1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (204 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 09 December, 2009 - 10:00 AM

Memicu JIWA ENTREPRENEUR Guru SMK se Mojokerto

Pada SELASA, 8 Desember 2009, pk.08:00, bertempat di Aula SMK PGRI Sooko, Mojokerto, saya berkesempatan memberikan Materi pada Seminar Entrepreneurship atas Undangan Dinas Pendidikan Mojokerto.

Seminar Entrepreneurship ini dibuka oleh Bupati Mojokerto, Bapak H. Suwandi. Peserta seminar ini adalah seluruh Kepala Sekolah SMK se Mojokerto dan para guru kewirausahaan di SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) se Mojokerto.

SAMBUTAN Kepala Dinas Pendidikan Mojokerto

SAMBUTAN dan Pembukaan Seminar oleh BUPATI Mojokerto

Di dunia pendidikan seperti SMK ini memang sudah lebih kental nuansa kewirausahaannya dibandingkan dengan pendidikan di SMA (Sekolah Menengah Atas). Oleh karena itu, hal penting yang harus dilakukan adalah, mengubah mindset para Kepala Sekolah dan Guru Kewirausahaan ini lebih dulu menjadi mindset seorang Entrepreneur barulah bisa menularkan virus entrepreneur kepada anak didiknya.

Ibaratnya, jika mengajarkan berenang, kalau gurunya hanya menguasai teorinya saja, maka itu tidaklah efektif untuk anak didiknya… gurunya pun seharusnya juga bisa berenang. Begitu juga halnya dengan bisnis, yang mengajarkannya semestinya juga pelaku usaha langsung, yang memang sudah merasakan bagaimana menjalankan bisnisnya, dimulai dari membuat konsep ide hingga memasarkan produk / jasanya agar laku di pasaran. Successful Entrepreneur Spirit inilah yang saya usung dalam seminar setengah hari untuk menggerakkan semangat berbisnis para Guru SMK se Mojokerto tersebut.

Antusiasme peserta dalam seminar ini sangat terlihat, banyak pertanyaan seputar bagaimana cara memulai bisnis, dan bagaimana agar bisnis itu bisa selalu menguntungkan, dan jika bisnis sudah merugi dan gagal, bagaimana cara membangkitkan semangat agar sanggup berbisnis kembali dan punya mental tahan banting! Antusiasme semacam ini memang saya harapkan muncul di kalangan para pendidik ini, karena itu berarti mereka memang punya minat untuk benar-benar terjun langsung sebagai pelaku bisnis, bukan hanya sekedar mengajarkan bisnis secara teori saja tanpa pernah merasakan menjalankan bisnis sendiri. Ayoo… Para Guru… Bangkitkan perekonomian di negeri ini… Jadilah Entrepreneur Sejati…! Ajarkan kepada anak didik untuk menjadi Entrepreneur Sejati…!

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (204 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *