1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (176 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 05 August, 2011 - 11:00 AM

Coba Praktekkan KERENDAHAN Hati

Membuktikan kehebatan diri sendiri merupakan perangkap yang berbahaya. Membutuhkan energi dalam jumlah besar untuk terus menerus menunjukkan siapa Anda, prestasi Anda, menyombongkan atau berusaha untuk meyakinkan orang lain bahwa Anda sangat bernilai sebagai manusia. Menyombongkan diri benar-benar akan menguapkan perasaan positif dari sesuatu prestasi yang membanggakan.

Semakin Anda berusaha membuktikan diri, semakin banyak orang yang menjauh dari Anda, berbicara di balik punggung Anda mengenai rasa tidak percaya diri Anda, karena menyombongkan diri. Bahkan sebagian orang akan membenci Anda.

Uniknya, semakin sedikit Anda mencari pembenaran untuk pembuktian diri, semakin banyak pembenaran yang Anda dapatkan. Semakin jarang Anda bersikeras membuktikan diri di hadapan orang lain, semakin mudah Anda memperoleh ketenangan batin. Kerendahan hati dan ketenangan batin berjalan seiring bersamaan.

Orang-orang akan tertarik pada orang yang tenang, memiliki rasa percaya diri, yang tidak butuh membuat diri mereka kelihatan baik, selalu menjadi yang benar setiap saat, atau mengambil setiap kesempatan untuk menjadi pemenang. Kebanyakan orang menyukai orang yang tak butuh menyombongkan diri, dan lebih menyukai orang yang berbagi cerita dengan rasa tulus hati, bukan dengan egonya.

Kita dapat menumbuhkan KERENDAHAN HATI yang tulus yaitu dengan cara mempraktekkannya. Ketika Anda mendapatkan kesempatan untuk menyombongkan diri, tahanlah godaan itu. Anda akan merasa senang melakukannya, karena akan langsung mendapatkan masukan positif dalam bentuk rasa tenang, yang melegakan hati.

Anda tetap boleh menceritakan keberhasilan Anda, prestasi terhebat Anda, namun tetaplah terkendali dan tidak mengubah percakapan itu menjadi seperti mensyukuri nasib buruk orang lain. Cobalah mempraktekkan kerendahan hati ini, dan… nikmatilah keberhasilan dan prestasi Anda tanpa terkesan menyombongkan diri. Anda justru akan memperoleh lebih banyak masukan positif dan perhatian dari orang lain dari mempraktekkan kerendahan hati ini.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (176 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *