1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (210 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 28 April, 2012 - 1:10 PM

Mengubah KETIDAKTAHUAN Menjadi KENYATAAN

Di dunia ini, cukup banyak bukti … banyak orang mencapai hal-hal besar karena mereka tidak tahu bahwa itu tidak dapat dikerjakan. Satu kesamaan dari orang-orang yang berhasil mencapai hal-hal besar karena ketidaktahuan mereka bahwa itu tidak dapat dikerjakan adalah mereka punya VISI, dan sangat percaya terhadap kebenaran visinya itu. Kekuatan visinya itulah, yang membuat mereka begitu antusias untuk membuktikan bahwa impiannya pasti dapat diwujudkannya. Apa dan bagaimana pun cara yang ditempuhnya, pokoknya impiannya harus terwujud!

Henry Ford, yang memiliki pendidikan formal terbatas, tetapi ia memiliki visi besar. Ketika itu Ford menemukan ide untuk membuat mobil yang menggunakan mesin V-8, di mana pada waktu itu tidak ada satu mobil pun yang punya mesin V-8, mesin berkatup 8 yang lebih halus suaranya dan lebih cepat daya lajunya. Dan, Henry Ford sangat yakin bahwa mesin V-8 adalah suatu kemungkinan.

Sebaliknya, para insinyurnya menghina idenya itu, menganggap bahwa itu ide konyol yang tidak mungkin dapat direalisasikan. Tetapi karena ia adalah Boss mereka, maka dengan setengah hati mereka menyusun beberapa rencana, sebelum akhirnya mereka katakan kepada Ford bahwa itu mustahil dibuat. Ford tetap bersikeras agar mereka mengupayakannya. Para insinyur pun berusaha mengupayakannya, tetapi tetap mencapai kesimpulan sama. Mustahil!

Ketika mereka kembali mengatakannya kepada Ford bahwa mesin V-8 itu mustahil, Ford hampir kehilangan kesabarannya. Setengah marah, Ford mengatakan kepada para insinyurnya bahwa pokoknya mereka harus membuat mesin V-8 itu, bagaimana pun caranya! Akhirnya, mereka pun mengerjakannya dengan penuh semangat baru, dan mesin V-8 itu benar-benar menjadi kenyataan!

Cobalah kita introspeksi sejenak. Berapa kalikah kita pernah yakin bahwa sesuatu itu tidak dapat dikerjakan? Lalu, orang lain yang tidak tahu bahwa itu tidak dapat dikerjakan, bertekad mengerjakannya … dan, ia berhasil mengerjakannya … menjadikannya kenyataan!

Henry Ford menemukan ide baru, mesin V-8, yang menurut logika sehatnya itu pasti dapat berhasil dibuat. Akhirnya ia berhasil membuktikan idenya itu menjadi kenyataan. Meski awalnya banyak yang mencemoohkan dan meyakinkan bahwa itu ide konyol yang sia-sia, namun Ford tetap pada pendiriannya, kuat dengan visinya. Terbukti!

Sekiranya Anda juga menemukan ide-ide unik, atau dianggap ide gila, tetapkanlah keyakinan Anda bahwa ide Anda pasti dapat diwujudkan. Apa dan bagaimana pun caranya, tetaplah fokus untuk mewujudkan ide Anda, apa pun hambatan yang menghadang di depan Anda. Buktikan kepada mereka yang meremehkan atau mencemooh ide Anda. Tunjukkan kepada mereka, ide Anda benar-benar menjadi kenyataan! Kalau ada hambatan, ubahlah arah untuk mencapai sasaran impian Anda.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (210 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *