1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (180 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 15 August, 2011 - 5:00 AM

RELAKS di Tengah Kesibukan Anda

RELAKS. Yaa, meskipun sudah mendengar istilah ini ribuan kali selama hidup kita, namun sangat sedikit orang yang benar-benar memahami apa sebenarnya RELAKS itu. Apa artinya membuat diri kita relaks? Bila Anda bertanya kepada orang-orang, apa artinya membuat diri kita relaks; kebanyakan akan menjawab dengan menyatakan bahwa relaks adalah sesuatu yang direncanakan, akan dilakukan pada saat mendatang … saat liburan, ketika di tempat tidur, saat pensiun, atau bila sudah menyelesaikan pekerjaan.

Jawaban itu memberi arti, bahwa sebagian besar waktu lainnya dalam kehidupan ini pastilah dipakai untuk mengalami sesuatu yang membuat tegang, terburu-buru, merasa diserang, dan panik. Sangat sedikit orang yang benar-benar berterus-terang, dan berkata seperti itu, namun inilah kenyataan aslinya dalam hidup sebagian besar orang. Ini juga dapat menerangkan, mengapa begitu banyak orang bersikap seakan-akan hidup adalah suatu keadaan darurat. Banyak orang yang menunda untuk relaks, sampai daftar tugasnya sudah kosong, sudah selesai dilakukan semuanya. Dan, yang pasti adalah daftar tugas dalam kehidupan ini tidak akan pernah kosong.

Sangatlah berguna untuk berpikir bahwa relaks merupakan kualitas hati, sehingga Anda dapat mengaksesnya secara teratur, BUKAN sebagai sesuatu yang harus disimpan sampai nanti … menunggu saatnya untuk digunakan. Anda dapat membuat diri Anda relaks sekarang. Satu hal perlu dipahami di sini adalah orang yang relaks masih dapat menjadi orang yang berprestasi hebat.

Dan kenyataannya, antara kreativitas dan relaksasi sangat berkaitan erat. Bila saya sedang tegang, misalnya, saya bahkan tidak mau berusaha menulis. Rasanya ada saja alasan malas menggerakkan jari-jemari untuk menulis. Tetapi ketika saya merasa relaks, tulisan-tulisan saya akan mengalir keluar dari pikiran, dan menggerakkan jari-jemari untuk menulis dengan mudah dan lancar.

Untuk menjadi lebih relaks, Anda harus mau melatih diri sendiri dalam merespons apa pun yang terjadi dalam hidup Anda secara berbeda. Anda perlu mengingatkan diri Anda berulang-ulang dengan kesabaran yang tulus, bahwa Anda SELALU punya pilihan dalam merespons hidup ini. Anda dapat belajar memperlakukan pikiran Anda, dan juga keadaan di sekitar Anda dengan sikap yang lain … sebuah sikap yang lebih memberdayakan dan membahagiakan Anda. Dengan banyak latihan untuk mengambil pilihan ini, akan mengubah Anda menjadi orang yang lebih relaks.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (180 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *