1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (223 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 21 September, 2011 - 9:00 PM

Hidup Mewah, Nyaman, Tenang, Dihormati, dan Populer

Selama menjalani kehidupan ini, saya belajar, betapa pentingnya penerimaan diri. Saya belajar tentang nilai-nilai menyatakan kebenaran, berbicara tanpa menghindar atau takut terhadap tanggapan orang lain. Saya belajar untuk tidak ambil peduli dengan cara sebaik mungkin. Saya belajar untuk menjadi merdeka di kehidupan saya dengan cara sebaik-baiknya, tanpa terpengaruh dengan apa pun yang terjadi di sekitar kehidupan saya. Inilah yang ingin saya bagikan kepada Anda, sehingga Anda dapat memahami makna sejati dari pengalaman hidup saya. Jika Anda merasa cocok, silakan Anda ambil hikmahnya, dan menjalankan anjuran saya ini.

Saya ingin Anda tahu, bahwa bertindak jujur pada diri sendiri merupakan kebenaran sejati. Kejujuran pada diri sendiri akan memancarkan ketenangan dan kenyamanan. Kejujuran akan memberikan keberanian untuk bertindak tanpa keraguan sedikit pun, melakukannya dengan meyakinkan, jelas, dan tenang. Jujur pada diri sendiri, membuat Anda dapat menrima diri Anda sendiri apa adanya, dan berkembang terus berdasarkan kejujuran Anda dalam menerima diri Anda.

Ketika seseorang sudah dapat menerima dirinya dengan jujur, ia tidak membutuhkan pendengar atau orang lain untuk sependapat dengannya. Ia tak butuh orang lain untuk berpikiran baik tentang dirinya, atau mengaguminya. Ia tidak mencari dukungan dari orang lain untuk popularitas dirinya. Ia sudah memiliki opini positif, rasa hormat, dan dukungan dari orang terpenting dalam hidupnya … yaitu dirinya sendiri.

Saya paham, setiap orang di dunia ini pastilah ingin dihormati, ingin populer, ingin dikagumi, dan ingin diterima di lingkungannya. Namun, menurut hemat saya, lupakanlah keinginan untuk menjadi populer. Berhentilah mencari penghormatan, rasa kagum, dan penerimaan. Jika Anda melakukan semua itu, Anda mencari di tempat yang salah. Semua itu akan datang pada saat Anda tidak lagi membutuhkannya.

Anda ingin dikagumi? Kagumilah diri Anda sendiri. Anda ingin dihormati? Hormatilah diri Anda sendiri. Anda butuh penerimaan? Jangan menunggu terlalu lama. Terimalah diri Anda sendiri. Apa yang Anda tunggu? Adalah jauh lebih baik membangkitkan faktor-faktor, yang membuat Anda merasa nyaman pada diri sendiri. Jauh lebih baik untuk terlihat baik di mata Anda sendiri, untuk Anda sendiri; daripada menghabiskan hidup Anda untuk mengesankan orang lain.

Dan, hal unik terjadi, yaitu segera setelah Anda benar-benar melakukannya untuk diri Anda sendiri; penghormatan, penerimaan, dan penghargaan yang berlimpah akan menghampiri Anda. Orang-orang akan mengantre untuk memberikannya kepada Anda, tepat di saat Anda tidak lagi membutuhkannya. Saat Anda benar-benar tumbuh, dan berkembang, yang berpikir untuk kebaikan diri sendiri dengan kejujuran, maka Anda tampak menonjol. Anda mengesankan orang lain. Anda terlihat seolah-olah mengetahui hal-hal yang tidak diketahui orang lain. Anda terlihat cerdas dan terpelajar. Anda memiliki wawasan dan kebijaksanaan yang dalam, dan Anda tidak lagi terlihat seperti rata-rata orang.

Jadi, apa sebenarnya yang kita bicarakan di sini? Kita membicarakan pendapat Anda tentang diri Anda sebagai satu-satunya yang berarti. Anda dikuasai oleh Anda sendiri, atau dikuasai orang lain. Itu nada Anda sendiri atau nada orang lain. Anda menjalani hidup berdasarkan perencanaan Anda atau orang lain. Ini tentang mendukung diri Anda sendiri. “Biarkan omongan orang lain!” Dapatkan GAMBARAN NYATA terhadap diri sendiri dan kehidupan Anda. Ini tentang membuang keputusasaan, saat ini dan selamanya. Jangan pernah merasa kekurangan dan emosional lagi dalam hidup Anda, apa pun yang Anda hadapi.

Mewujudnyatakan opini Anda, dimulai dengan mengambil keputusan bahwa mulai saat ini, seperti inilah cara kehidupan Anda akan berjalan. Setiap kali Anda merasa tergelincir ke dalam keinginan untuk diterimma, dihargai, dihormati, populer, atau disukai … cepat mundurlah sejenak. Kontrollah diri Anda sendiri. Ingatkan diri Anda sendiri, bahwa Anda tidak perlu melakukannya lagi, karena Anda menerima, menghargai, dan menyukai diri Anda sendiri. Ini merupakan pilihan yang dinamis dengan dampak yang luas bagi hidup Anda.

Ini berarti Anda berpikir secara bebas. Ini berarti bahwa Anda membuat keputusan sendiri dan tidak takut untuk menyatakannya di depan umum. Ini juga berarti, bahwa ketika kritikan datang, dan itu pasti terjadi; Anda mampu menghadapinya, dan langsung mengatasinya. Anda memutuskan seberapa besar hal itu dibenarkan, apakah ada yang perlu dilakukan. Jika ada, Anda akan bertindak secara meyakinkan untuk memperbaiki situasi. Lalu Anda bergerak, tanpa menderita atau menyiksa diri sendiri. Jika, setelah cukup memikirkannya, tidak ada masalah, maka Anda membela diri Anda dengan tepat dan penuh semangat.

Pengendalian diri dan kekuatan internal bergantung pada kepercayaan diri yang sehat. Kepercayaan diri memberi Anda pengertian, tampilan yang bersemangat, maju, dan tidak bergantung pada orang lain. Kepercayaan diri merupakan tanda nyata dari kesuksesan. Tidak ada yang lebih bermakna daripada yang Anda miliki dalam diri Anda. Anda harus benar-benar dapat bergantung pada diri Anda sendiri, berbagi masa-masa menyenangkan, dan masa-masa tidak menyenangkan.

Galilah lebih dalam, melihat diri Anda sendiri untuk menyatukan diri Anda, ini akan memperdalam hubungan Anda dengan diri Anda. Ini merupakan kesempatan Anda untuk bergantung pada diri sendiri, dan menjalani kehidupan dengan tenaga Anda sendiri. Tantangan, membangun otot psikologis. Kesulitan, menguji Anda. Inilah saatnya Anda menemukan kedalaman diri Anda. Regangkanlah otot-otot psikologis itu, dan Anda akan membuat diri Anda kuat, percaya diri, dan tabah. Anda akan membawa diri Anda dengan berbeda. Anda akan terlihat seolah-olah Anda tahu segala hal, dan menjalani kehidupan menarik. Anda akan terlihat menarik minat orang lain. Inilah yang disebut Kharisma.

Saya tidak bermaksud bahwa Anda harus berhenti total untuk berbagi masalah dan dilema dengan teman-teman terpercaya. Ada waktunya untuk hal itu. Namun, kebanyakan kita adalah terlalu cepat untuk melihat ke luar daripada ke dalam. Anda sebenarnya sudah memiliki semua jawaban yang Anda inginkan atas permasalahan Anda. Anda hanya harus mau bertanya pada diri sendiri, maka Anda akan mendapatkan jawabannya. Mencari orang lain untuk membuat Anda merasa nyaman, penting, dan menyenangkan adalah sebuah masalah besar.

Penerimaan diri berarti Anda tidak perlu bekerja keras untuk membuat orang lain menyukai Anda. Anda benar-benar dapat menerima diri Anda dengan jujur dan ikhlas. Anda cukup cerdas untuk mengetahui, bahwa tidak semua orang akan menyukai Anda. Anda tidak membutuhkan mereka, karena Anda telah melakukannya untuk diri Anda sendiri. Pujian dari luar, menyenangkan tapi melenakan. Anda tidak dapat bergantung pada pujian dari luar secara terus menerus. Anda tidak dapat bertambah tinggi hanya dengan pujian. Sesuatu yang manis, membuat ketagihan. Segera setelah hal tersebut hilang, Anda memerlukan pujian lagi agar merasa nyaman kembali. Ini bukan cara bijaksana dalam menjalani hidup.

Makanan terbaik bagi pertumbuhan diri Anda, harus berasal dari dalam diri Anda. Anda memberi makan diri sendiri, dengan pikiran yang Anda pikirkan, setiap kata yang Anda ucapkan. Pastikan makanan tersebut berkualitas murni, jika tidak, Anda membuat diri Anda lemah. Anda memiliki kebutuhan yang tidak dapat dipenuhi oleh sanjungan orang lain, celah yang tidak dapat diisi oleh kata-kata indah dari teman atau kekasih Anda. Solusinya adalah menutup sendiri celah itu dengan pikiran, kata-kata, keputusan, dan tindakan Anda. Hanya Andalah yang dapat melakukannya. Ini tidak akan berhasil, jika Anda mendapatkannya dari luar diri Anda.

Anda tidak dapat mempertahankan ketenangan, kecuali jika Anda mencintai diri Anda sendiri. Ketika Anda sudah berhasil mengurangi ketergantungan Anda pada orang lain, pengaruh mereka terhadap Anda akan berkurang. Anda tidak perlu mereka sependapat lagi dengan Anda. Anda tidak perlu merasa menang dari orang lain. Anda hanya sanggup mendapatkan hal yang besar dan memberdayakan ini, dengan menciptakannya dari dalam diri Anda. Semua ini berasal dari dalam, namun kelihatan dari luar. Selamat menikmati kemewahan, kenyamanan, ketenangan, dan popularitas yang membahagiakan di dalam diri Anda sendiri.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (223 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

1 thought on “Hidup Mewah, Nyaman, Tenang, Dihormati, dan Populer”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *