1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (176 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 25 July, 2011 - 7:00 PM

Hidup adalah Ujian. Hidup HANYALAH Ujian.

Kenyataannya adalah hidup ini jarang berlangsung seperti yang kita harapkan. Dari masa ke masa, ada aspek-aspek dalam hidup kita, yang kita sukai, dan tidak kita sukai. Itulah sebabnya Hidup adalah Ujian. Dan, dengan pemahaman yang lebih dalam lagi, Hidup HANYALAH Ujian. Bila Anda melihat hidup ini, dan tantangan-tantangannya sebagai ujian, atau serangkaian ujian, Anda mulai melihat tiap masalah yang Anda hadapi sebagai kesempatan untuk berkembang, kesempatan untuk menghadapi tantangan.

Apakah Anda dibanjiri masalah, tanggung jawab, bahkan hambatan yang sangat sulit diatasi … namun, jika Anda memandangnya sebagai ujian, maka Anda akan selalu memiliki kesempatan untuk sukses, Anda akan mampu mengatasi apa pun yang menantang Anda.

Sebagai contoh diri saya sendiri. Sebagai seorang Entrepreneur dengan beberapa bidang usaha, dan juga selaku Public Speaker; saya biasanya berkutat dengan masalah persepsi saya, bahwa saya tidak punya cukup waktu. Saya repot ke sana ke mari untuk membereskan segala sesuatu. Saya menyalahkan jadwal saya, pegawai saya, keluarga, keadaan, dan sebagainya … yang saya pikir ikut berkontribusi atas nasib buruk saya. Dan… kesadaran bahwa Hidup adalah Ujian, dan Hidup HANYALAH Ujian, membuat saya mengubah persepsi saya.

Jika saya ingin bahagia, tujuan saya tidak perlu sampai mengatur kehidupan saya, sehingga saya punya lebih banyak waktu … TETAPI, saya lebih melihat, apakah saya dapat mencapai suatu titik di mana saya TETAP MERASA BAIK-BAIK saja, meskipun saya tidak dapat menyelesaikan semua hal yang saya pikir harus saya selesaikan.

Dengan kata lain, tantangan nyata saya adalah untuk melihat perjuangan saya sebagai ujian. Melihat masalah sebagai ujian, sangatlah membantu saya untuk mengatasi rasa frustasi saya. Saya masih tetap berjuang sampai sekarang, dan seterusnya, untuk mengatasi perasaan kekurangan waktu saya, namun sekarang sudah jauh berkurang dibandingkan sebelumnya. Saya sekarang jauh lebih dapat menerima segala sesuatu sebagaimana adanya dengan perasaan tenang dan rileks.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (176 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *