1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (252 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 24 August, 2012 - 10:00 AM

5 LANGKAH Tingkatkan Bisnis Berbasis PELANGGAN

Salah satu faktor pendorong utama dalam nilai perusahaan Anda adalah Nilai Pelanggan Bisnis Anda. Menganalisis profitabilitas pelanggan dan memaksimalkan nilai seumur hidup pelanggan, sangat penting dan utama untuk bisnis apa pun.

Untuk meningkatkan basis pelanggan Anda, perlu tetap berhubungan terus-menerus dengan pelanggan potensial, dan yang sudah ada. Semakin banyak nilai bisnis Anda, semakin besar kemungkinan pelanggan akan tetap setia.

Peningkatan 5% dalam retensi pelanggan dapat menghasilkan peningkatan nilai pelanggan sebesar 75%. Tantangannya adalah bagaimana meningkatkan retensi pelanggan Anda sebesar 5%?

Berikut adalah 5 Langkah untuk mendatangkan lebih banyak pelanggan dan meningkatkan basis pelanggan Anda.

1. Tawarkan Newsletter Gratis

GRATIS adalah sesuatu yang dapat dilakukan oleh setiap orang, dari bisnis kecil hingga perusahaan skala global. Ketika Anda menawarkan buletin gratis, Anda memberi tahu pelanggan potensial, bahwa Anda bersedia memberikan informasi gratis sejak awal. Jika Anda memberikan konten yang baik, pelanggan akan tahu lebih banyak tentang bisnis Anda.

2. Meminta Pendapat dari Pelanggan

Anda bisa minta pelanggan untuk menyelesaikan survei singkat terkait dengan bisnis Anda. Orang-orang senang mengekspresikan diri mereka dan sering senang bercerita tentang pengalaman belanja mereka. Anda dapat menggunakan survei untuk melakukan penelitian industri, pengalaman pelanggan, atau mengukur kepuasan pelanggan.

3. Terus Pertahankan Dukungan Layanan Pelanggan

Pelanggan yang menghubungi dukungan pelanggan tentang pesanan pertama mereka, sama pentingnya dengan pelanggan yang menghubungi layanan pelanggan tentang pesanan ke sepuluh mereka. Perlakukan setiap pelanggan dengan hormat dan lakukan tindakan yang sesuai. Pelanggan yang senang, cenderung memberi tahu setidaknya tiga teman tentang pengalaman positif. Dan layanan pelanggan yang hebat, akan mengarah pada peningkatan penjualan.

4. Buat Web dan Jaga Konten Tetap Segar

Konten yang segar dan informatif adalah salah satu elemen utama yang menarik pengunjung baru dan pelanggan potensial, maupun pelanggan lama. Buat konten web Anda tetap segar dengan melaporkan berita bisnis terbaru, dan topik hangat di industri Anda. Konten segar juga akan membantu situs web Anda ditemukan di mesin pencari.

5. Promosikan Bisnis di Jaringan Media Sosial

Pengguna Facebook rata-rata setidaknya memiliki 500 teman. Saat Anda membuat konten baru, meluncurkan produk baru atau menjalankan kampanye baru, pastikan Anda membagikan ini di saluran media sosial tempat Anda aktif. Tidak ada cara yang lebih mudah untuk menumbuhkan basis pelanggan Anda, daripada memberikan nilai dan kemudian meminta pelanggan Anda mempromosikan merek Anda untuk Anda.

Pemasaran adalah seni menarik untuk mempertahankan dan meningkatkan jumlah pelanggan bisnis. Oleh karena itu, jika membangun basis pelanggan yang solid untuk produk atau layanan Anda adalah tujuan yang ingin Anda capai, maka menerapkan 5 langkah di atas tersebut, akan sangat membantu meningkatkan basis data pelanggan Anda dalam waktu singkat.

Nah Sahabat. Apakah Anda memiliki tips lainnya, tentang cara meningkatkan basis pelanggan Anda?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur Colllege

Twitter: @Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (252 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *