1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (231 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...
Published on: April 22, 2010 - 8:00 PM

Mengenal Teknik MESMERISME

Saat ini, kita di kesibukan sehari-hari, lebih tertekan dan sibuk dari sebelumnya. Banyak orang mencari jawaban dan pedoman untuk membantu mereka selama masa sulit. Ada solusi yang kuat untuk menemukan jawaban ini, jawaban yang ada di dalam kita.

Menemukan alat yang tepat adalah langkah pertama menuju perubahan positif dan membantu diri. Kabar baiknya adalah kita tidak harus mencari yang sangat panjang. Kita dapat menemukan solusi dalam kebijaksanaan beberapa metode kuno, yang diperbarui untuk dunia modern. Metode ini bisa sangat berhasil untuk mencapai keseimbangan, kesejahteraan dan hubungan yang lebih baik antara tubuh dan pikiran kita.

Ajaran Dr. Marco Paret telah menghidupkan kembali tradisi kuno, menggunakan Metode Mesmerisme sebagai praktek efektif yang memiliki banyak tawaran, mendapatkan popularitas yang luas di seluruh dunia. Dr. Marco Paret telah melakukan penelitian yang sangat panjang, sehingga Metode Mesmerisme ini tidak hilang ditelan waktu. Alat ini berguna untuk perubahan pribadi Anda dan harus memiliki tempat dalam praktek setiap terapis yang efektif dan sukses, yang akan masuk dalam domain komunikasi non-verbal dengan kliennya.

Apa itu Mesmerisme? Apa manfaat yang ditawarkan ke kita?

Mesmerisme adalah praktek yang menggunakan komunikasi non-verbal (komunikasi tanpa kata-kata), untuk mempromosikan keadaan trance tertentu. Beberapa orang mengatakan bahwa Anda “menggeser” medan energi dalam klien dan memiliki efek terapi yang kuat. Beberapa lainnya melihat alasan untuk hasil dalam respon fisiologis. Dalam setiap kasus, ada hasil yang tidak dapat dicapai dengan metode lain.

Mesmerisme atau Magnet Hewan (Animal Magnetism) adalah Teknik Terapi yang dikembangkan oleh Franz Anton Mesmer pada akhir abad ke-18. Dokter Jerman ini berpikir bahwa ada kekuatan tak kasat mata yang dimiliki semua hewan dan manusia, di mana perubahan fisik dapat terjadi.

Istilah ‘Mesmerisme‘ memang dinamai oleh Franz Anton Mesmer, tapi akarnya dapat ditelusuri di peradaban manusia paling kuno, di Mesir, Yunani, India, di mana dukun menggunakan trance sebagai metode penyembuhan yang kuat dan mendalam di antara komunitas mereka.

Awalnya Mesmerisme dijelaskan sebagai pemindahan energi yang kuat dari praktisi untuk kliennya yang memiliki efek menguntungkan dan penyembuhan. Dan itu membangkitkan bahkan dengan tidak perlu kata-kata, tapi masih memengaruhi kesadaran kita dengan perubahan positif.

Kekuatan Non-Verbal

Mesmerisme menggunakan tindakan non-verbal seperti daya tarik, sentuh, melewati, menatap dan metode lain untuk menginduksi keadaan trance dan memengaruhi medan energi tubuh. Mesmer percaya ada magnet tak terlihat, seperti cairan yang berlari melalui tubuh manusia.

Dia juga percaya bahwa ketika medan magnet ini menjadi tidak seimbang adalah ketika orang menjadi sakit atau mengalami masalah psikologis. Fenomena ini ia disebut ‘Animal Magnetism’. Dan dalam hal modern juga mirip dengan cara-cara untuk metode seperti chakra, reiki, kundalini, dan energi penyembuhan.

Seperti Mesmerisme, semua modalitas tersebut menganggap penting kehadiran energi yang kuat dalam diri seseorang, dan kebutuhan untuk keseimbangan, sehingga dengan mengembalikan kondisinya akan bermanfaat untuk mencapai penyembuhan fisiologis dan psikologis. Metode Magnet adalah cara memulihkan energi vital dalam diri sendiri, dan keadaan alami kita, dan pada saat yang sama untuk memulihkan keseimbangan dan harmoni dengan alam semesta dan orang lain.

Idenya bahwa penyakit adalah penyumbatan atau pemblokiran energi vital ini, dan praktik Mesmeristic sebagai bantuan melepaskan yang di blokir itu dan memulihkan daya internal kita. Pengaruh penerapan Teknik Mesmerisme pada orang, memiliki hasil terapi yang kuat dan bisa sangat berguna untuk berbagai kesehatan yang berbeda dan masalah psikologis.

Dari karyanya, Mesmer memiliki banyak pencela, namun ada juga yang mendukungnya dengan tekad besar. Hampir 250 tahun kemudian, Biomagnetisme dan Terapi Magnet ini diterima dalam dunia medis. Visi Mesmer memungkinkan untuk bergerak menuju sistem pengenalan organik seperti resonansi magnetik.

Pendekatan ilmuwan abad ke delapan belas ini dipanggil untuk membuka jalan, termasuk hipnosis. Visinya telah memelihara karya banyak penulis hingga saat ini.

Franz Anton Mesmer

Mesmer lahir di Swabia, wilayah Bavaria saat ini, pada 23 Mei 1734. Orang tuanya beragama Katolik: Antonio adalah seorang rimbawan dan Maria Ursula adalah putri seorang pandai besi. Mereka sembilan bersaudara, dan Franz Anton adalah anak ke tiga dari mereka.

Pada usia 15 tahun, dia sudah belajar filsafat dan teologi. Kemudian dia pindah ke Universitas Yesuit, untuk menyelesaikan teologinya. Pada usia 31, dia memperoleh gelar PhD dalam bidang Kedokteran di Universitas Wina; tesisnya adalah tentang Teori Newton dan Pasang Surut.

Dua tahun kemudian, dia menikah dengan seorang janda kaya; yang memungkinkan dia untuk menjadi pelindung seni. Rumahnya terus dikunjungi oleh Mozart, Haydn dan Gluck untuk malam musik.

Sejarah MESMERISME

Mesmer menyatakan bahwa Matahari dan Bulan memberikan pengaruh magnetis pada benda-benda serta perairan. Ia menegaskan perlunya harmonisasi magnetisme di dalam diri, untuk menyeimbangkan ketidakseimbangan yang ditimbulkan oleh penyakit. Dari sana, serangkaian publikasi dimulai.

Publikasi Pertama Mesmer

Pada tahun 1775 Mesmer menerbitkan Surat untuk dokter asing di Wina. Tiga tahun kemudian, pada 1778, ia menetap di sebuah kantor di Paris. Dia mencoba pengakuan dari Royal Society of Medicine; meskipun dia tidak mendapatkannya, dia mendapat dukungan dari seorang ilmuwan yang sangat dihormati: Charles d’Eslon.

Tahun berikutnya ia mengumumkan karya Memori tentang penemuan Magnetisme Hewan. Selain itu, ia mengembangkan tim untuk perawatan medis yang disebut Baquet. Ini adalah wadah dengan kondensor dan batang besi yang terhubung ke pasien; sedikit metode invasif pada saat pendarahan adalah praktik yang biasa.

Pada tahun 1784, Raja Louis XVI membentuk komisi untuk menentukan apakah metode Mesmer bermanfaat ataukah perdukunan; salah satu anggotanya adalah Dr. Joseph Guillotin, penemu Guillotine. Alat ini kemudian digunakan untuk memenggal kepala Louis XVI sendiri dan dua orang anggota komisi tersebut.

Bertahun-tahun kemudian ia menerbitkan buku Memori tentang penemuan magnet hewan, di mana ia menjelaskan secara rinci model teoritis Terapi Magnet.

Pada tahun 1814, Mesmer menerbitkan buku Mesmerism or System of Interactions: Theory and Application of Animal Magnetism as a General Medicine for the Preservation of Man (Mesmerisme atau Sistem Interaksi: Teori dan Aplikasi Magnet Hewan sebagai Obat Umum untuk Pelestarian Manusia). Ini adalah pekerjaan terakhir dan penawaran dengan teori dan aplikasi dari teknik magnet hewannya.

Mermer meninggal pada tanggal 5 Maret 1815 di Meersburg, dan 16 tahun kemudian Academy of Medicine menyetujui laporan yang mendukung magnet hewan.

Para pencelanya mengaitkan mesmerisme dengan okultisme, spiritualisme, dan penyembuhan melalui iman. Sedemikian rupa sehingga pada tahun 1784 mereka menciptakan istilah yang menjadi populer hingga hari ini: Plasebo.

Menurut literatur medis, plasebo adalah “obat palsu” yang bekerja karena pasien memiliki keyakinan pada pengobatannya. Artinya, itu adalah alat untuk meyakinkan melalui cara psikologis.

Teknik MESMERISME

Mesmerisme menggunakan tindakan non-verbal, seperti sentuhan, daya tarik, gerakan, tatapan dan cara-cara lain untuk mendorong trance dan memengaruhi “medan energi” tubuh.

Dalam adegan dari Film Mesmer (1994), orang dapat mengamati bagaimana sesi kelompok yang diterapkan dengan teknik ini.

Ketika Mesmer berbicara tentang magnet hewan, dia merujuk pada cairan vital, di mana listrik dan magnet berkonjugasi. Ini didasarkan pada aksi gaya kosmik pada sistem saraf.

Penyakit merupakan akibat dari kemacetan sirkulasi di dalam tubuh. Oleh karena itu, jika memungkinkan untuk menghasilkan arus magnet yang menyertai semua organ, itu akan mencapai pemulihan kesehatan. Sejak tahun 1776 ia memulai dengan penumpangan tangan sebagai wahana untuk menyeimbangkan gaya magnet di tubuh pasien.

Mesmerisme melampaui perawatan itu sendiri dan bekerja dari pandangan filosofis. Prinsip-prinsip sosialnya dipertahankan dalam proses revolusioner Prancis pada tahun 1789.

Mesmerisme sebagai Inspirasi

Beberapa pengikutnya bekerja dengan penelitian psikis. Tidak ada kekurangan dari mereka yang menganggapnya sebagai ilmu masa depan, dan mulai mencerminkannya dalam literatur fantastis pada masanya. Seperti kasus Mary Shelly dengan karyanya, Frankenstein atau Prometheus: karakter terakhir ini diberi kehidupan melalui sinar badai.

Contoh lain adalah kisah Edgar Allan Poe dan Hipnotisme. Bahkan Mesmerisme hadir dalam novel-novel Sir Arthur Conan Doyle dan petualangan Sherlock Holmes.

Hal yang sama terjadi dengan hipnosis sebagai bagian dari terapi, dan dengan psikoanalisis Sigmund Freud sendiri.

Istilah Mesmerisme untuk suatu waktu bisa berkonotasi negatif. Sekarang dihormati sebagai pengakuan kepada seorang ilmuwan yang membuka jalan bagi kemajuan penting untuk ilmu pengetahuan kontemporer.

Franz Anton Mesmer menciptakan ruang untuk penelitian yang tidak bias. Keberadaan teknologi resonansi magnetik berbicara tentang pencapaian dan kontribusi yang tumbuh seiring berjalannya waktu.

Menyeimbangkan Hubungan Pikiran-Tubuh

Mesmerisme memusatkan perhatiannya pada menyeimbangkan koneksi atau hubungan pikiran-tubuh. Dan itu adalah alat yang efektif dalam mengobati masalah emosional dan masalah fisik. Teknik Mesmerisme adalah membangkitkan keadaan trance dan kemudian praktisi menggunakan metode non-verbal untuk memengaruhi dan menyeimbangkan medan energi, untuk keseimbangan pikiran-tubuh. Hal ini dapat dilakukan dengan menggerakkan tangan di atas daerah tertentu dari tubuh tanpa menyentuh, atau dengan memfokuskan energi pada bagian yang berbeda dari tubuh, melalui kekuatan energi hipnotisme.

Mesmerisme menegaskan bahwa kekuatan untuk menyembuhkan, adalah kekuatan dalam diri kita, diri intuitif, ini adalah kemampuan otentik alami manusia. Kita bisa memulihkan kemampuan ini hanya ketika kita berhubungan dengan diri asli kita secara lebih dalam lagi, hasil yang bermanfaat dan cepat dapat dicapai. Dan ketika hubungan ini lebih dalam dengan diri kita dan orang lain, akan memungkinkan kita untuk menjadi lebih otentik, merasa seimbang dan mampu berkomunikasi dengan cara yang lebih baik.

Nah Sahabat. Belajar Teknik Mesmerisme akan lebih mengembangkan pengetahuan internal kita sendiri, menguatkan energi batin dan kekuatan alam organisme kita. Itu yang saya alami, ketika saya belajar Teknik Mesmerisme ini. Teknik Mesmerisme terbukti meningkatkan kenyamanan, kesehatan mental dan fisik kita; sehingga membuat kita merasa lebih hadir dan stabil di semua bidang yang berbeda dalam kehidupan kita.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (231 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Leave a Comment

Your email address will not be published.