1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (273 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 10 August, 2012 - 8:00 PM

10 Cara Mudah Meningkatkan Bisnis Anda

Peningkatan yang konsisten untuk meningkatkan bisnis Anda sangat penting guna keberhasilan dan keberlanjutannya. Hal-hal seperti memantau arus kas secara konsisten, memanfaatkan media sosial untuk pemasaran, dan mengenali kekuatan Anda, sambil meminta bantuan di bidang yang kurang dapat membantu Anda fokus pada peningkatan bidang bisnis Anda, yang menawarkan keuntungan terbesar.

Buatlah daftar untuk mengingatkan diri sendiri tentang langkah-langkah dasar yang perlu dilakukan secara teratur.

1. Jagalah Keuangan Bisnis

Beberapa bisnis memiliki gagasan yang akurat tentang angka-angka harian, mingguan, dan bulanan serta tren keuangan yang terjadi di dalam organisasi. Sangat penting bagi Anda untuk menjaga arus kas. Jika Anda tidak memiliki keterampilan keuangan, pekerjakan seorang akuntan.

2. Tetapkan Tujuan

Menetapkan tujuan dan sasaran adalah bagian penting dari kesuksesan bisnis Anda. Gunakan tujuan yang Anda tetapkan sebagai alat perencanaan yang berkelanjutan, untuk memastikan bahwa Anda terus bergerak maju dengan bisnis Anda. Misalnya, cobalah untuk meningkatkan pengunjung di situs web atau blog bisnis Anda. Lebih banyak pengunjung web dapat diterjemahkan ke dalam penjualan tambahan atau loyalitas pelanggan.

3. Gunakan Pemasaran Berdampak Tinggi

Carilah strategi pemasaran berbiaya rendah dan berdampak tinggi untuk meningkatkan bisnis Anda. Uji satu atau dua taktik baru dan lihat mana yang berkinerja terbaik sebelum menambahkannya ke bauran pemasaran Anda. Media sosial adalah cara berbiaya rendah dan berisiko tinggi untuk mempromosikan bisnis Anda. LinkedIn, Facebook, Twitter, dan Instagram adalah beberapa alat yang bagus untuk membangun kehadiran sosial dan menarik perhatian pada bisnis Anda.

4. Presentasi Bisnis Master

Presentasi bisnis yang kuat dapat membantu meningkatkan kinerja bisnis Anda. Mulailah dengan mempelajari esensi dari presentasi bisnis yang mengesankan. Ini dapat mencakup memberikan mutiara kebijaksanaan kecil yang tak terduga untuk memikat audiens Anda. Karena itu, jangan membanjiri presentasi Anda dengan informasi. Jaga segala sesuatu yang relevan.

5. Pantau Tren Bisnis

Tidak ada bisnis yang beroperasi dalam ruang hampa. Peristiwa dan perubahan global akan berdampak pada bisnis Anda. Tetap terkini tentang tren dan masalah yang terjadi di industri dan komunitas lokal Anda. Bahkan hal-hal yang tampaknya tidak relevan, mungkin berdampak pada apa yang Anda lakukan, jadi pertimbangkan semua kemungkinan.

6. Pertajam Keterampilan Menjual

Bidang pengembalian tinggi untuk peningkatan bisnis adalah fungsi penjualan. Anda harus fokus pada peningkatan penjualan. Untuk memulai, perjelas misi bisnis Anda. Ketika Anda menentukan area di mana Anda unggul dan membutuhkan apa yang Anda lakukan, Anda akan memiliki rasa visi dan tujuan yang lebih besar.

7. Temukan Praktik Terbaik

Menjaga semuanya transparan adalah fondasi penting. Itu berarti berkomunikasi secara efektif, menguji, dan memantau, membagi tugas dan menyetujui proses Anda untuk menjaga semuanya berjalan lancar. Contoh lain adalah mendokumentasikan proses Anda untuk menghindari miskomunikasi.

8. Memotivasi Staf

Staf yang berbakat dan termotivasi dapat membawa peningkatan besar dalam bisnis. Pelajari apa yang memotivasi karyawan Anda ke tingkat kinerja yang lebih tinggi. Bagian dari ini adalah bersedia mendengarkan masukan dan wawasan dari semua staf, terlepas dari posisi atau senioritas. Beberapa ide terbaik datang dari yang paling dekat dengan masalah tertentu.

9. Ketahui Batas Anda

Pemilik bisnis sukses memiliki gagasan yang jelas tentang keterbatasan mereka. Dengan mengetahui tipe kepribadian wirausaha Anda, Anda dapat mengelola sumber daya dan menemukan bantuan di bidang kelemahan. Ini adalah pendorong utama menuju kesuksesan. Misalnya, jika Anda hebat dalam penjualan tetapi kurang berpengalaman dalam pembukuan, fokuslah pada penjualan dan pekerjakan orang lain untuk menangani pembukuan.

10. Beristirahat Sejenak

Menjalankan bisnis itu perlu kerja keras. Terkadang cara terbaik untuk meningkatkan bisnis Anda dan menyalakan kembali hasrat Anda adalah dengan berlibur. Jangan meremehkan nilai potensial dalam menghabiskan waktu jauh dari pekerjaan Anda … liburan. Berliburlah sejenak di sela-sela kesibukan bisnis Anda.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

Twitter: @Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (273 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *