1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (158 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 14 March, 2010 - 10:00 AM

Workshop for Guru: Personality Development Plus

SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College kembali menggelar Pelatihan untuk para Guru SMA, SMK, dan MA se Jawa Timur secara GRATIS, sebagai bentuk komitmen pengabdian melalui dunia pendidikan dalam rangka Program CSR (Corporate Social Responsibility). Hadir sekitar 350 orang Guru dari berbagai kota di Jawa Timur. Pelatihan ini menampilkan dua sosok yang tidak asing lagi, yaitu: Pertama, Irwan Widiatmoko atau dikenal dengan sebutan Mr. SGM (Super Genius Memory), seorang Pemegang Rekor Pertama Daya Ingat MURI, dan Penulis Buku Laris SUPER GREAT MEMORY, dan Direktur Brain’s Power Indonesia. Lalu Pembicara Kedua adalah Christine Wuryanano, seorang Motivator Prestasi dan Wanita Pengusaha dengan berbagai macam usaha.

Workshop Personality Development Plus ini dibuka oleh Director SWASTIKA PRIMA Entrepreneur Campus, Mr. WURYANANO, yang juga seorang Pengusaha, Motivator dan Inspirator Entrepreneurship, Business Coach, dan Penulis Buku Laris Nasional.

 

Sambutan Direktur

Sambutan Director SWASTIKA PRIMA Entrepreneur Campus

Pembicara Pertama, Mr. SGM, memberikan materi tentang Metode Meningkatkan Daya Ingat Jangka Panjang, dengan cara memberdayakan kekuatan otak belahan kanan yang memang berfungsi untuk daya ingat jangka panjang atau ‘long term memory’. Melalui teknik merangkai cerita lucu dan ekstrim pada suatu materi yang hendak dihafalkan, ternyata sangat efektif untuk bisa diingat dalam waktu lama.

Otak kanan memang punya kemampuan untuk daya imajinasi, sehingga bisa dimanfaatkan untuk membuat dan merangkai cerita apa pun yang dikaitkan dengan bahan hafalan, bertujuan agar materi yang hendak dihafal itu mudah diterima dan disimpan di otak dalam jangka waktu lama sehingga tidak mudah dilupakan. Menurut Mr. SGM, semakin lucu dan semakin ekstrim ceritanya, maka semakin lama pula daya ingat kita pada materi hafalan itu.

Mr. SGM Sedang Melatih Para Guru

Mr. SGM Melatih

 

Penghargaan Direktur

Mr. SGM Menerima Penghargaan dari Director SWASTIKA PRIMA

Pembicara Kedua, Christine Wuryanano, membawakan tema: Becoming A Star in Anything You Do, melatih para Guru agar bisa menjadi bintang dalam setiap hal yang dilakukannya, sehingga mereka bisa menjadi teladan positif bagi para anak didiknya di sekolah masing-masing, maupun di lingkungan tempat tinggalnya. Sebagai Pelatih Pengembangan Diri, Christine mengajak para Guru untuk berlatih memperbaiki bahasa tubuh, cara berbicara, tatapan mata, cara berjalan, cara duduk, cara berjabat tangan, dan cara berkomunikasi secara lebih baik.

Hal-hal seperti itulah akan membuat seseorang bisa memancarkan ‘sorot bintang’ dari dalam dirinya, sehingga orang lain yang berhubungan dengannya akan merasakan kebanggaan, dan rasa bangga kepada Guru ini penting bagi siswa-siswi anak didik nya. “Anak didik akan semakin berprestasi dalam studinya, jika mereka merasa bangga kepada para Guru nya”, kata Christine menjelaskan.

Christine Wu

 

Christine Melatih

Ms. Christine Wuryanano Sedang Melatih Para Guru

Workshop ini dilaksanakan pada SABTU, 13 Maret 2010, di Atrium Pasar Buku Indonesia Cerdas (PBIC) Kapas Krampung Plaza Surabaya dimulai pk.09:00 sampai pk.17:00, berlangsung sangat interaktif. Keikutsertaan secara penuh dari para Guru peserta membuat suasana workshop begitu ceria menyenangkan dan membuat semangat semua orang di Atrium PBIC tersebut, yang juga turut larut dengan kegembiraan para Guru peserta workshop.

Semoga dunia pendidikan di negeri ini semakin membaik dan menyenangkan bagi para anak didik maupun para Guru nya, sehingga prestasi demi prestasi yang membanggakan akan selalu digulirkan. SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College pasti selalu berkomitmen untuk terus menyelenggarakan pelatihan / workshop bagi para Guru, demi peningkatan dan pengembangan sumberdaya manusia Indonesia seutuhnya. InsyaAllah semua pelatihan / workshop untuk para Guru ini bisa selalu kami selenggarakan secara GRATIS dan setiap peserta juga memperoleh banyak sekali hadiah dari para sponsor pendukung acara, serta uang saku untuk bantuan transportasi dari Director SWASTIKA PRIMA Entrepreneur Campus.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (158 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *