati diri Anda sendiri. Itu sebenarnya adalah pernyataan ambigu yang tidak berguna. Sederhananya artinya begini:

+ Memahami keyakinan Anda

+ Mengetahui apa yang penting bagi Anda

+ Menemukan tujuan Anda

Penemuan jati diri hanya dapat terjadi jika Anda siap untuk membuat keputusan sulit. Anda tidak akan membuat kemajuan dalam pencarian Anda untuk menemukan jati diri, kecuali Anda menyingkirkan rasa takut dan keraguan, dan memotong semua kemungkinan lainnya.

Di mana pencarian dimulai?

Perubahan selalu datang bagi saya, dari masalah yang menyakitkan. Mungkin seseorang mengatakan kepada Anda bahwa Anda gemuk atau kurus kering. Mungkin Anda akhirnya mendapatkan tagihan yang tidak dapat Anda bayar dan berkata, “Saya muak menjadi orang sangat miskin!”

Pencarian dimulai ketika Anda memutuskan untuk tidak lagi puas dengan keadaan Anda saat ini. Untuk memulai pencarian yang mungkin mengungkapkan bagian dari diri Anda, yang mungkin tidak nyaman atau bahkan menakutkan, membutuhkan keberanian yang nyata.

Kita semua akan mencoba beberapa bentuk pencarian penemuan jati diri kita. Masalahnya adalah kita mungkin tidak melakukan perjalanan cukup jauh untuk mencapai akhir pencarian, atau setidaknya membuat kemajuan yang nyata.

Apa yang saya temukan selama pencarian jati diri?

Saya selalu berpikir bahwa saya harus belajar lebih banyak atau bertemu dengan lebih banyak mentor untuk diajak bicara. Dalam perjalanan penemuan jati diri saya, saya menemukan bahwa selama lima tahun terakhir, setiap jawaban yang saya terima serupa.

Setiap jawaban yang saya dapatkan pada dasarnya sama, atau hanya sedikit berbeda. Jadi, lihat masalahnya adalah saya sudah punya jawabannya. Bagian yang saya lewatkan adalah saya tidak percaya diri. Saya tidak memiliki kepercayaan diri untuk mengeksekusi apa yang saya tahu.

Pencarian ini tentang menemukan jati diri Anda. Saya yakin bahwa menemukan diri Anda sendiri adalah tentang menyadari bahwa Anda mengendalikan segalanya. Setelah Anda memahami bahwa semua kekuatan yang Anda butuhkan ada di dalam diri Anda, Anda dapat menaklukkan hampir semua musuh. Anda bisa mengatasi hampir semua perjuangan hidup.

Saran saya bukan tentang kekuatan tak terlihat yang bersembunyi di dalam diri Anda, yang keluar setelah Anda meminum ramuan ajaib. Saran yang saya coba jelaskan adalah Anda tidak memerlukan kekuatan eksternal apa pun.

Ini tentang menemukan siapa kita dan mencari ke dalam diri kita sendiri. Sangat mudah untuk melihat apa yang tidak kita sukai dari diri kita sendiri, tetapi jauh lebih sulit untuk melihat apa yang kita sukai dari diri kita sendiri.

Memercayai diri sendiri dan memanfaatkan apa yang sudah ada di dalam diri kita, datang dari belajar mencintai bagian-bagian yang baik dari diri kita, dan juga kekurangannya. Penting dipahami bahwa kekurangan itu penting, dan indah pada saat yang bersamaan.

Untuk melangkah lebih dalam, ini tentang mengetahui bahwa yang terbaik adalah membutuhkan kekurangan dan sifat baik Anda. Ini tentang mengeksploitasi bagian yang kita sukai dari diri kita sendiri, kemudian mengoptimalkan apa yang kita yakini sebagai kekurangan atau kelemahan kita.

Untuk memanfaatkan bagian yang kita cintai, dan mengoptimalkan kelemahan kita, kita membutuhkan pengembangan pribadi. Itulah mengapa saya suka membaca buku-buku motivasi dan pengembangan diri, bahkan beberapa kali saya ikuti pelatihannya. Saya mencari cara untuk terus berkembang.

Saya tidak tahu tentang Anda. Saya pikir bagian tujuan dari perjalanan penemuan jati diri Anda adalah tentang menemukan makna. Saat Anda mengetahui tujuan Anda, Anda tahu mengapa Anda ada di sini, di Planet Bumi ini.

Bagi saya, saya menyadari bahwa tujuan saya terus berubah. Saya telah menggunakan kendaraan yang berbeda seperti bisnis, dan blog saya ini, tetapi tujuan saya tetap sama.

Tujuan itu bagi saya adalah tentang menginspirasi orang dengan membuat mereka memiliki pengalaman emosional. Emosi inilah yang mendorong kita untuk bertindak, dan membuat kita memperhatikan. Jadi saya memberi tahu semua ini, agar Anda memahami bahwa cara Anda berpikir tentang tujuan Anda mungkin perlu dibentuk ulang.

Mungkin kecintaan Anda pada kebugaran, makanan, dan bisnis semuanya terkait dengan keinginan untuk menjadi pelatih dan mentor. Mungkin itu tujuan Anda dan kebugaran, makanan, dan bisnis hanyalah kendaraan dalam perjalanan yang bisa disebut pembinaan diri.

Menemukan jawaban untuk “Apa tujuan saya diciptakan di dunia ini?” Membutuhkan refleksi batin yang serius. Dengan kata lain, menemukan tujuan Anda mengharuskan Anda melakukan perjalanan penemuan jati diri.

Saya tahu Anda cukup pintar untuk memahami bahwa pekerjaan hidup Anda tidak dimaksudkan untuk menjadi mudah. Hal yang hebat adalah hal itu sangat fenomenal ketika Anda mulai membuat kemajuan nyata. Sungguh luar biasa saat Anda mulai menjawab pertanyaan terbesar dalam hidup Anda.

Saya menemukan bahwa saat saya menjawab beberapa pertanyaan terdalam terkait dengan tujuan saya, saya telah melihat hal-hal berikut:

+ Meningkatnya kepercayaan diri

+ Ketenangan di mana saya menuju

+ Perasaan tentang apa yang harus saya lakukan selanjutnya

+ Alasan keberadaan saya

+ Sebuah cara untuk membantu orang lain

+ Tidak takut melakukan tugas yang tidak nyaman

Jika Anda membuat pilihan untuk berhenti bersikap biasa-biasa saja, dan terus berusaha menemukan jati diri, sekali lagi, ada empat hasil yang disederhanakan yang akan Anda dapatkan. Hasil ini membuat semuanya sepadan, dan akan membuat Anda melompat dari tempat duduk Anda.

Inilah hasil itu:

+ Anda akan menemukan perasaan bahagia yang dalam dan melegakan.

+ Anda akan merasakan kepuasan sukses.

+ Anda akan mendapatkan pemahaman yang sangat jelas, tentang hidup Anda dan apa yang harus Anda lakukan.

+ Anda akan menjadi tercerahkan. Anda tidak memerlukan validasi eksternal dan Anda akan memercayai diri sendiri.

Nah Sahabat. Bagaimana Anda melakukan pencarian menemukan jati diri Anda?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (212 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *