1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (219 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 28 May, 2009 - 8:00 PM

3 Langkah Sederhana Menjadi TERHORMAT

Tanpa rasa hormat, Anda merasa ada bagian besar jiwa Anda yang hilang. Rasa hormat memberi Anda sesuatu yang dimiliki oleh begitu sedikit orang: itu memberi Anda kepercayaan orang. Ketika orang-orang menghormati Anda, mereka memberi Anda kesempatan dan menciptakan rasa kebebasan dalam hidup Anda. Dalam lingkungan kerja, ini seperti mengatakan, Lakukan apa yang Anda sukai, kapan pun Anda inginkan, dan kami akan mendukung Anda.”

Terasa sangat menakjubkan jika Anda bertanya kepada saya, apakah saya pernah merasakan disepelekan orang lain, tidak dihormati oleh orang lain. Saya memiliki saat-saat dalam hidup saya, di mana tidak ada yang menghormati saya, dan saya merasa sendirian. Kesepian…

Saat orang menghormati Anda, itu seperti sifat superhero. Anda tiba-tiba memiliki keyakinan dalam hidup Anda yang mengatakan, “Aku punya kekuatan ini!” Ketika penyakit menjatuhkan Anda, Anda hanya merasa seperti orang-orang mendukung Anda. Ketakutan akan terkena penyakit mematikan, pernah menghantui saya, beberapa tahun yang lalu. Ketakutan tanpa sebab, karena merasa kesepian akibat orang lain yang tidak mau menunjukkan rasa hormatnya kepada saya.

“Karena rasa hormat dari orang lain, saya dapat menumbuhkan kepercayaan diri, bahwa segala sesuatu mungkin terjadi.” – Mr. Wuryanano

Jika saya melihat kehidupan saya sekarang, saya merasa bahwa saya pada tingkat tertinggi sepanjang masa dalam tingkat rasa hormat, yang saya dapatkan dari semua orang di kehidupan saya. Itu tidak terjadi dalam 5 menit, tak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh waktu lima tahun untuk bekerja dan melakukan apa yang saya katakan akan saya lakukan.

Inti dari rasa hormat adalah tentang menepati janji Anda. Segalanya menjadi lebih luar biasa, ketika saya melakukan lebih dari yang saya katakan. Pada tingkat itu orang menghormati Anda melampaui harapan Anda. Apakah sangat sulit untuk melakukan ini? Tidak, ini sebenarnya cukup mudah dan hanya membutuhkan disiplin.

Untuk mendapatkan lebih banyak rasa hormat Anda perlu menetapkan Tiga Tindakan berikut:

1. Jagalah kata-kata Anda

2. Perlakukan orang lain seperti bangsawan

3. Tetap fokus dan jangan menjauh dari nilai-nilai Anda

Hal itu bukanlah formula buruk untuk sukses. Anda hampir bisa menggunakan tiga langkah tersebut untuk tujuan apa pun. Anda bisa menerapkan prinsip yang sama untuk mendapatkan Rasa Hormat. Setiap hari, cek dan berikan tanda silang X, jika di sepanjang hari, Anda mempertahankan tiga tindakan di atas. Setelah jadi kebiasaan, rasa hormat akan mengalir ke dalam hidup Anda seperti lancarnya jalan kereta api, yang tanpa hambatan.

Tantangan dengan rasa hormat adalah seperti kebanyakan hal di dalam kehidupan, merasa itu terlalu rumit. Tidak mudah untuk diartikulasikan. Hal-hal rumit jarang bisa dicapai, jadi membisu sampai habis.

Untuk mengendalikan pikiran Anda, tetap disiplin, dan memperlakukan orang lain dengan hormat, Anda dapat mencoba tiga praktik berikut:

1. Tuliskan Pikiran Anda

Rasa hormat diperoleh saat Anda dapat menunjukkan kepada orang lain bahwa pikiran Anda terkendali. Orang-orang menghormati Anda, ketika Anda memperlakukan mereka dengan baik. Sulit untuk bersikap baik kepada orang-orang, jika Anda berjalan-jalan dengan kepala yang penuh dengan pikiran negatif.

Melalui blogging, saya telah belajar untuk menuliskan pikiran saya dan mengeluarkannya dari kepala saya. Ini memungkinkan saya, selama jam kerja, memiliki pikiran yang lebih jernih, yang dapat difokuskan untuk memperlakukan orang lain dengan baik. Saya dapat mengingat apa yang penting bagi berbagai orang yang berinteraksi dengan saya, dan ini membantu saya membangun hubungan. Hubungan adalah pintu gerbang untuk saling menghormati.

Sulit bagi seseorang untuk menghormati Anda jika mereka tidak memiliki hubungan dengan Anda. Jika Anda tidak suka ngeblog seperti saya, maka coba lakukan seperti menulis jurnal, selama lima menit. Biasakan untuk mengekspresikan diri Anda melalui tulisan-tulisan yang memberdayakan.

2. Beri tahu orang-orang bahwa Anda menghargai mereka

Bagaimana hal-hal yang membuat orang menghormati kita, sebenarnya terlalu mudah untuk tidak dilakukan. Salah satunya adalah memberi tahu orang-orang bahwa Anda menghargainya. Saya tidak bermaksud itu mengatakan langsung begitu saja, kepada orang-orang bahwa Anda menghormatinya. Cara terbaik adalah melakukannya secara bersungguh-sungguh, dan berikan banyak gairah semangat pada suara Anda.

Perkiraan waktu yang diperlukan untuk melakukan praktik ini adalah sekitar 3 menit sehari. Hasil yang berasal dari kebiasaan ini akan membuat Anda takjub sendiri.

“Orang-orang menghormati Anda, ketika Anda menghargai mereka terlebih dahulu.” – Mr. Wuryanano

Rasa hormat dimulai dengan Anda mengambil tindakan terlebih dahulu, dan kemudian manfaatnya mengikuti. Bagaimana jika Anda tidak pernah memberi tahu seseorang, betapa berartinya mereka bagi Anda?

3. Katakan Maaf, saat Anda mengacau

Saya melakukan kesalahan sepanjang waktu, sama seperti Anda. Dahulu, saya tidak pernah meminta maaf atau mengakui kesalahan kepada orang lain. Sekarang saya melakukannya setiap saat. Saya bilang, maafkan saya, karena kelalaian saya.

Saya pernah membentak seseorang karena saya merasa terganggu dengan suaranya yang berisik, saya merasa terganggu konsentrasi saya. Saya memberi tahu dia, pada hari berikutnya, saya katakan bahwa saya menyesal, mohon maaf. Saya turun dari kereta dan mengatakan beberapa hal konyol kepada kondektur kereta, karena suaranya melalui pengeras suara, telah mengganggu pembicaraan di ponsel saya. Lalu saya sadar, dan saya bilang maaf.

Anda akan menjadi orang yang akan dihormati oleh setiap orang, ketika Anda dapat meminta maaf tanpa diminta, saat Anda melakukan kesalahan.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

Twitter: @Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (219 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *