1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (178 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 20 February, 2012 - 2:00 PM

Cara Memicu Respons PEMBELIAN

Bisnis, pada akhirnya adalah MENJUAL. Dan, MENJUAL adalah menciptakan komunikasi yang menarik, membangkitkan dorongan emosional yang diperlukan untuk mengeluarkan uang-uang dari dompet para pelanggan Anda demi alasan yang tepat. Inilah hal penting dalam bisnis, mendorong orang-orang untuk melakukan pembelian. Untuk dapat meraihnya, Anda harus mengetahui unsur-unsur berpengaruh, yang membentuk proses pengambilan keputusan seseorang, dalam hal ini adalah yang memicu seseorang untuk melakukan pembelian.

Setiap orang, memiliki unsur-unsur di dalam dirinya, yang memengaruhi sikapnya dalam mengambil keputusan apa pun itu. Dan, unsur-unsur yang berpengaruh itu terdiri dari TIGA DIMENSI ini:

  • Otak Kiri
  • Otak Kanan
  • Hati Nurani

Kita sudah tahu, bahwa Otak Kiri adalah otak untuk berlogika, di mana kita melakukan penghitungan angka-angka, pemikiran linier, dan deduksi. Otak Kanan adalah otak kreatif, yang berkaitan dengan warna, bentuk, suara, rasa, dan semacamnya. Hati, mewakili seluruh emosi, yang secara sadar atau tidak, ia memengaruhi perilaku kita.

Yang terpenting dalam mencapai SUKSES PENJUALAN dan menerima uang pembayarannya adalah MEMBERI APA YANG DIINGINKAN PELANGGAN.

Langkah 1: Kekuatan Otak Kiri

  • Otak Kiri adalah rumah penjual fitur produk atau jasa. Seorang penjual profesional sangat tahu detil produk atau jasa bisnisnya. Dia mampu menjelaskan detil teknis secara mengagumkan tentang apa yang dapat dilakukan oleh produk atau jasa yang dijualnya.
  • Permasalahannya: pesaing Anda sangat mungkin menjual produk atau jasa yang sama persis, dengan menawarkan harga lebih murah, akhirnya pelanggan Anda lebih memilih produk atau jasa pesaing Anda. Dan, penjual Anda mengeluh bahwa produk atau jasa bisnis Anda harganya terlalu tinggi.

Langkah 2: Kekuatan Otak Kanan

  • Para penjual memahami dengan baik, produk atau jasa yang mereka jual. Di sinilah bintang-bintang penjualan mulai bermunculan. Mereka mengetahui seluruh fitur produk atau jasanya, dan mengetahui bahwa fitur-fitur ini adalah hal TERAKHIR yang akan dikemukakannya kepada pelanggan.
  • Bintang penjualan mengetahui perbedaan antara pekerjaan dan bisnisnya. Mereka ini memanfaatkan otak kanannya, dan menciptakan strategi komunikasi yang memiliki daya magnetis, sangat menarik minat orang lain terhadap produk atau jasa yang ditawarkan.
  • BERHENTI BERBICARA KEUNGGULAN produk atau jasa, dan MULAI MENUNJUKKAN KEUNTUNGAN yang ditawarkan oleh produk atau jasa itu bagi pelanggan Anda. Pada prinsipnya, setiap orang di dunia ini selalu menginginkan adanya keuntungan dalam setiap produk atau jasa yang akan dibelinya. Inilah prinsip utama seseorang mau membeli sesuatu dari Anda.

Langkah 3: Kekuatan Hati Nurani

  • Ketika seluruh presentasi dan kata-kata menjual selesai dilakukan, kini saatnya pelanggan menjatuhkan pilihannya, apakah membeli atau meninggalkan Anda. Misalnya Anda sendiri, ada banyak penawaran produk atau jasa yang memiliki kualitas sama persis, dengan harga yang sama. Hal terakhir apakah, yang membuat Anda menentukan pilihan untuk membeli? Hal apakah, yang membuat Anda begitu berminat pada produk atau jasa dari sebuah perusahaan dibandingkan dengan perusahaan yang lainnya, padahal produk atau jasa yang ditawarkan mereka sama persis, baik kualitas maupun harganya?
  • Kekuatan Hati inilah, yang diketahui oleh para bintang penjualan, karena hati mewakili seluruh emosi yang memengaruhi perilaku setiap orang. Dan, EMOSI sangat berperan untuk menjatuhkan pilihan. Mereka ini telah menganalisis kebutuhan-kebutuhan nyata para pelanggan, dan telah menghasilkan komunikasi yang mengagumkan dengan para pelanggannya, sehingga terjalin ikatan emosi yang begitu kuatnya antara mereka, produk atau jasanya, dan hati para pelanggannya. Kekuatan jalinan emosi inilah yang akhirnya memberikan mereka kemenangan merebut hati pelanggan, dan menerima pembayaran dari kesuksesan penjualan-penjualan mereka. Bahkan mereka ini mampu menjual seluruh produk dengan harga lebih tinggi dari para pesaingnya.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (178 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *