1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (204 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 08 March, 2009 - 7:00 AM

Cepat Mulai dan Selesaikan Tuntas, Sangat Penting untuk SUKSES

Sebagai Pengusaha, tidak akan kekurangan ide. Beberapa baik, beberapa buruk, dan beberapa benar-benar buruk, dan dengan itu muncul banyak proyek. Banyak penekanan ditempatkan pada kecepatan implementasi, tetapi penekanan yang sebenarnya adalah harus diselesaikan.

Sederhananya, pekerjaan yang belum selesai tidak ada gunanya bagi siapa pun. Ada banyak alasan mengapa sebuah proyek tidak selesai, tetapi tidak ada alasan yang kuat. Anda akan melihatnya ke mana pun Anda pergi, dari perusahaan besar, toko kecil, dan rumah tangga biasa. Ide yang setengah selesai dan ditinggalkan untuk mengejar objek berkilau berikutnya, akan percuma saja.

Jika Anda merangkai cukup banyak proyek yang setengah selesai, itu akan menjadi kebiasaan, dan Anda akan segera kesulitan menyelesaikan apa pun. Ini adalah sikap yang menyabotase diri sendiri, yang dimainkan berulang-ulang dan Anda akan jatuh ke dalam cara sama berkali-kali. Jadi, sangat penting bahwa setiap proyek memiliki tanggal mulai, tetapi yang lebih penting tanggal berakhir selesai dengan tuntas.

Ubah Kebiasaan dan Konsisten

Anda harus memiliki garis waktu yang terstruktur dan terperinci dengan titik pemeriksaan di sepanjang jalan proyek Anda. Tugas tata letak dan tanggal yang sesuai dengan kemajuan yang konsisten, mendorong Anda menuju tujuan akhir Anda. Dengan melakukan ini, Anda memberi diri Anda cara nyata untuk mengukur kemajuan yang mendorong Anda tetap berada di jalurnya.

KONSISTENSI adalah kuncinya, tanpanya Anda akan kehilangan momentum dan macet. Jadi, Anda harus membuat sistem yang membuat Anda tetap fokus dan bergerak ke arah yang benar. Jika suatu saat Anda kehilangan produksi atau motivasi, Anda berisiko kehilangan semuanya. Jauh lebih mudah mempertahankan tingkat produksi reguler daripada mengerahkan 110% upaya satu hari untuk menyelesaikannya secara tuntas.

Masih ingat dongeng tentang kura-kura dan kelinci? Semua orang tahu bahwa kura-kura itu kalah dengan kelinci yang lebih cepat, tetapi kura-kura memiliki kecepatan konsisten, yang akhirnya dia berhasil mengalahkan kelinci. Dengan menerapkan prinsip ini pada pekerjaan sehari-hari Anda, Anda membuatnya lebih mudah untuk menyelesaikan proyek.

Cara lainnya adalah menyelesaikan tugas terbesar dan tersulit lebih awal, dan Anda akan menemukan bahwa semua yang Anda lakukan setelahnya akan mudah. Anda tidak hanya menyelesaikan tugas yang paling sulit, tetapi Anda memberi diri Anda dorongan mental untuk terus maju.

Benjamin Disraeli pernah berujar, “Rahasia sukses adalah konsistensi tujuan.” Anda harus belajar untuk menemukan dan menyingkirkan ide-ide basi dalam tahap pengembangan proyek, sebelum sumber daya apa pun berkomitmen pada satu konsep. Ini akan menghemat waktu dan tenaga Anda, yang dapat digunakan untuk ide yang benar-benar dapat Anda terapkan dengan cepat dan berhasil. Jadi bantulah diri Anda sendiri dan pertahankan tanggung jawab atas apa yang Anda katakan. Pastikan Anda mengubah kata-kata Anda menjadi kenyataan dengan mengambil tindakan, karena pada akhirnya Anda dinilai oleh apa yang Anda selesaikan, bukan apa yang Anda mulai.

Nah Sahabat. Bagaimana Anda membedakan proyek mana yang perlu diselesaikan dan mana yang tidak?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (204 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *