1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (193 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...
Published on: July 20, 2012 - 7:30 AM

3 Hal Terabaikan Ini Berguna Untuk MOTIVASI Anda

Dunia ini tempat yang sibuk, dan kita berusaha menyelesaikan semuanya. Sering kali kita melupakan atau mengabaikan beberapa hal mendasar, yang jika difokuskan, itu memungkinkan kita untuk mencapai tujuan apa pun melalui kepemimpinan dan motivasi diri.

3 Hal yang sering Terabaikan di dalam pikiran ini, jika kita kembali fokuskan, justru akan membawa kita ke tujuan:

1. Kemana Anda akan Pergi?

Di dunia profesional, saya telah melihat eksekutif perusahaan berhasil atau gagal berdasarkan kejelasan visi mereka. Jika tidak jelas pada tujuan, Anda akan berjalan di jalur yang salah, dan bahkan tidak tahu jalan yang benar, yang berada dalam jangkauan.

Selama proses, Anda harus sangat spesifik dan jelas tentang apa yang ingin Anda capai. Jika Anda ingin menulis buku, berapa halaman? Berapa banyak kata per hari atau halaman sehari yang perlu Anda tulis? Apa tujuan akhir Anda? Anda perlu memiliki jalan untuk kesuksesan Anda. Anda harus memiliki awal, tengah, dan akhir.

Visi, berubah menjadi tujuan nyata, dan berubah menjadi serangkaian tugas untuk menjadi hasil yang Anda inginkan. Tanpa tujuan yang jelas dalam pikiran, Anda akan berkeliaran tanpa arah. Anda harus tahu jelas, kemana akan pergi, dapatkan GPS pribadi Anda.

2. Tetapkan Tolok Ukur Spesifik dan Jelas

Kadang ketika kita sudah mulai dengan tujuan, dan kemudian apa yang terjadi? Kita mulai gagal dan kehilangan motivasi setelah periode waktu tertentu. Bagaimana mempertahankan momentum kita membangun tujuan, dengan semangat dan ketekunan yang sama, setiap hari? Anda harus memiliki garis besar untuk apa yang ingin Anda capai. Perjalanan mungkin lebih lama dari yang Anda harapkan, atau mungkin lebih cepat. Anda perlu memiliki tolok ukur berbeda di sepanjang jalan. Dan kunci sebenarnya adalah Anda sudah mengaturnya di awal dan memiliki definisi soesifik dan jelas tentang ke mana Anda pergi.

Sebagian besar tidak mengidentifikasi komponen individual dalam tujuan untuk menetapkan tolok ukur soesifik dan jelas, sehingga terukur. Kurang spesifik dan jelas tentang tolok ukur ingin menjadi kaya atau ingin mendapatkan pengakuan di lingkungan profesional, atau mereka ingin mencapai tingkat keberhasilan tertentu di suatu daerah, itu akan membuat Anda kehilangan momentum dan motivasi.

Anda harus menetapkan tolok ukur spesifik dan jelas di sepanjang jalan. Jika Anda ingin mencapai kesuksesan, apa cara terbaik untuk melakukannya? Memang cara motivasi terbaik adalah mengatakan, “Saya akan menghasilkan seratus juta rupiah besok”, atau “Saya akan menerbitkan buku saya dalam seminggu!” Namun, kekecewaan sering terjadi kemudian.

Anda perlu pemikirannya untuk membuatnya terasa ringan, membuat tahapan untuk pencapaiannya, mungkin seperti ini, “Saya menghasilkan 5 juta besok, dan menghasilkan 10 juta pada hari berikutnya, kemudian lusa, saya dapat 20 juta, dst.” atau “Saya akan menulis 300 kata hari ini, setiap hari, dan minggu depan saya akan menulis 400 setiap hari”. Anda harus menetapkan tolok ukur spesifik dan jelas untuk diri sendiri di sepanjang jalan. Anda tidak dapat mencapai tujuan secara tidak sengaja.

“Ketika jelas bahwa tujuan tidak dapat dicapai, jangan sesuaikan tujuan, sesuaikan langkah-langkah tindakan.” – Konfusius

3. Tidak Ada Hadiah Partisipasi

Mempertahankan diri Anda bertanggung jawab atas tujuan dan rencana Anda adalah bagian terakhir untuk mewujudkannya. Beberapa orang merasa mudah untuk menganggap diri mereka bertanggung jawab atas langkah selanjutnya dalam mimpi mereka. Yang lain menggunakan mitra terpercaya untuk mendapatkan kesuksesan, di mana mereka menemukan orang luar dapat mengidentifikasi dengan sangat cepat suatu area, yang Anda mungkin memerlukan bantuan. Mitra itu dapat membantu mengarahkan Anda di area Anda secara bertahap, atau membantu menjaga Anda dalam perjalanan setiap hari.

Membagikan pengukuran Anda secara publik juga merupakan cara yang bagus untuk membuat diri Anda akuntabel, termotivasi, dan sesuai jalur. Dengan benar-benar menempatkan tujuan atau tolok ukur Anda tampak ke dunia, Anda membuat semua orang tahu bahwa Anda serius tentang apa yang Anda lakukan, dan bahwa Anda akan bergerak maju untuk keseluruhan tujuan dan pencapaian Anda.

Jangan lupa untuk merayakan kemenangan Anda, sekecil apa pun. Mengadakan pesta, meletakkan spanduk di luar sana. Mensponsori iklan ketika Anda mencapai sasaran tertentu di situs web Anda. Masih ada sejuta hal yang dapat Anda lakukan untuk mengingatkan diri sendiri, bahwa kemenangan kecil ini adalah keberhasilan yang Anda peroleh. Anda akan didorong oleh momentum orang lain yang mendukung Anda, dan bergabung dengan pesta sukses tujuan Anda.

Dorong diri Anda melalui setiap tugas, ingat bahwa setiap bintang harus dirayakan untuk keberhasilan dalam upaya mereka mencapai impiannya. Mengetahui jalan Anda dan menaatinya, menyiapkan hadiah keberhasilan, akan membuat Anda terus maju, karena motivasi dibangun dari keinginan dan kemauan.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

Twitter: @Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (193 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *