1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (170 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 21 March, 2010 - 7:00 AM

11 Tips Pertahankan Sikap Positif

Mempertahankan sikap positi, sangat penting ketika Anda ingin mencapai apa pun … atau hanya untuk meningkatkan kualitas hidup Anda. Sebagian besar literatur banyak berbicara tentang kekuatan berpikir positif dan betapa pentingnya hal itu. Seringkali itu lebih mudah diucapkan daripada dilakukan.

Ini 11 Tips untuk menjaga sikap positif, apa pun yang terjadi dalam hidup Anda.

1. Tentukan Realitas Anda

Penting untuk menyadari bahwa Anda menentukan realitas Anda dengan cara Anda bereaksi terhadap dunia luar. Ketika sesuatu terjadi, Anda harus memilih apakah itu pengalaman positif atau negatif dan bereaksi sesuai itu. Kehilangan pekerjaan Anda mungkin merupakan bencana atau peluang untuk hal-hal yang lebih besar dan lebih cerah … Anda memilih apa artinya itu bagi Anda.

2. Mulailah Hari Anda dengan Semangat Kuat

Sebagian besar orang harus menyeret diri dari tempat tidur dan ini menetapkan kerangka negatif untuk sepanjang hari mereka. Orang-orang yang positif menciptakan ritual pagi, yang memperkuat betapa hebatnya kehidupan dan betapa bahagianya hidup mereka.

Saya terbiasa bangun dan memulai hari saya dengan membaca atau mendengarkan sesuatu yang positif. Apakah Anda memiliki 1 menit, 15 menit atau satu jam untuk ritual Anda, dan Anda dapat memulai hari dalam keadaan apa pun yang Anda inginkan.

3. Olahraga Adalah Obat Alami

Olahraga adalah cara yang bagus untuk mempertahankan sikap positif Anda, karena semua zat kimia positif akan dilepaskannya ke aliran darah. Saya biasa berolahraga di pagi hari, dan ini sering direkomendasikan sebagai cara yang ampuh untuk memulai hari. Saya suka berolahraga dengan melakukan kegiatan yang saya sukai (silat dan meditasi) hampir setiap malam.

4. Gunakan Buku, Audio Dan Video Positif Untuk Otak Anda

Ada jutaan buku, audio, dan video yang luar biasa untuk Anda serap dari orang-orang yang menginspirasi dan menjalani kehidupan impian mereka. Masuki emosi positif dan pengalaman mereka dengan mempelajari bagaimana mereka berpikir, dan apa yang mereka lakukan untuk menciptakan kehidupan yang mereka inginkan. Anda dapat melakukan ini di pagi hari atau saat berolahraga, makan, bepergian, memasak, membersihkan rumah … selalu ada waktu untuk hal positif.

5. Bahasa Membentuk Pikiran

Perubahan kecil dalam bahasa Anda dapat mengubah cara Anda berpikir, dan bagaimana Anda bertindak. Setiap kali seseorang menyapa Anda dan bertanya bagaimana Anda melakukannya, apakah Anda menjawab dengan “baik” atau “tidak terlalu buruk?” Pikirkan tentang apa yang dikomunikasikan bahasa ini kepada orang lain … dan diri Anda sendiri.

Saya selalu menjawab dengan “hebat,” “fantastis,” atau “luar biasa.” Ini tidak hanya mengingatkan saya bahwa hidup benar-benar hebat, tetapi biasanya juga mengejutkan dan mengangkat keadaan orang yang saya ajak bicara juga.

6. Hangout Dengan Orang Positif

Sering dikatakan bahwa Anda akan memiliki tingkat kesehatan, pendapatan, dan gaya hidup yang sama dengan orang, yang paling banyak menghabiskan waktu bersama Anda. Jadi jika Anda ingin bugar maka mulailah bergaul dengan orang yang cocok … ingin memulai bisnis, bergaul dengan pemilik bisnis. Dan jika Anda ingin menjadi positif, pastikan Anda bergaul dengan orang-orang positif.

7. Tunjukkan Penghargaan Anda Untuk Orang Lain

Menghargai orang lain atas pekerjaan yang dilakukan dengan baik, pakaian atau senyum mereka, Anda mulai menimbulkan reaksi berantai yang positif. Tidakkah Anda merasa luar biasa ketika menerima pujian dari orang lain? Nah, jika Anda ingin menerima lebih banyak, mulailah membagikannya dan perhatikan apa yang terjadi pada orang-orang di sekitar Anda.

8. Sampah Masuk, Sampah Keluar

Ini adalah ekspresi dari pemrograman di mana hasilnya hanya sebagus input. Jadi, jika Anda memberi makan diri Anda dengan hal negatif sepanjang hari, maka itu cukup jelas Anda akan merasa negatif juga. Banyak media termasuk berita dan TV berkembang dengan negatif, sehingga menempatkan diri Anda pada diet negatif (termasuk orang-orang).

9. Hentikan Pikiran Negatif

Sulit untuk menjadi orang yang selalu positif, dan pikiran negatif akan selalu muncul dari waktu ke waktu. Ini akan lebih sering terjadi di awal, tetapi akan berkurang saat Anda mempraktikkan tips yang sedang kita bicarakan ini. Ketika Anda mulai memperhatikan pikiran-pikiran negatif, Anda dapat menggunakan pola interupsi untuk menghentikannya.

Idenya adalah untuk mengganggu pola pikir Anda saat ini dan mengubah keadaan Anda. Salah satu yang paling sukses adalah bernyanyi dengan lagu ceria. Setiap kali saya mulai merasa frustrasi, sedih atau marah, saya mulai menyenandungkan lagu ceria itu dan segera senyum lebar muncul di wajah saya.

10. Hiduplah Dengan Penuh Syukur

Begitu banyak hal positif terjadi pada hari kita, dan kita sering mengabaikannya sambil membiarkan satu komentar negatif atau peristiwa merusak suasana hati kita. Untuk membantu memgatasi hal itu, cobalah membuat jurnal rasa terima kasih, di mana Anda menuliskan hal-hal yang Anda syukuri setiap hari. Jadi seharusnya mudah untuk menemukan banyak hal yang Anda syukuri.

11. Isi Ulang Baterai Mental Anda

Kunci untuk mempertahankan sikap positif Anda adalah meluangkan waktu untuk mengisi ulang baterai mental Anda. Ini mungkin berarti mengambil beberapa jam di akhir pekan untuk membaca buku positif atau mengambil beberapa minggu untuk liburan. Jika Anda tidak dalam posisi untuk bepergian, Anda selalu dapat memiliki Liburan Rumah di mana Anda hanya memutuskan diri dari dunia luar dan menghabiskan waktu melakukan hal-hal yang Anda sukai.

Cara Menggunakan 11 Tips Ini

Anda sekarang memiliki 11 tips untuk mempertahankan sikap positif Anda, tetapi tips ini tidak berguna bagi Anda kecuali Anda menerapkannya ke dalam hidup Anda. Jadi pilihlah tip yang paling mudah, atau yang paling Anda sukai dan masukkan ke dalam hidup Anda mulai sekarang. Kemudian seiring waktu mulailah menerapkan tip-tip lain dan saksikan kepositifan Anda melambung tinggi.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

Twitter: @Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (170 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *