1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (200 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 01 October, 2009 - 8:00 PM

Lakukan 10 Hal ini untuk SUKSES. Meskipun NOL Bakat

Anda melihat seseorang yang hebat dan sukses, lalu mengatakan bahwa mereka berbakat dan begitulah cara mereka sampai di sana. Ya, kita sering menempatkan diri dalam mode korban, ketika ada begitu banyak yang dapat kita lakukan untuk mewujudkan impian kita, dan menjadi sukses.

Ketika Anda mwrasa diri inferior, dan melihat orang lain jauh lebih hebat dari Anda,sehingga hanya mereka yang hebat dan berbakatlah, yang bisa mencapai kesuksesan; maka mindset Anda perlu direvisi. Ada banyak fakta, bahwa banyak orang yang dianggap Tidak Punya Bakat, NOL Bakat, Tidak Hebat, namun bisa mencapai sukses besar.

Berikut 10 Hal dapat Anda lakukan untuk meraih sukses, meskipun Anda tidak memiliki bakat sama sekali:

1. Tepat Waktu

Waktu adalah komoditas yang paling berharga. Anda tidak menghormati diri sendiri dan orang lain jika Anda menyia-nyiakannya. Tepat waktu adalah sesuatu yang harus Anda kendalikan. Orang yang selalu terlambat, meremehkan banyak waktu yang dibutuhkan untuk bersiap-siap dan pergi ke suatu tempat. Itu adalah kebiasaan yang terbentuk dari kurangnya disiplin. Sungguh aku akan tahu. Jika Anda terbiasa terlambat, tidak tepat waktu, maka saatnya memutuskan untuk secara sadar mengubahnya dan konsisten tepat waktu.

2. Ethos Kerja

Ini adalah prasyarat untuk menjadi sukses. Anda menuai apa yang Anda tabur dalam hidup. Pikirkan tentang orang-orang tenar dunia, seperti Dwayne Johnson, Kevin Hart, Will Smith, Conor McGregor. Mereka semua memiliki satu kesamaan, ethos kerja yang luar biasa. Tidak peduli seberapa berbakat Anda, jika Anda tidak memiliki ethos ini, maka Anda tidak akan pernah menyadari potensi penuh Anda.

3. Upaya Maksimal

Anda harus melakukan upaya maksimal dalam segala hal yang Anda lakukan sesuai dengan ethos kerja Anda. Jika Anda melakukan ini pada tugas dengan leverage tertinggi, maka Anda akan mendapatkan jumlah yang lebih banyak daripada orang lain.

4. Kuasai Bahasa Tubuh

Sering kali komunikasi bersifat non-verbal, dan cara Anda membawa diri sendiri lebih penting daripada apa yang Anda katakan. Bahasa tubuh yang bagus dan kuat benar-benar dapat mengubah fisiologi Anda, dan menyatakan perasaan terbaik. Lakukan kontak mata yang baik, berdiri tegak, tenang, melangkah mantap, tenang, tidak gelisah. Itu adalah sinyal orang percaya diri yang nyaman dengan dirinya sendiri. Pelajari bahasa tubuh yang hebat, dan lihat bagaimana mereka berkomunikasi secara non-verbal. Kendalikan bahaaa tubuh Anda.

5. Kelola Energi

Manajemen energi bahkan lebih penting daripada manajemen waktu. Anda akan lebih sukses jika dapat mempertahankan tingkat energi tinggi untuk jangka waktu yang lama. Untuk mengelola energi Anda sebaik mungkin, kelola pikiran sebaik mungkin, pikirkan tentang pikiran yang Anda miliki, bagaimana Anda menggerakkan tubuh, dan seperti apa nutrisi Anda. Anda juga dapat melakukan Meditasi secara rutin, untuk mengendalikan emosi dan energi Anda.

6. Sikap Positif

Pilih sikap positif sesering mungkin. Tidak ada yang ingin berada di sekitar orang negatif dan hal negatif lainnya, karena itu tidak membawa kesuksesan. Tidak ada peristiwa eksternal, apa pun itu, yang dapat memengaruhi Anda, kecuali Anda mengizinkannya.

7. Gairah

Sejajarkan diri Anda dengan apa yang Anda sukai. Gairah adalah salah satu hal yang membuat hidup layak dijalani. Ketika Anda bersemangat tentang sesuatu, itu terus-menerus membuat Anda bersemangat. Untuk benar-benar hebat dalam sesuatu, Anda harus menyukainya. Ini adalah proses yang sulit untuk dikuasai, dan hampir mustahil jika Anda tidak ada gairah di sana.

8. Menjadi Terlatih dan Pelatih

Dapat dilatih adalah salah satu kunci sukses. Itulah yang seringvdiulangi pada seminar-seminar motivasi. Anda jangan membuang-buang energi Anda dengan mempertanyakan dan memperdebatkan materi motivasi yang Anda dengarkan atau Anda baca. Terima dan serap saja maknanya untuk kebaikan Anda.

Mereka telah memberikan hasil, dan jika Anda ingin memberikan hasil yang sama, Anda perlu mendengarkan. Pertama-tama tirulah, lalu bangun gaya Anda sendiri. Belajar dari mereka yang sudah tahu sebelum Anda. Setelah Anda menguasai intinya, cobalah melatih orang lain.

“Jika saya telah melihat lebih jauh dari yang lain, itu adalah dengan berdiri di atas bahu raksasa.” – Isaac Newton

9. Melakukan Ekstra

Jika Anda mengirimkan lebih banyak dari pesanan, orang akan selalu mengingat Anda. Ya, ada pepatah bagus, “Satu lusin itu tiga belas.” Anda paham? Anda menuai apa yang Anda tabur, dan itulah yang dilakukan orang-orang hebat. Anda selalu memiliki lebih banyak sisa daripada yang Anda pikirkan. Kenapa tidak memberikan lebih?

10. Menjadi Siap

Persiapan melahirkan kepercayaan diri, dan persiapan itu sangat penting. Baik itu berolahraga, membuat presentasi, atau melakukan perjalanan, Anda harus mempersiapkan diri dengan baik untuk tugas yang ada.

Seringkali kita melihat kesuksesan, dan kita tidak melihat bahwa sebagian besar disebabkan oleh persiapan. Perencanaan, latihan, dan tinjauan tanpa henti. Seperti yang dikatakan Benjamin Franklin, “Ketika gagal mempersiapkan, Anda bersiap untuk gagal.” Persiapan membuat Anda proaktif (merencanakan sesuatu sebelum terjadi). Kebalikannya adalah reaktif (merencanakan sesuatu setelah terjadi). Jelas sekali, proaktif merupakan posisi yang jauh lebih kuat daripada reaktif.

Kita bisa melakukan apa pun dalam hidup kita. Benar-benar apa pun yang kita inginkan, dan saya sangat yakin akan hal itu. Saya tidak akan membiarkan siapa pun memberi tahu saya sebaliknya. Terserah pada kita untuk mengembangkan sifat yang dibutuhkan guna mencapai apa yang kita inginkan, ini tentang kebiasaan Anda. Jangan membuat alasan, karena semua ini ada dalam kendali Anda. Jadi, raih impian sukses hidup Anda dengan kedua tangan, dan benar-benar wujudkan!

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (200 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *