1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (202 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 25 March, 2009 - 9:00 PM

7 Tanda Akan Gagal Mencapai Tujuan

Jika Anda ingin mencapai tujuan, Anda harus mengambil tindakan pencegahan, agar TIDAK GAGAL mencapai tujuan tersebut. Anda harus memindai tanda-tanda peringatan di sepanjang jalan menuju tujuan Anda, sebelum Anda berhenti, dan mengabaikan tujuan Anda.

Sebuah penelitian dari Scranton University menunjukkan bahwa dari 100 orang yang menetapkan tujuan, 92 di antaranya gagal. Ini berarti hanya sekelompok kecil 8 orang yang menetapkan tujuan, yang benar-benar mencapainya.

Ketika pertama kali menetapkan tujuan, orang termotivasi, terdorong untuk mengambil tindakan dan melakukan apa pun untuk mencapainya. Namun seiring berjalannya waktu, mereka mulai kehilangan kepercayaan diri, dan motivasi mereka mulai berkurang, dan akhirnya mereka berhenti.

Jangan pernah biarkan ini terjadi pada Anda. Ambil tindakan pencegahan dan perhatikan 7 Tanda Peringatan ini, sebelum Anda gagal mencapai tujuan Anda:

1. Mulai Kehilangan Semangat

Ini adalah salah satu alasan paling umum orang gagal mencapai tujuan mereka. Kita semua tahu bahwa sukses itu tidak mudah dan membutuhkan kerja keras secara konsisten dalam jangka panjang. Ketika Anda mencurahkan upaya tetapi tidak mendapatkan hasil yang Anda inginkan, Anda akan kehilangan motivasi. Dan jika Anda membiarkannya terus berlanjut, Anda akan kehilangan kepercayaan diri, dan pada akhirnya, melepaskan tujuan Anda.

Motivasi itu penting, karena membantu Anda memulai. Jika Anda tidak memiliki motivaai, Anda tidak akan pernah melakukan pekerjaan itu. Dan jika Anda tidak melakukan pekerjaan itu, Anda tidak akan pernah mendapatkan hasil yang Anda inginkan.

Oleh karena itu, lakukan sesuatu agar Anda tetap termotivasi setiap hari. Bacalah cerita dan artikel tentang bagaimana orang lain sukses melakukannya. Bicaralah dengan orang-orang sukses lainnya dan membina jaringan dengan mereka, untuk menjaga energi Anda tetap tinggi.

“Bukannya saya begitu pintar, hanya saja saya bertahan dengan masalah lebih lama.” – Albert Einstein

2. Kewalahan dan Tidak Yakin Harus Berbuat Apa

Ini juga alasan umum orang gagal mencapai tujuan mereka. Biasanya, orang akan mulai dengan kuat dan mereka ambisius dengan tujuannya. Mereka menetapkan tujuan besar dan mereka melebih-lebihkan diri mereka sendiri. Seperti yang dikatakan Tony Robbins, “Kebanyakan orang melebih-lebihkan apa yang dapat mereka lakukan dalam satu tahun, dan meremehkan apa yang dapat mereka lakukan dalam sepuluh tahun.”

Mereka menetapkan tujuan tahunan terlalu besar dan terlalu tidak realistis. Entah bagaimana, pikiran mereka menyabotase ide tersebut, bahkan sebelum mereka memulai perjalanan mereka. Sehingga, mereka merasa kewalahan dan tidak yakin harus berbuat apa.

Jika ini terjadi pada Anda, segera pecahkan tujuan Anda menjadi bagian-bagian kecil yang lebih mudah diatur, dan segera tindak lanjuti, cepat eksekusi tujuan Anda.

3. Tidak Melakukan Apa Pun Tentang Tujuan

Ketika Anda tidak melakukan apa pun tentang tujuan Anda, itu adalah tanda yang jelas bahwa Anda akan menyerah pada tujuan Anda. Karena jika Anda serius dengan tujuan Anda, Anda tidak akan pernah duduk diam dan tidak melakukan apa-apa; Anda pasti akan berusaha sekuat tenaga dan melakukan apa pun untuk mencapainya.

Inilah sebabnya mengapa orang sering berkata, “Kamu adalah apa yang kamu lakukan, dan BUKAN apa yang kamu katakan akan kamu lakukan.” Ini tentang apa yang Anda lakukan. Tujuan Anda hanyalah rencana Anda untuk masa depan. Jika Anda tidak menindaklanjutinya, tidak akan ada yang menjadi kenyataan. Tujuan hanyalah gagasan yang diungkapkan dalam kata-kata dengan rencana. Oleh karena itu, Anda harus menindaklajutinya dengan membuat rencana tertulis, dan segera mengeksekusinya.

4. Gagal Memberikan Perhatian Tepat Pada Tujuan

Apakah Anda lupa tentang tujuan Anda dari waktu ke waktu? Jika ya, berhati-hatilah, karena itu pertanda bahwa Anda mungkin benar-benar melupakan tujuan Anda. Orang-orang sukses seperti Steve Jobs, Richard Branson, Elon Musk, Bill Gates, dll, mereka tidak akan pernah melupakan tujuan mereka.

Faktanya, mereka menyimpan tujuan, visi, dan impian mereka di kepala mereka setiap saat. Mereka tidak bisa tidak memikirkan secara konsisten, untuk mencapai apa yang mereka inginkan dalam hidup. Dan jika Anda tidak memberikan perhatian yang dibutuhkan pada tujuan Anda, pada akhirnya Anda akan melupakannya, karena terlalu banyak gangguan dan peluang cemerlang di luar sana.

Jadi, tinjau kembali tujuan Anda setiap hari. Praktikkan penetapan tujuan aktif, lakukan penegasan, dan visualisasikan tujuan Anda setiap hari.

5. Tidak Komitmen

Ketika Anda menuliskan 5 tugas yang perlu Anda selesaikan di daftar tugas Anda, dan Anda tidak menyelesaikan satu pun dari tugas tersebut, pasti ada sesuatu yang salah. Itu ada hubungannya dengan komitmen Anda. Jika Anda masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan tetapi Anda merasa mengantuk, apakah Anda memilih untuk tidur, atau Anda memilih untuk begadang dan mengerjakan tugas?

Ketika Anda tidak berkomitmen, ada kemungkinan besar Anda akan gagal mencapai tujuan Anda. Orang luar biasa yang mencapai hasil luar biasa dalam hidup, sangat berkomitmen pada tujuan dan impian mereka. Di sisi lain, orang yang tidak berhasil, sering kali memberikan alasan mengapa mereka tidak dapat mencapai tujuan mereka.

“Komitmen adalah musuh perlawanan, karena itu adalah janji serius untuk terus maju, untuk bangkit, tidak peduli berapa kali Anda dihancurkan.” – Dave McNally

6. Mulai Mencari Sesuatu Yang Baru

Apakah Anda merasa rencana Anda tidak berhasil, dan Anda perlu mencari sesuatu yang baru? Nah, jika ini yang terjadi, itu berarti Anda telah kehilangan kepercayaan dengan tujuan Anda saat ini.

Anda tidak lagi merasa dapat mencapai tujuan yang Anda tetapkan, dan itulah mengapa Anda perlu mencari peluang baru. Memang menakutkan, tetapi jika Anda terus ‘melompati kapal’, dan berganti tujuan, Anda tidak akan pernah mencapai apa pun.

Jadi, pilih untuk melakukan apa pun guna mencapai tujuan Anda. Bertanya ke sekitar, memeriksa Google, membaca buku, mencari solusi, atau pun cari mentor. Apa pun yang Anda lakukan, jangan pernah menyerah. Saat ada kemauan, di situ pasti ada jalan.

7. Mengubah Tujuan Menjadi Tugas Tidak Menyenangkan

Ketika tujuan Anda menjadi tugas yang tidak menyenangkan untuk dilakukan, itu adalah tanda yang jelas bahwa Anda akan menyerah padanya.

Tujuan seharusnya memotivasi dan mendorong orang, bukan membuat orang merasa tidak nyaman untuk mengambil tindakan. Jika Anda merasa bosan, biasa, dan bahkan sakit saat memikirkan tujuan Anda, pasti ada sesuatu yang tidak beres.

Tinjau kembali tujuan Anda. Mengapa Anda ingin mencapai tujuan Anda sejak awal? Apakah alasan Anda masih mendukung Anda dan memberi Anda makna untuk terus maju?

Nah Sahabat. Bagaimana Anda menyikapi 7 Tanda Peringatan ini ketika menuju tujuan Anda?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (202 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *