1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (232 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 28 July, 2012 - 7:00 PM

5 Alasan Penting PERAWATAN DIRI untuk Sukses

Banyak di antara para pengusaha dan eksekutif perusahaan terlalu fokus pada target, apa yang ada di depan dan apa yang perlu dicapai dan melupakan perawatan diri. Kita perlu berhenti menganggap perawatan diri sebagai sebuah kemewahan, padahal sebenarnya itu adalah kebutuhan. Ingatlah bahwa Anda adalah aset terbesar Anda dan jika Anda ingin sukses dalam karier Anda, maka Anda perlu menjadikan perawatan diri sebagai prioritas.

Kesadaran diri yang lebih besar dan perhatian pada tubuh Anda akan diterjemahkan menjadi kesadaran ke dalam pekerjaan yang Anda lakukan. Orang-orang akan tertarik kepada Anda karena Anda terlihat hebat setiap hari, dan karenanya, kesuksesan akan segera menyusul.

Berikut adalah lima alasan mengapa perawatan diri penting dalam hal meraih kesuksesan:

1. Membangun kepercayaan diri

Perawatan diri akan membantu Anda lebih percaya pada diri sendiri dan apa yang Anda lakukan. Ini karena mengambil kendali atas perawatan pribadi Anda, berarti mengambil tanggung jawab atas hidup Anda. Anda tidak menunggu orang lain melakukannya untuk Anda dan Anda memberi diri Anda apa yang Anda butuhkan untuk merasakan hal terbaik yang Anda bisa lakukan. Mulailah dengan membahas apa yang Anda butuhkan untuk merasa lebih baik.

Bagian terbaik tentang membangun kepercayaan diri adalah bahwa ini akan menguntungkan semua orang di sekitar Anda dan menciptakan lingkungan kerja yang positif, yang selalu Anda impikan saat berada di tempat kerja.

“Percayalah pada dirimu sendiri, maka kamu akan tahu bagaimana hidup.” – Johann Wolfgang von Goethe

2. Menghindarkan diri dari kelelahan

Gangguan terkait stres, serangan jantung, dan rambut rontok. Jika Anda bekerja 60 jam seminggu, kembali ke rapat dan menjawab banyak email maka Anda akan kehabisan tenaga.

Ketika Anda begitu termotivasi tentang pekerjaan dan apa yang Anda lakukan, sering kali terasa sulit untuk mengambil waktu rikeks sejenak dari proyek. Gagal mengambil waktu untuk diri sendiri akan membuat Anda berisiko kehabisan tenaga. Ini bisa memakan waktu berbulan-bulan untuk pulih, dan akhirnya mengembalikan apa yang ingin Anda capai.

3. Mengadopsi pola pikir yang berlimpah

Jika Anda berpikir dan melihat persaingan di luar, maka selalu ada perasaan bahwa Anda tidak punya cukup energi. Beberapa orang merasa bahwa kesuksesan ada di masa depan dan pada saat ini Anda tidak pernah merasa cukup untuk bisa meraihnya.

Yang benar adalah bahwa Anda memiliki lebih dari cukup karena Anda mengikuti impian Anda dan mengambil risiko yang berani. Perawatan diri akan memberi Anda waktu henti atau jedah yang layak Anda pikirkan tentang gol-gol Anda dan juga merayakan kemenangan Anda di sepanjang jalan sukses.

Meluangkan waktu untuk melakukan hal-hal yang Anda sukai akan membuat Anda merasa berlimpah. Ini juga akan menginspirasi Anda dengan ide-ide baru, yang akan mendorong fase bisnis dan karier Anda selanjutnya.

“Kelimpahan bukanlah sesuatu yang kita peroleh. Itu adalah sesuatu yang kita saksikan. ”- Wayne Dyer

4. Paham bahwa perawatan diri gratis dan menghemat uang

Pergi tidur lebih awal gratis. Memberikan diri Anda meditasi 10 menit di pagi hari juga gratis. Perawatan diri tidak harus mendapatkan pijatan yang mahal. Makan makanan bergizi atau berjalan kaki di pagi hari akan membantu Anda menghemat uang.

Perawatan diri dapat menyelamatkan Anda secara finansial. Misalnya, jika Anda berolahraga atau bermeditasi maka Anda akan lebih fokus secara mental. Ini kemudian akan membantu Anda menghindari kesalahan mahal dan juga situasi canggung dengan klien.

Selain itu, memodelkan perilaku perawatan diri kepada karyawan Anda akan menjadi penghematan biaya untuk biaya pengobatan jangka panjang, untuk Anda dan staf Anda.

5. Mengeluarkan energi positif

Saat Anda dalam kondisi terbaik dan berkembang pesat, Anda menjadi tenaga penjualan yang luar biasa. Jika Anda merawat diri sendiri dengan baik, maka Anda akan mengeluarkan energi positif yang menarik bagi calon klien dan mitra.

Orang-orang akan ingin bekerja dengan Anda karena Anda berkembang dan tenang. Orang tidak suka bekerja dengan mereka yang terlalu stres, dan ragu untuk bergaul dengan energi negatif. Jika Anda memancarkan kesuksesan, maka karyawan, calon klien, dan vendor Anda juga akan merasakan hal yang sama.

Mulailah merawat diri sendiri dengan kebiasaan baru

Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda mulai memasukkan perawatan diri ke dalam rutinitas harian Anda. Perawatan diri dimulai dengan membentuk kebiasaan kecil. Anda perlu menemukan pemicu, merupakan waktu yang tepat dalam jadwal Anda. Sebagai contoh, jika Anda ingin berlatih pernafasan dan meditasi, maka pemicu Anda mungkin ketika Anda merasa cemas (sebelum pertemuan penting atau saat Anda terjebak kemacetan).

Mulailah dengan memasukkan hal-hal berikut ke dalam rutinitas sehari-hari Anda:

  • Ingat, Anda adalah sumber daya terpenting Anda.
  • Buat tujuan dan batasan yang sehat.
  • Mulai berlatih yoga, dan olah nafas.
  • Minum banyak air.
  • Sering makan makanan bergizi.
  • Tidur nyenyak. Cobalah untuk mendapatkan delapan jam semalam.
  • Memanjakan diri sendiri. Dapatkan pijat, atau bawa diri Anda ke spa.
  • Latih meditasi teratur, dan penjurnalan untuk mengatur pikiran Anda.
  • Memiliki batasan sehat dan tahu kapan harus mengatakan tidak.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

Twitter: @Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (232 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *